Google Reader | update berita jadi lebih mudah

Google Reader | update berita jadi lebih mudah

Aplikasi – Google Reader | update berita jadi lebih mudahJika dahulu untuk mendapatkan update informasi terkini saya harus membeli koran ke loper koran, atau membuka beragam macam situs web berita, kini saya hanya menggunakan Google Reader. Selamat pagi semuanya. Sudahkah kamu membaca berita hari ini? Berita apa sih yang sedang hangat-hangatnya di publik? Hehe, saya sih sudah baca. Bacanya di aplikasi Android buatan Google, Google Reader!

Sebelumnya, kamu pasti udah tau dong apa itu Google Reader? Yap, Google Reader merupakan sebuah layanan penyimpan RSS feed dari berbagai situs informasi, blog, dan situs-situs lainnya. Semua RSS itu disatukan di Google Reader, dan menjadikannya seperti koran : berbagai berita dalam satu wadah!

Jujur, saya tergolong telat mengetahui fungsi Google Reader ini. Kenapa? Hehe, sebenarnya saya sudah lama tahu layanan ini, namun kurang mengerti kegunaanya buat apa. Nah, pas saya coba-coba beberapa hari yang lalu, ternyata Google Reader ini sangat berguna. Jadi, biasanya saya harus mengunjungi berbagai macam situs berita (seperti Detik.com, Kompas, VivaNews, dan lain-lain) untuk sekedar meng-update informasi terkini saja. Namun, hal itu menurut saya masih kurang efisien!

Maka, saya coba aja download aplikasi Android-nya Google Reader ini di Android Market. Lalu, saya daftarkan beberapa situs berita ke daftar subscribe-nya. Setelah semuanya selesai, voila, berita-berita dari semua situs yang tadi saya daftarkan kini tersusun rapi dan fresh di ponsel saya~

Iseng-iseng, saya juga memasukkan semua daftar blog yang saya follow di WordPress.com, juga beberapa blog yang ber-domain Blogger. Wuiiih, kini blogwalkingpun menjadi lebih-lebih efisien dibandingkan sebelumnya! (joget-joget~~~) Pengalaman membaca berita di aplikasi ini sangat baik. Tinggal geser kanan-kiri layar ponsel dengan jempol, dan ditemani biskuit serta teh manis, membaca berita terkini dan blogwalking menjadi lebih nyaman banget~

Oh iya, layanan Google Reader ini juga tersedia dalam berupa website, alamatnya di : google.com/reader. Untuk menikmatinya, silakan pakai akun Gmail-mu, lalu mulailah daftarkan situs yang kamu inginkan. Versi webnya seperti ini :

versi web Google Reader
versi web Google Reader

Di versi webnya, ada penambahan fitur Google+, yaitu : bisa memberikan tombol +1 di berita yang kita suka, dan membagikannya ke lingkaran di akun Google+! Eh, ada yang berlum tahu Google+ apa? Akan saya bahas di notes berikutnya ya~

penambahan fitur +1 pada Google Reader
penambahan fitur +1 pada Google Reader

Nah, ini beberapa screenshot dari aplikasi Google Reader di Android :

Google Reader | by Google Inc.
RATING: (25,744)
UPDATED: November 2, 2011
CURRENT VERSION: 1.1.1
REQUIRES ANDROID: 1.6 and up
CATEGORY: News & Magazines
INSTALLS: 1,000,000 – 5,000,000
SIZE: 1.6M
PRICE: Free
CONTENT RATING: Medium Maturity

Salam,
Agung Rangga.

Diterbitkan oleh

Agung Rangga

Hai, salam kenal! Saya adalah seorang dosen di jurusan Desain Komunikasi Visual, memiliki minat dengan animasi dan komik, serta hobi menuliskan cerita kehidupannya ke dalam blog ini.

Tinggalkan Balasan