Pahami 3 Tips Ini Sebelum Memasang Kitchen Sink di Dapur

Pahami 3 Tips Ini Sebelum Memasang Kitchen Sink di Dapur

Hampir semua orang setuju kalau dapur jadi salah satu ruangan yang penting di dalam rumah. Bagaimana tidak, tanpa dapur tentunya kamu tidak bisa memasak makanan untuk keluarga. Beberapa orang mendesain dapurnya sedemikian rupa supaya terlihat mewah, sederhana, ataupun minimalis, tergantung dari segi temanya.

Biasanya, di dalam dapur terdapat keran air untuk mencuci piring atau olahan makanan, rak cuci piring, tempat perlengkapan masak, hingga wastafel atau kitchen sink. Kitchen sink atau biasa disebut dengan wastafel jadi salah satu komponen yang harus dipenuhi dalam dapur.

Tanpa kitchen sink, kita akan kesulitan untuk mencuci alat-alat dapur atau piring yang kotor. Selain itu, wastafel juga berguna untuk mencuci olahan makanan sebelum dimasak, seperti sayur-sayuran. Nah, bagi kamu yang hendak membeli kitchen sink dapur, sebaiknya perhatikan beberapa tips di bawah ini supaya tidak salah pilih:

1. Pilih Ukuran Kitchen Sink yang Sesuai Luas Dapur

Pilih ukuran kitchen sink yang sesuai luas dapur
Pilih ukuran kitchen sink yang sesuai luas dapur [sumber: pexels.com]

Supaya tidak makan tempat, sebaiknya kamu memilih wastafel yang ukurannya sesuai dengan luas dapurnya. Apabila dapurmu cukup luas, mungkin kamu bisa membeli bak cuci piring yang terdiri dari 2 bak. Akan tetapi, jika kamu mengusung konsep minimalis, wastafel 1 bak bisa jadi pilihan yang tepat. Selain itu, perhatikan juga saat pemasangannya. Pastikan, kitchen sink-nya sesuai dengan tinggi badanmu supaya kamu tidak kesulitan saat sedang mencuci.

2. Pilih Material yang Tepat

Pilih material yang tepat
Pilih material yang tepat [sumber: pexels.com]

Selain ukuran, sebaiknya kamu juga harus cermat dalam memilih bahan wastafel. Salah satu bahan material wastafel yang sangat direkomendasikan adalah bahan stainless steel. Sebab, bahan ini terbilang sangat modern dan juga dinilai mudah dibersihkan. Selain itu, bahan stainless juga tidak mudah berkarat serta anti gores.

3. Sesuaikan Tempat Pemasangan Sink yang Tepat

Sesuaikan tempat pemasangan sink yang tepat
Sesuaikan tempat pemasangan sink yang tepat [sumber: pexels.com]

Hal yang tidak kalah penting sebelum memasang kitchen sink adalah dari segi penempatannya. Sebisa mungkin, cari tempat yang sekiranya terkena cahaya matahari dari luar. Oleh karena itu, siapkan ventilasi udara dan pencahayaan yang bagus di dapur, lalu letakkan kitchen sink di tempat yang terkena sinar matahari. Hal tersebut akan memudahkanmu dalam mengeringkan piring atau peralatan masak lainnya setelah dicuci.

Itu dia tiga tips yang harus diperhatikan sebelum pasang kitchen sink. Untuk mendapatkan produk wastafel terbaik, kamu bisa langsung mengunjungi situs atau marketplace Kohler Indonesia. Di sana, kamu bisa mendapatkan beragam model wastafel sesuai kebutuhanmu dengan harga terjangkau.


Catatan:
Tulisan ini adalah sponsored post, bila ingin bekerja sama juga, jangan ragu untuk langsung menghubungi saya melalui formulir di halaman “Kontak”.

Diterbitkan oleh

Agung Rangga

Hai, salam kenal! Saya adalah seorang dosen yang hobi menulis, baca komik, dan jalan-jalan.