Iklan
UPDATE

Buka Puasa Bersama Seagate & Brother

Persembahan Lazada Affiliate Program

Buka Puasa Bersama Seagate & Brother Buka Puasa Bersama Seagate & Brother

Acara – Buka Puasa Bersama Seagate & Brother. Hari kamis yang lalu (8 Juni 2017), saya mendapat kesempatan untuk ikut serta dalam acara gathering blogger persembahan dari Lazada, Seagate dan Brother. Acara ini berbentuk buka bersama, sekaligus memperkenalkan beberapa produk dari Seagate dan Brother.

Sebelumnya saya tidak menyangka bisa diundang ke acara dari Lazada ini. Acara ini adalah acara kumpul blogger kedua yang saya ikuti setelah Road Blog Bandung di tahun 2016 kemarin. Selain menambah wawasan, mengikuti acara-acara seperti ini juga bisa untuk memperkaya koneksi sebagai seorang blogger.

Kantor Lazada Indonesia

Menurut undangan yang diberikan, acaranya berlangsung di Kantor Lazada Indonesia, tepatnya di gedung Agro Plaza, Jakarta Selatan. Karena acaranya dimulai pukul 16:00, jadi saya baru berangkat pukul 14:00. Perjalanan menggunakan commuter line dari Bekasi cukup lancar dan tidak terlalu ramai.

naik commuter line di Stasiun Bekasi

naik commuter line di Stasiun Bekasi

Pas sampai di Stasiun Tebet, saya iseng mencoba naik Transjakarta ke arah Agro Plaza. Eh, pas di tengah perjalanan, ternyata saya salah jalur dong! Saya segera turun dari bus Transjakarta, dan membuka aplikasi Google Maps. Syukurlah belum begitu jauh dari Agro Plaza, dan masih bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama kira-kira 10 menitan.

tiba di Kantor Lazada Indonesia

tiba di Kantor Lazada Indonesia

Begitu sampai di Agro Plaza, saya langsung menuju lantai 8 (diberi tahu resepsionisnya). Tepat di lobi kantor, saya menemukan antrean blogger yang sedang registrasi ulang. Beberapa orang mukanya familiar, tapi saya agak malu untuk menyapa mereka (maklum, masih blogger newbie~).

suasana gathering blogger Lazada

suasana gathering blogger Lazada

Setelah registrasi, saya masuk ke ruang besar yang sepertinya adalah ruang kantin. Banyak meja dan kursi yang tesusun secara rapi. Sayangnya, saya cuma dapat kursi di tengah-tengah, padahal saya paling suka duduk di kursi depan. Saya juga sempat berkenalan dengan beberapa blogger di sana, mereka berasal dari berbagai kalangan dan usia.

Penjelasan Produk Seagate

Tepat pukul 16:30 acara pun dimulai dengan sambutan dari perwakilan Lazada. Setelah itu dilanjutkan dengan penjelasan produk pertama dari Seagate. Ada yang belum tahu Seagate? Itu lho, salah satu perusahaan perangkat penyimpanan data (hard disk).

penjelasan produk dari Seagate

penjelasan produk dari Seagate

Dalam acara ini, Seagate menjelaskan tentang beberapa produk hard disk mereka. Pertama adalah produk hard disk internal “Guardian Series”, yang terdiri dari “Barracuda” (PC & Gaming – HDD), “Ironwolf” (Network-Attached Storage) dan “Skyhawk” (Surveillance).

Selanjutnya, Seagate menjelaskan bahwa ternyata Seagate, Maxtor dan Lacie itu berasal dari satu perusahaan yang sama, namun menyasar ke segmen yang berbeda. Seagate dan Maxtor diperuntukkan untuk pasar umum dan dijual di toko retail biasa. Sementara Lacie diperuntukkan untuk pasar khusus (premium), yang berfokus pada Mac (perangkat buatan Apple).

beberapa produk dari Seagate

beberapa produk dari Seagate

Untuk produk hard disk eksternal, Seagate menawarkan seri “Backup Plus”. Ada “Backup Plus Ultra Slim” (1-2 TB), “Backup Plus Portable” (4-5 TB), “Backup Plus Hub” (4-8 TB) dan “Backup Plus Desktop” (3-4 TB). Selain itu, ada juga “Seagate Wireless Plus” (1-2 TB) dan “Seagate Personal Cloud” (3-8 TB).

