Iklan
UPDATE

Selamat Tinggal UKK, Halo Remedial~

#PopNoteRecovery

Selamat Tinggal UKK, Halo Remedial~ Selamat Tinggal UKK, Halo Remedial~ [sumber: pexels.com]

Sekolah – Selamat Tinggal UKK, Halo Remedial~ Tak terasa, perjuangan saya bersama murid lainnya di sekolahku selama menjalani minggu berat UKK ini, akhirnya selesai. Namun, ada 1 hal yang mengganjal perasaan ini, kamu tahu apa? Remedial. Halo, selamat siang~ Lama tidak bertemu. Akhirnya saya bisa ngeblog dan akan blogwalking dengan santai lagi seperti dulu. Ya, seminggu lalu saya disibukan dengan UKK, dan sekarang, saya bisa terbebas dari itu. Muahaha~

Oh iya, sebelumnya, saya ingin membahas apa yang berubah di blog PopNote ini. Dan jawabannya, header dan logo baru! Ya, saya membuat tulisan pada header dan logo menjadi serba hitam dan putih. Ingin tau apa rahasia dari perubahan tersebut? Akan saya ceritakan lebih detail lain kali~ Oke, kembali ke topik utama. Ada sesuatu yang ingin saya berikan untukmu. Bukan, bukan~ Kalau kamu mengharapkan ini adalah hadiah seperti yang ada di kuis-kuis tv maka kamu salah besar! (siapa juga yang ngerep~)

Ini soal (lagi-lagi~) ‘kesan-kesan mata pelajaran selama mengikuti Ujian Kenaikan Kelas’ (maaf, agak belibet tulisannya~). Ya, seperti yang sudah disampaikan di notes : ‘Hari Santai di Sela UKK‘, setiap mata pelajaran yang diujikan pasti memiliki kesan-kesan tertentu (bagi saya~).

* * * * *

Hari keempat : Senin, 13 Juni 2011

Matematika : Hohoho~ Inilah mata pelajaran yang paling susah untuk saya kuasai (selain fisika~). Dan tahukah kamu, kalau hanya ¼ soal dari 40 soal yang saya bisa kerjakan (persis seperti fisika).

Pendidikan Jasmani & Kesehatan : Yap, olahraga. Dalam prakteknya, saya kesulitan untuk menguasainya. Tapi kalau teorinya, saya masih bisa. Tapi, mamang sudah tradisi, seberapa keraspun kami mengerjakannya, tetap saja nilainya tidak memuaskan~

Hari kelima : Selasa, 14 Juni 2011

Kimia : Tak berbeda jauh dengan Matematika & Fisika, saya kurang memahami pelajaran ini. Entahlah, saya merasa pusing bila sudah melihat huruf+angka+simbol suatu unsur dalam pelajaran ini. (pokoknya gak suka deh!)

Bahasa Jepang : Gak tau kenapa, pas ngerjain soal-soalnya, saya mendadak jadi buta huruf! Ya, huruf-huruf hiragana & katakana itu tiba-tiba menghilang dari ingatan saya. Hmph~ Pasti gara-gara Kimia tadi!!! (asal nuduh~)

Hari keenam : Rabu, 15 Juni 2011

Biologi : Hoho~ Tadinya banyak teman-teman saya yang hanya mempelajarinya dari LKS (lembar kerja siswa) saja. Ternyata, banyak soal yang keluar justru diambil dari buku paket Biologi! Untunglah saya berbeda dari mereka~ (belajar dari buku paket~)

Bahasa Sunda : Inilah mata pelajaran penutup UKK tahun ini. Dan anehnya, saya lancaaar sekali mengerjakannya. Itulah saya, ‘orang Bali yang gak bisa berbahasa Bali, namun mengerti akan bahasa Sunda’! (waduh~)

* * * * *

Oke, cukup. Kini saya sudah terlepas dari tekanan yang sangat menyiksa lahir batin itu. 6 hari sudah saya lalui dengan penuh perjuangan. Dan hasil yang akan saya terima selama setahun saya belajar di kelas XI, kelak akan saya bawa ke kelas XII (semoga ya Tuhan~).

Nah, ngomong-ngomong soal nilai, ini dia yang saya ‘sedikit’ khawatirkan. Ya, bagaimana tidak, saya dan semua murid di sekolah saya, kini menggantungkan hasil UKK mereka pada sebuah ‘mesin pemeriksa otomatis’ bernama scanner. (agak lebay ya kedengarannya~) Ya, soalnya, dari beberapa kejadian di ujian-ujian sebelumnya, agaknya si mesin itu bermasalah deh. Bayangkan saja, soal-soal yang bisa kami kerjakan dengan mudah (bahkan ada yang sangat mudah) bisa disalahkan oleh si scanner itu!

Dan tebak, setelah diperiksa secara manual, malah banyak jawaban yang dinilai oleh scanner salah ternyata benar?! Ya, kami sih memang gak bisa berbuat apa-apa, karena itu memang sudah ‘hak (atau apalah) sekolah’ yang menyuruh scanner untuk memeriksa hasil ujian kami.

Dan, bisa-bisa, hanya gara-gara si scanner, kami harus mengikuti ‘ujian ulangan’ a.k.a remedial. Hrrgghh~ Mendengar kata itu saja sudah membuat saya stress. Tapi, mau bagaimana lagi. Kalau bisa, sudah saya bakar scanner itu! (muahaha~) Oke, sudah dulu cuap-cuapnya. Saya kangen mengunjungi blog kalian. Maka dari itu, saya akan kembali berpetualang menjelajah blogosphere~ Ada yang mau ikut?

Salam – Agung Rangga

Iklan

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: