Gabut Saat Pandemi? Ngeblog Aja!

Gabut Saat Pandemi? Ngeblog Aja!
Gabut Saat Pandemi? Ngeblog Aja!

Saat ini dunia sedang tidak baik. Sejak awal tahun 2020, dunia dihebohkan oleh kemunculan sebuah virus mematikan bernama COVID-19, atau yang biasa kita sebut sebagai virus corona. Berbagai elemen masyarakat pun mendapatkan dampaknya, dari anak-anak hingga orang tua. Semuanya jadi serba sulit, kita tidak bisa beraktivitas seperti biasa.

Salah satu dampak yang paling terlihat adalah ditutupnya sekolah dan kampus, memaksa para pelajar dan mahasiswa untuk belajar dari rumah. Untungnya, gaya hidup digital sudah menjadi bagian dari kehidupan kita saat ini. Biarpun harus sekolah atau kuliah online, anak-anak muda kini sudah mulai terbiasa beraktivitas di ruang virtual.

Tapi, ketika sudah selesai kuliah atau sekolah online, kadang mereka sering tidak ada kerjaan lain yang bisa dilakukan, atau istilah kerennya “gabut”. Kalau yang sudah punya hobi tertentu sih tidak masalah, mereka bisa melakukan kegiatan yang disukai. Namun kalau yang tidak punya? Wah, bisa gabut banget dong setiap hari!

Nah, saya punya satu solusi nih buat anak-anak muda yang keseringan gabut. Kalian bisa mulai ngeblog! Iya, menulis di blog! Caranya mudah banget, kalian cukup buat blog pribadi di situs-situs gratis seperti blogger atau wordpress. Dengan membuat blog, ibaratnya kalian memiliki “rumah” sendiri di internet. Walaupun blog sekarang kalah pamor dibandingkan dengan media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook dan Youtube, namun dengan blog, kita bisa lebih mengekspresikan diri kita dalam bentuk tulisan yang lebih panjang, yang tidak ada di kanal lainnya. Bisa menjadi alternatif stress relief di kala pandemi ini.

Apa yang harus ditulis di blog? Gampang, kalian bisa tulis apapun yang kalian suka. Contoh, jika kalian suka makan-makanan enak, kalian bisa tulis review makanan yang pernah kalian coba. Kalau suka nonton film, buat tulisan tentang review film yang sudah ditonton. Atau kalian suka curhat? Tinggal tulis saja keluh-kesah kalian di blog.

Bagi saya, menulis di blog merupakan sebuah “terapi” tersendiri bagi diri saya. Kita bisa mengeluarkan ide-ide yang menumpuk lama di otak. Bisa mengeluarkan unek-unek yang lama mendekam di hati. Kita juga bisa berkenalan dengan sesama blogger, saling memberi komentar di blog masing-masing, yang tentunya membuat kita punya lebih banyak teman.

Jika kalian punya banyak tulisan bagus di blog, lama kelamaan blog kalian akan mulai dibanjiri pengunjung yang datang dari mesin pencari seperti Google. Kalian tentu pernah dong, saat sedang mencari suatu jawaban atau informasi di Google, kalian menemukannya di sebuah blog. Makanya, blog itu ibarat tempat kita berbagi pengetahuan dan informasi yang kita miliki pada dunia.

Untuk membuat blog, tentu kalian perlu internet dong. Nah, kalian bisa cobain layanan internet dari 3 Indonesia! Seperti yang kita tahu, 3 merupakan operator yang paling dekat dengan kehidupan digital anak muda Indonesia. Saat ini, 3 Indonesia memiliki tujuh rangkaian produk yang tergabung dalam ekosistem “Dunia Tri”.


1. Puas tanpa batas dengan AlwaysOn

AlwaysOn adalah perdana dan kuota dengan masa aktif panjang mengikuti masa aktif kartu. Dengan masa aktif selamanya, kalian bisa puas mengakses internet tanpa batas, tanpa perlu khawatir kuota hangus.

2. Kuota Unlimited Internetan 24 jam mulai 1.000

Melengkapi kebutuhan kalian akan kuota harian, 3 Indonesia hadirkan kemudahan isi ulang mulai 1.000 saja yang bisa digunakan untuk membeli kuota Unlimited Chatting 24 jam hingga mengakses berbagai aplikasi seperti aplikasi streaming, media sosial dan gaming tanpa batas. Kuota Unlimited Internet 24 Jam ini memiliki berbagai pilihan paket yang disesuaikan kebutuhan digital kalian. 

3. Ekosistem Gaming H3RO

3 Indonesia baru-baru ini juga menghadirkan sebuah platform digital sebagai sebuah hub atau pusat gaming ecosystem di h3ro.tri.co.id. Sebagai pelengkap dari kartu perdana dan isi ulang H3RO, gaming ecosystem dari 3 Indonesia memberikan pengalaman one-stop-gaming kepada mobile gamers. Terintegrasi dengan bima+, H3RO siap mendampingi mobile gamers dengan memberikan jaringan prioritas untuk gamers, menyediakan dukungan, solusi serta hiburan agar pengalaman gaming menjadi lebih seru dan siap untuk jadi jawara. 

4. Aplikasi bima+ untuk keseruan hidup digital

bima+ lebih dari sekedar digital assistant yang bisa membantu kalian mengecek kuota maupun pulsa, namun juga akses ke dalam keseruan hidup digital seperti film, musik, game, dan bahkan platform e-commerce bima market. Hingga September 2020, bima+ telah di download oleh lebih dari 32 juta pengguna. 

5. Buka peluang usaha lewat Bima Agent

Melalui bima Agent, 3 Indonesia berharap bisa membantu kalian yang memiliki keinginan untuk berwirausaha atau mendapat pemasukan tambahan tanpa perlu mengeluarkan modal yang besar. Menjadi Bima Agent, pengguna bisa melakukan KiKiPu (kirim-kirim pulsa) maupun KiKiDa (kirim-kirim data) dari rumah dengan modal dibawah Rp. 100,000. 

6. KeepOn untuk Inspirasi mu

KeepOn adalah paket isi ulang lengkap untuk memenuhi kebutuhan telepon, sms, hingga konten digital seperti musik, maupun video streaming, yang sudah menjadi kebiasaan anak muda sehari-hari. Meningkatknya data trafik pada aplikasi video streaming on demand seperti VIU, KlikFilm, Netflix, Amazon Prime Video, memunculkan kebutuhan akan bundling kuota streaming dan akses berlangganan aplikasi on demand, KeepOn hadir menjawab kebutuhan tersebut. 

7. Poin BonsTri

Sebuah program reward bagi pelanggan 3 dalam melakukan isi ulang, pelanggan akan mendapatkan poin BonsTri yang bisa ditukar dengan berbagai voucher diskon serta produk 3. Kalian juga bisa dengan mudah menukar poin BonsTri melalui aplikasi bima+, dengan berbagai voucher diskon untuk aplikasi belajar, e-commerce, F&B, travel, dan masih banyak lagi.


Nah, semua layanan Dunia Tri ini dapat kamu nikmati dengan mulai menggunakan produk dari 3 Indonesia. Semua produk dan inovasi Dunia Tri dibangun dan didukung dengan jaringan baru 4.5G Pro yang lebih luas dan kuat, apalagi sudah menjangkau ke daerah saya. Bagi anak-anak muda, tentunya layanan Dunia Tri ini sangat bagus dong untuk digunakan saat ini. Kunjungi detail produknya di https://tri.co.id/DuniaTri

Sudah siap untuk bebas dari gabut dan mulai ngeblog? Waktunya kamu dan saya jelajahi #DuniaTri dan temukan potensimu, inspirasimu, dunia barumu! This is me, this is my world, now is your turn, you have the power, now make the world yours! #DuniaTriKekuatanKu #JaringanLuasdanKuat


Catatan:
Tulisan ini adalah sponsored post, bila ingin bekerja sama juga, jangan ragu untuk langsung menghubungi saya melalui formulir di halaman “Kontak”.