Kulit Berminyak Identik dengan Jerawat? Inilah yang Harus Anda Lakukan!

Wajah berminyak dimiliki oleh banyak wanita Indonesia. Pengaruh iklim tropis menjadi salah satu penyebabnya. Memiliki kulit berminyak ada konsekuensi sendiri yang harus diantisipasi oleh kamu.

Kulit Berminyak Identik dengan Jerawat? Inilah yang Harus Anda Lakukan!
Kulit Berminyak Identik dengan Jerawat? Inilah yang Harus Anda Lakukan!

Dengan banyaknya produksi minyak yang dikeluarkan oleh pori, besar kemungkinan pori-pori tertutup minyak apalagi jika kamu mengaplikasikan make up dan lupa untuk membersihkannya kembali. Minyak yang bercampur dengan sisa make up akan menutup pori hingga menyebabkan peradangan dan timbulnya jerawat.

Meski lebih beresiko terhadap datangnya jerawat, namun bukan berarti wanita dengan kulit berminyak ditakdirkan selalu memiliki jerawat. Ada cara untuk mengantisipasinya sehingga kamu tak perlu selalu berurusan dengan yang namanya jerawat.

Caranya adalah dengan rutin membersihkan wajah terutama sebelum tidur baik setelah menggunakan make up ataupun saat tidak menggunakan make up. Dengan wajah yang bersih, pori-pori kulit dapat bernafas dengan lega sehingga tak ada tumpukan minyak atau bekas make up yang menyebabkan timbulnya jerawat.

Untuk memilih pembersih wajah yang cocok untuk kulit berminyak, kamu bisa menggunakan water cleanser yang mengandung pelembab untuk menetralisir kelebihan minyak. Nivea Make Up Clean Micellar Water merupakan cleansing water wajah yang cocok untuk kulit normal hingga berminyak yang bisa kamu pakai.

Lulus uji dermatologis dengan manfaatnya untuk membersihkan wajah dengan tuntas, Nivea Micellar Water akan mencegah timbulnya jerawat di kulit wajahmu. Selain itu dengan kandungan castor oildan gliserin, kulit wajah akan terasa bersih, segar tanpa ada rasa sisa minyak yang tidak mengenakkan.

Aplikasikan Nivea cleansing water wajah berminyak dengan menggunakan kapas bersih setiap malam atau sesering yang kamu butuhkan. Dengan base air segar, wajah tak akan menjadi kering seperti pada penggunaan pembersih sabun. Dengan 2 hingga 3 kali usapan saja, sisa make up, kotoran dan minyak yang menutup pori dapat terangkat sempurna.

Pembersih wajah Nivea ini sudah bisa kamu dapatkan di berbagai gerai mini market ataupun swalayan besar. Dengan harga kurang dari Rp. 50 ribu, kamu sudah bisa mendapatkan cleansing water 200ml yang sudah dibuktikan khasiatnya oleh banyak orang.


Catatan: Tulisan ini adalah sponsored post, bila kamu ingin bekerja sama dengan saya, silakan hubungi saya di halaman β€œKontak”.

Iklan

Penulis: Agung Rangga

Salam kenal! Saya adalah seorang Indonesian lifestyle blogger yang hobi menulis, baca komik, dan jalan-jalan.