Yang Perlu Diperhatikan Ketika Membeli Samsung Terbaru

Yang Perlu Diperhatikan Ketika Membeli Samsung Terbaru

Hingga saat ini, handphone bukan hanya digunakan sebagai keperluan komunikasi atau mengirim pesan dari jarak jauh saja. Soalnya, smartphone juga bisa kita gunakan untuk menunjang pekerjaan kita, hobi, maupun gaya hidup sehari-hari. Makanya, para perusahaan teknologi juga secara aktif menghadirkan teknologi-teknologi terbaru pada produk-produknya.

Ada berbagai Samsung terbaru seperti misalnya Samsung Galaxy S20 maupun Samsung Galaxy Z Flip yang menjadi beberapa jenis smartphone dengan teknologi yang canggih. Selain beberapa jenis Samsung terbaru tersebut, ada juga berbagai jenis ponsel pintar lainnya yang bisa menjadi pilihan tepat untuk kita semua.

Untuk mendapatkan Samsung terbaru yang tepat, kita tentunya perlu memperhatikan secara detail apa saja yang menjadi kebutuhan kita. Maka dari itu, sebelum membeli Samsung terbaru, ada beberapa hal berikut yang bisa menjadi pertimbangan bagi kita.

1. Menyesuaikan dengan Tujuan Kita Menggunakannya

Menyesuaikan dengan Tujuan Kita Menggunakannya 
Menyesuaikan dengan Tujuan Kita Menggunakannya [sumber: pexels.com]

Hal yang pertama kali kita perlu pertimbangkan untuk memilih produk Samsung terbaru ialah mencari spesifikasi hp mana yang cocok dengan kebutuhan-kebutuhan kita. Soalnya, hal ini akan membuat kita bisa memaksimalkan penggunaan hp tersebut. Sebagai contoh, apabila kita memiliki hobi fotografi, maka kita bisa memilih Samsung terbaru yang memiliki kamera resolusi tinggi.

Dahulu, mungkin foto yang bagus hanya bisa dihasilkan oleh kamera profesional, seperti misalnya DSLR. Namun pada masa kini, kita juga bisa memotret dengan hasil yang bagus menggunakan kamera handphone selama kita bisa memilih produk yang tepat. Untuk itu, pilihlah kamera hp Samsung yang memiliki besaran megapiksel tinggi.

Karena semakin besar angkanya, maka semakin bagus juga kualitas gambar yang akan dihasilkan. Selain itu, kita juga perlu mempertimbangkan jumlah kamera yang dimiliki Samsung terbaru tersebut. Sebagai contoh, ada Samsung Galaxy A50s yang memiliki tiga kamera belakang sekaligus.

Selain adanya megapiksel, kita juga perlu mempertimbangkan adanya fitur autofokus yang berfungsi untuk mengunci objek gambar sehingga kita bisa membidik dengan tepat menggunakan ponsel kita. Untuk mencari tahu seberapa cepat fitur ini bekerja, maka kita bisa memotret objek berjalan. Apabila hasilnya tidak blur, maka hp tersebut bisa dipastikan memiliki kualitas kamera yang bagus.

2. Memilih Hp yang RAM-nya Besar

Memilih Hp yang RAM-nya Besar
Memilih Hp yang RAM-nya Besar [sumber: pexels.com]

Terutama untuk kita yang senang bermain games, RAM adalah salah satu hal yang paling perlu kita pertimbangkan dalam membeli hp. Soalnya, RAM yang besar akan membantu kita untuk menyimpan berbagai jenis games. Games seperti MOBA alias multiplayer online battle arena, contohnya seperti Mobile Legends dan PUBG tentunya akan memerlukan RAM yang besar untuk bisa dimainkan secara lancar.

Soalnya, RAM yang besar akan mempengaruhi performa handphone yang kita gunakan. Jadi, jika kita menggunakan hp yang berukuran kecil, bisa-bisa hp kita mudah lag saat kita bermain game. Ada baiknya, untuk meningkatkan kinerja hp, kita memilih RAM yang besar sehingga kita tidak kesulitan untuk membuka aplikasi dalam jumlah yang banyak sekaligus.

Apalagi jika kita tidak ingin aktivitas maupun produktivitasnya terganggu saat bermain games. Minimal, kita setidaknya menyiapkan RAM sekitar 4 GB untuk bermain games. Untuk yang ingin bermain game secara nyaman  namun memiliki keterbatasan budget, maka disarankan untuk memilih Samsung tipe A.

Soalnya, smartphone yang satu ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, namun memiliki berbagai spesifikasi yang cocok untuk kita gunakan saat bermain game. Bukankah ini menjadi win-win solution yang baik untuk kita?


Catatan:
Tulisan ini adalah sponsored post, bila ingin bekerja sama juga, jangan ragu untuk langsung menghubungi saya melalui formulir di halaman “Kontak”.

Diterbitkan oleh

Agung Rangga

Hai, salam kenal! Saya adalah seorang dosen yang hobi menulis, baca komik, dan jalan-jalan.