Iklan
UPDATE

Kado Istimewa di 18 Tahun | semua tentang waktu

#PopNoteRecovery

Kado Istimewa di 18 Tahun | semua tentang waktu

Curhat – Kado Istimewa di 18 Tahun | semua tentang waktuBanyak hal yang terjadi, tapi saya tak sadar bahwa saya melewatkan beberapa waktu berharga. Dan pas saat saya sudah beranjak dewasa, saya mendapat dua kado istimewa, yang mereka berikan agar saya bisa lebih menghargai waktu… Selamat malam. Dari tadi saya sibuk mengubah tampilan PopNote, yang tadinya berupa ‘tumblog‘ menjadi lebih seperti ‘blog‘ (halah!). Oh iya, inilah cerita yang sudah saya janjikan kemarin. Tepatnya, cerita tentang kado ulang tahun saya~


Kalau kamu membaca notes saya yang berjudul “18 Wishes | selamat ulang tahun~“, maka kamu akan menemukan bahwa saya ulang tahun setiap tanggal 10 September. Ya, saya lahir pas tanggal itu 18 tahun yang lalu.

dua kado ulang tahun, yang kiri dari teman, yang kanan dari pacar

dua kado ulang tahun, yang kiri dari teman, yang kanan dari pacar

Hal itu bermula saat saya sedang memainkan ponsel sambil tidur-tiduran di kasur kamar saya, ya, sekalian istirahat sepulang sekolah~ Lalu, sekitar jam 3 sore, dua orang teman akrab saya dari geng GSL, si Yunas dan Yogas, tiba-tiba datang ke rumah saya.Dan pas hari sabtu yang lalu, tepatnya tanggal 24 September 2011, saya mendapat sebuah ‘kejutan‘ yang tak akan saya lupa seumur hidupku. Ya, hari itu, tanpa ada prasangka apapun, sebuah hal yang membuat saya ternganga terjadi.

Saya pikir, mereka berdua paling hanya ingin main saja. Kami pun mulai mengobrol banyak hal, sampai akhirnya, si Yunas mengeluarkan sesuatu dari dalam tasnya. Sesuatu itu adalah paper bag bermotif sapi dengan hiasan pita yang menempel di bagian atasnya. Katanya, ini adalah kado ulang tahun untuk saya, dari Yunas, Yogas, dan teman GSL saya satu lagi, Fani (yang kebetulan gak bisa datang ke rumah~). Waaaks!!! Ulang tahunnya kapan, ngasih kadonya kapan~ (sumpah, dalam hati kaget banget!)

kado dari teman GSL, sebuah jam tangan

kado dari teman GSL, sebuah jam tangan

Dan tak lama kemudian, seseorang yang tidak terduga datang ke rumah saya. Si Made! Pacar saya datang! Waaaks!!! Kejutan apa lagi ini?! Dia datang dengan kakaknya, tapi kakaknya langsung pulang. Dan si Made bawa bungkusan besar berbungkus kado dan sekotak kue?!?!Dan jujur, saya sempat ingin nangis. Karena seumur-umur, baru kali ini saya dapat hadiah ulang tahun dari sahabat~ Waktu saya ingin membukanya, saya dilarang oleh mereka! Katanya sih, baru boleh buka kadonya setelah mereka pulang~

Pas saya melihat dia menatap saya, saya baru sadar, kalau saya belum mandi dan masih pakai celana pendek serta kaos singlet doang?! Buru-buru deh saya ke kamar, lalu berpakaian, dan balik lagi ke teras. Buff~ Muka saya langsung merah kayak tomat. Kini di teras rumah ada dua teman saya serta pacar saya. Mereka datang di hari yang sama, keduanya membawa kado untuk ulang tahun saya.

kado dari pacar, sebuah jam tangan lagi

kado dari pacar, sebuah jam tangan lagi

Lalu saya mengajak Made ke ruang tamu. Sementara dia mengobrol dengan keluarga saya, saya segera ke kamar mandi (maklum, baru bisa mandi sekarang~). Ya, setelah selesai mandi yang bersih dan wangi, saya kembali bergabung dengan mereka. Ya, kami pun mulai mengobrol lagi, sampai pas langit sudah mulai gelap, Yunas dan Yogas pamit pulang. Pesan mereka, pas kadonya sudah dibuka, maka barang itu harus saya pakai ke sekolah! (eh?)

Banyak banget hal yang di bicarakan saat kami mengobrol. Saya pun melirik kado dari Made, ternyata ada dua. Satu yang besar untuk adik saya si Dewi ternyata, dan yang kecil untuk saya (hiks, dapetnya malah yang kecilan…)~ Lalu, saya iseng membuka kado dari teman saya. Dan ternyata… Isinya adalah sebuah jam tangan?! Wiiih, keren banget jamnya! Dan begitu saya memakainya, ternyata jamnya masih kelonggaran~ (harus ngegemukin lengan nih!)

dua jam tangan, hadiah ulang tahun ke 18

dua jam tangan, hadiah ulang tahun ke 18

Di jalan, dia bilang, kalau kado saya yang kecil itu ternyata ‘sepasang‘. Yang satu buat saya, yang satu lagi buat dia. Oke, sepertinya kado dari Made itu sangat menarik. Apalagi, kalau kado itu bisa saling mengingatkan satu sama lain~Dan, setelah lama mengobrol, Made pun ingin pamit. Saya pun dengan sukarela mengantarkannya ke rumahnya. Malam minggu, berduaan dengan pacar, naik motor ngenterin pulang, dan jalanan yang macet parah!

Dan dia sudah saya antar sampai selamat ke rumahnya. Begitu saya kembali pulang ke rumah, buru-buru saya buka kado dari Made. Dan tebak apa yang saya dapatkan? Sebuah jam tangan lagi!?!?!?!?!?!? (kaget setengah mati!!!) Wadaaawh!!! Ini apa maksudnya? Apa mereka semua sudah janjian untuk semua kejutan ini??? Mereka datang ke rumah saya di hari yang sama, hari dimana ulang tahun saya sudah lewat.

saya dan dua hadiah ulang tahun ke 18

saya dan dua hadiah ulang tahun ke 18

Lalu mereka sama-sama memberikan saya kado, dan isi dari kedua kado mereka adalah sama-sama sebuah jam tangan?! Astagaaa… Saya benar-benar gak bisa berkata apa-apa mengenai hal ini… Hmm, sejenak saya diam dan berpikir. Mungkin, ada suatu maksud dibalik semua ini. Jam tangan… Waktu! Ya, kado ini mengartikan sebuah waktu! Dalam kehidupan ini, kita harus pandai-pandai mengatur waktu. Ada waktu untuk teman, juga harus ada waktu untuk pacar.


Ya, itulah. Sebuah kado ulang tahun terindah seumur hidup. Kado tak terlupakan, yang akan saya kenang selamanya. Terima kasih teman-teman GSL, serta Made yang sudah sangat baik hati terhadap saya, yang telah memberikan ‘waktu’ untuk saya~

Salam – Agung Rangga

Iklan

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: