UPDATE

Flu yang Belum Sembuh, dan Pengalaman Sakit Terburuk

#PopNoteRecovery

Flu yang Belum Sembuh, dan Pengalaman Sakit Terburuk Flu yang Belum Sembuh, dan Pengalaman Sakit Terburuk [sumber: pexels.com]

Curhat – Flu yang Belum Sembuh, dan Pengalaman Sakit Terburuk. Aduh… Kenapa di saat sakit seperti ini, saya harus berhadapan dengan ujian besok… Apakah tidak bisa di tunda??? Halo, apa kabar? Tapi, jika kamu menanyakan kabar saya, saya akan menjawab bahwa saya sedang tidak benar-benar baik, dalam arti lain, saya sedang sakit! 

Hehe… Kalau kamu belum tau saya sakit apa, sebenarnya saya sakit flu, atau istilah awamnya, pilek [baca aja notes ini]. Oke, sebenarnya, pilek merupakan penyakit yang paling saya benci di dunia, karena, saya sangat mudah sekali terkena penyakit ini. Hei, mungkin saya sudah pernah membahas berbagai cara agar tetap sehat lewat kategori notes PopHealth, namun, saya sama seperti kamu, bisa merasakan sakit. Ya, kalau boleh jujur sih, saya sangat jarang berolahraga, dan menjalani kegiatan hidup sehat lainnya.

Tapi, dalam hati saya ingin sekali menepis semua hal yang menyebabkan saya malas melakukannya! “Saya ingin sehat, maka saya harus menjalani pola hidup sehat!” Ya, kata-kata itulah salah satu motivasi saya, yang bisa membuat saya mau menjalaninya. Dan, akhir-akhir ini, saya mulai menyadari, bahwa saya kini lebih menyukai pelajaran olahraga. Ya, biarpun saya sering diejek karena saya sama sekali tidak bisa apa-apa dalam bidang ini, namun ejekan itu malah semakin membuat saya bersemangat agar saya menjadi lebih baik dari mereka!

Dan, setelah saya melalui sakit parah [kira-kira sebulan lalu…], saya menyadari bahwa betapa mahalnya kesehatan itu. Oke, akan saya ceritakan hal itu… Bermula saat saya sakit batuk, sudah tiga hari penyakit tersebut tak kunjung hilang. Jadi, orangtua saya membawa saya ke tempat praktek dokter yang berada di dekat rumah saya. Saya pun diperiksa dan diberi lima macam obat! Ya sudah, saya pun ikutin perintah dokter aja…

Tak sampai tiga hari berikutnya, bukannya sembuh, penyakit saya malah makin parah! Yang tadinya hanya batuk doang, sekarang ditambah dengan demam dan pilek?!  Dan, saya pun dibawa ke dokter lain, di sebuah apotek yang merupakan langganan keluarga kami jika sakit.

Saya diperiksa, dan tebak, saya diberi lima macam obat lagi?!?! Oke, saya ikuti kemauan dokter. Dan, karena penyakit tersebut, saya terpaksa tidak masuk sekolah selama… SEMINGGU! Dan, tepat pada hari ke tujuh saya sakit, akhirnya saya terpaksa dilarikan ke sebuah rumah sakit di Jakarta [rumah saya di Bekasi loh…]. Dan saya pun di periksa. Setelah itu, dokter bilang bahwa saya mengalami penyakit gangguan pada sistem pencernaan.

Ya, selama seminggu itu, saya sangat susah sekali makan! Setiap makan, hanya dua-tiga suap saja yang mau ketelan. Dan, saya juga mengalami susah buang air besar! Oh my god, betapa tersiksanya saya saat itu… Alhasil, dokter pun menyarankan saya untuk istirahat di rumah selama seminggu [lagi!?!?].

Dan, seminggu kemudian, akhirnya saya dapat bersekolah lagi. Dan selama saya sakit, baru kali ini saya sampai berganti dokter sampai 3 kali, makan sampai 15 macam obat, dan berbaring selama 2 minggu di rumah!!! Sebuah prestasi yang sangat memalukan… Jadi, mulai saat itu, saya memutuskan untuk mengubah semua pola hidup saya yang tidak sehat, menjadi pola hidup yang sehat. Mulai dari menyukai olahraga, makan buah sebelum makan, BAB teratur, dan menjaga pola makan yang baik.

Tapi, kini saya malah sakit lagi… Dan ditambah, bahwa besok, saya akan menghadapi UTS, atau Ujian Tengah Semester. Haduh… Semoga saya sanggup berperang dengan kondisi seperti ini…

Salam – Agung Rangga

Iklan

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: