Anak Muda, Ayo Berinvestasi!

Tahukah kamu kalau sudah saatnya anak muda atau milenial zaman sekarang harus mulai belajar berinvestasi? Hah, serius belum tahu? Yuk, coba baca tulisan ini!

Anak Muda, Ayo Berinvestasi!
Anak Muda, Ayo Berinvestasi!

Investasi merupakan salah satu hal penting yang kadang dilupakan oleh sebagian orang, termasuk anak muda atau para milenial. Padahal, ada banyak bentuk investasi yang menguntungkan dan cocok banget untuk kamu yang masih kuliah, mulai bekerja, atau yang baru lulus. Beberapa investasi bahkan bisa dimulai hanya dengan menyisihkan uang jajanmu sehari-hari lho~


Kenapa sih anak muda harus berinvestasi?

Kenapa sih anak muda harus berinvestasi?
Kenapa sih anak muda harus berinvestasi? [sumber: pexels.com]

Jujur, saya sendiri awalnya tidak tahu apa-apa soal investasi. Bahkan, mendengar kata investasi saja jarang, paling-paling hanya dari tayangan di televisi saja. Namun, seiring bertambahnya usia dan pengetahuan, kini saya tahu apa itu investasi. Selain itu, saya juga sadar kalau memiliki investasi ini sangatlah penting, terutama ketika kita berada di usia produktif.

Sederhananya, investasi itu ibarat tabungan yang kelak dapat dipakai suatu saat nanti. Namun, berbeda dengan tabungan konvensional, dari investasi ini kita juga bisa mendapatkan keuntungan. Nilai dari keuntungan yang kita peroleh tentunya berbeda-beda sesuai dengan bentuk investasinya. Selain itu, banyaknya jumlah dan lamanya waktu kita berinvestasi juga berpengaruh dengan hasil keuntungan yang akan didapat.

Jadi, menurut saya sudah seharusnya para anak muda untuk belajar berinvestasi mulai dari sekarang. Hitung-hitung, investasi yang kita miliki ini nantinya akan bermanfaat bagi diri kita, bahkan keluarga kita kelak di masa depan. Ingat peribahasa “sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit”. Dengan rutin berinvestasi sekecil apapun, lama kelamaan kita bisa memiliki aset investasi yang banyak dengan keuntungan yang melimpah~


Lalu, apa saja bentuk investasi yang cocok buat anak muda?

Lalu, apa saja bentuk investasi yang cocok buat anak muda?
Lalu, apa saja bentuk investasi yang cocok buat anak muda? [sumber: pexels.com]

Seperti yang saya singgung di awal tulisan ini, ada banyak sekali bentuk investasi yang siap untuk kita coba. Salah satu bentuk investasi yang paling sederhana dan paling umum adalah investasi emas. Bisa lewat membeli emas fisik seperti emas batangan atau perhiasan, hingga membuka tabungan emas. Selain itu, ada juga investasi berupa reksadana, yang merupakan selah satu jenis investasi dengan risiko yang kecil.

Lalu, ada juga investasi deposito, yaitu tabungan berjangka yang biasanya disediakan di banyak bank-bank modern saat ini. Bagi kamu yang punya modal lebih, bisa juga mengambil investasi properti yang berbentuk tanah, rumah, apartemen, atau properti lainnya. Dan untuk kamu yang suka banget sama tantangan, kamu bisa terjun di investasi saham yang terkenal dengan slogannya: “high risk, high return”~


Kini sudah sedikit paham kan, alasan mengapa anak muda harus belajar berinvestasi? Selain investasi yang sudah saya jelaskan tadi, ada juga nih, investasi yang tak kalah penting: investasi kesehatan! Salah satu cara kita dalam berinvestasi kesehatan adalah dengan memiliki asuransi kesehatan. Buat kamu tidak mau ribet dan ingin punya asuransi sekaligus investasi, kamu bisa lihat-lihat produknya Prudential. Mereka menyediakan asuransi plus investasi di lini produknya yang bernama PRULink.

Sekian tulisan saya kali ini, dan semoga saja bisa menambah wawasan kamu, khususnya buat para milenial yang butuh info seputar investasi. Kalau masih bingung tentang investasi dan butuh penjelasan yang lebih detail, kamu bisa tanya langsung ke pakarnya atau cari tahu di sumber-sumber yang tepercaya. Terima kasih sudah membaca! β™₯

Salam,
Agung Rangga


Catatan: Tulisan ini adalah sponsored post, bila ingin bekerja sama dengan saya, silakan hubungi saya di halaman β€œKontak”.

Penulis: Agung Rangga

Salam kenal! Saya adalah seorang Indonesian lifestyle blogger yang hobi menulis, baca komik, dan jalan-jalan.

2 komentar

Apa pendapatmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s