Keunggulan dari produk hard disk dari Seagate adalah tersedianya fasilitas “Rescue – Seagate Recovery Services”. Jika kamu tidak sengaja kehilangan data di hard disk, Seagate mampu untuk memulihkan data yang hilang tersebut. Oh iya, Seagate juga menyediakan sebuah software untuk backup data di laptop/PC bernama “Seagate Dashboard”.

Penjelasan Produk Brother

Sesi selanjutnya adalah penjelasan produk-produk dari Brother. Mungkin sebagian orang mengenal produk Brother yang berupa mesin jahit. Namun di acara ini, Brother memperkenalkan produk printer buatan mereka. Biarpun sekarang jamannya paperless, printer ini cukup bermanfaat lho untuk dimiliki.

penjelasan produk dari Brother

penjelasan produk dari Brother

Produk Brother terdiri dari 3 line up, yaitu “Mono & Colour Laser Printer/MFC”, “A3 Inkjet Printer”, dan “Digital Scanner”. Printer Brother juga dirancang dengan desain yang unik dan simple, membuat penggunanya dapat mengisi tinta printer dengan mudah.

Kecepatan print dari printer Brother ini juga lumayan lho, dengan ISO Print Speed up to 11/6ppm (mono/colour) dan Fast Mode Print Speed up to 27/10ppm (mono/colour). Kalau gak mau repot, kamu juga bisa ngeprint via WiFi dan aplikasi Brother iPrint&Scan atau Google Cloud Print!

beberapa produk dari Brother

beberapa produk dari Brother

Beberapa seri printer Brother juga mampu print, copy, scan, dan fax hingga ukuran kertas A3 lho. Untuk tipe printer inkjet A3 ada “MFC-J3520” dan “MFC-J3720”. Sementara untuk tipe printer inkjet A4 ada “DCP-T300”, “DCP-T500W”, dan “DCP-T700W”. Untuk seri Monochrome Laser MFC lebih banyak lagi tipenya, seperti “MFC-L6900DW” dan “HL-L6200DW”.

Game dan Buka Bersama

selfie dulu dong

selfie dulu dong

Setelah sesi penjelasan dari Brother selesai, ternyata ada sesi game! Para blogger yang berjumlah 30-an orang pun membentuk beberapa kelompok berisi 4 orang. Game-nya sederhana, yaitu mengisi teka-teki silang yang kertasnya dicetak langsung dari printer Brother. Sayangnya, kelompok saya gagal memenangkan game yang berhadiah voucher Lazada ini. (hiks…)

selamat berbuka puasa

selamat berbuka puasa

Habis seru-seruan main game, saatnya buka puasa~ Ada berbagai jenis makanan prasmanan yang tersedia di sisi belakang ruangan. Karena perut saya sudah lapar, jadinya langsung ambil makanan besar (padahal yang lain ngambil cemilan dulu, hehe~). Habis makan ada sesi foto bersama, dan acara ini pun dinyatakan selesai. Tidak lupa, saya juga membawa pulang 2 goodie bag dari Lazada dan Brother.

oleh-oleh goodie bag

oleh-oleh goodie bag

Senang banget deh ikutan acara buka puasa bersama Seagate & Brother persembahan Lazada ini. Oh iya, semoga informasi mengenai produk Seagate dan Brother yang telah saya tulis ini bermanfaat untuk kamu ya. Apakah kamu sudah pernah ikut acara gathering blogger?

Salam,
Agung Rangga

Iklan

4 Comments on Buka Puasa Bersama Seagate & Brother

  1. Wah seru tu kyaknya, gathering blogger sambil bukber lagi.

    Ini sambilan endorse ya mas..

  2. keren banget sampai 4TB ya itu brpaan harganya gung

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: