Iklan
UPDATE

Plinky.com | Sumber Inspirasi PopCuap

#PopNoteRecovery

Plinky.com | Sumber Inspirasi PopCuap Plinky.com | Sumber Inspirasi PopCuap

Blog – Plinky.com | Sumber Inspirasi PopCuap. Hai… Kini saya akan membahas suatu layanan internet yang sedang saya nikmati. Kamu tahu situs yang bernama Plinky.com? Nah, situs inilah yang akan saya bahas sekarang…

Sebenarnya, bagaimana asal si Plinky itu?

Plinky didirikan oleh pengembang bernama Thing Labs. Namun, pada tahun 2010 lalu, situs ini resmi dibeli oleh Automattic.

Kenapa bisa dibeli oleh Automattic?

Hehe… Kamu tau gak, siapa Automattic itu? Automattic merupakan pengembang web yang didirikan oleh Matt Mullenweg, si pendiri WordPress! Nah, Automattic  ternyata tidak hanya mengembangkan WordPress saja, melainkan ada berbagai layanan yang mereka buat, seperti PollDaddy, Akismet, sampai Gravatar.

Lalu, mengapa Automattic membeli Plinky? Nah, untuk membantu si pengguna produk Automattic (khususnya blogger di WordPress), maka ia memutuskan untuk membeli situs penyedia pertanyaan Plinky.com.

Oke, sekarang, apa sih kegunaan situs Plinky.com itu?

Yap, seperti yang sudah saya katakan di awal tadi, Plinky.com merupakan situs penyedia pertanyaan. Hah? Aduh, maksudnya begini… Plinky bisa membantumu untuk mempermudah membuat suatu inspirasi baru. Nah, setiap hari, situs ini menyediakan beberapa ‘prompt’ (sebuah pertanyaan atau tantangan) yang bisa kamu jawab.

Dan, jawabanmu tersebut, bisa dibagikan ke beberapa situs lainnya, seperti Facebook, Twitter, maupun ke blog WordPress-mu langsung!

Pertanyaan seperti apa yang akan diberikan?

Hmm… Rata-rata sih pertanyaan yang diberikan sangat sederhana. Kalau kamu tau situs DailyPost, maka, pertanyaan seperti disanalah yang akan kamu hadapi di Plinky. Contohnya seperti “Cara apa yang paling ekspresif untuk menunjukkan kreatifitasmu?” atau “Apa judul buku yang telah mengubah hidupmu?”. Kamu juga bisa melihat berbagai pertanyaan lainnya di situs Plinky-nya.

Wah, menarik juga… Bagaimana cara daftarnya?

Masuk ke plinky.com, lalu sign-up. Isi formulir pendaftaran, dan jika sudah selesai, maka silakan log-in sesuai username yang terdaftar. Setelah log-in, maka kamu sudah siap untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh Plinky.

Caranya biar terhubung ke blog kita bagaimana?

Mudah, kok. Caranya, klik tab ‘You’ > ‘Your Service’. Lalu, klik ‘Add Service’, dan pilih layanan apa yang ingin kamu tautkan ke Plinky. Ada Blogger, WordPress.com, WordPress.org, dan lainnya. Setelah memilih layanan, maka kamu tinggal masukkan username + password layanan tersebut, lalu klik ‘Add Service’. Nah, sekarang blogmu sudah terhubung deh ke Plinky…

Kalau sudah terhubung, apa yang akan terjadi?

Nah, jika kamu sudah mendaftarkan blogmu ke Plinky, maka kamu juga bisa menulis artikel blogmu lewat Plinky. Jadi, saat kamu menjawab suatu pertanyaan, maka jawabanmu tersebut akan otomatis terkirim ke blogmu juga. Namun, karena Plinky masih memiliki fitur yang sederhana, kamu tetap membutuhkan untuk mengedit kembali artikel jawabanmu di Plinky tadi di blogmu. Yah, walaupun sekarang Plinky sudah mendukung fitur tambahkan gambar pada lembar jawabannya.

Oke, sekarang saya paham, apa selanjutnya?

Ya, segeralah menjawab pertanyaan di Plinky, post jawabanmu di blogmu, bagikan jawabanmu ke akun Facebook & Twitter-mu, dan nikmati layanan Plinky!

Apa Agung Rangga punya akun Plinky?

Punya lah… Silakan follow Plinky-ku di plinky.com/people/agungrangga

Nah, terima kasih sudah membaca notes ini, silakan ber-Plinky ria…

Salam – Agung Rangga

Iklan

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: