Hello Bandung

Penghasilan Pertama

Curhat – Hmm, jujur, agak bingung juga pertamanya mau ngasih judul apa untuk notes ini. Ya, tapi intinya sih cuma mau cerita tentang ‘rasa’-nya mendapatkan uang dari hasil kerja sendiri. Iya, terharu banget ini, akhirnya bisa dapat penghasilan pertama~

Awalnya, ada teman sekampus yang menawarkan ‘job‘ untuk saya. Katanya, dia meminta saya untuk menggambar karakter cowo ngegendong cewe. Dan gambar itu untuk pelengkap kado ulang tahun pacarnya. Uuugh, so sweet~ Karena itu ‘job’ pertama saya, tentu saja dong saya terima~ Nah, dia mesen agar gambar karakternya mirip dengan wajahnya dan wajah pacarnya. Hmm, oke deh~ Saya memang lebih suka menggambar kalau ada referensi ‘orang asli’-nya, soalnya, takut beda euy hasil jadinya.

Waktu yang diberikan untuk menyelesaikan job ini cukup singkat ternyata. Jadi, setelah diskusi dengan dia, langsung saja saya buat gambarnya. Mulai dari sketsa, lineart, warna, dan finishing. Setelah jadi, saya senang banget. Dan semoga saja dia dan pacarnya juga suka gambarnya. Syukurlah saya selesai tepat waktu. Segeralah saya kirim gambar tersebut lewat email, dan ternyata dia suka! Ada perasaan lega yang luar biasa saat itu. Sungguh.

Dan tadi siang, kami ketemuan di depan ATM dekat kampus, sudah janjian sebelumnya. Setelah nunggu (karena saya datang lebih awal), akhirnya dia ngasih uang ke saya, sebagai tanda terima kasih telah membuatkan gambar untuknya. Huaaa, dalam hati tuh rasanya… GYAAAA!!! Pokoknya senang banget lah! Walaupun ga seberapa, tapi setidaknya saya sudah membuktikan pada diri sendiri, kalau sebenarnya saya tuh bisa! Bisa mendapatkan apa yang saya mau, asal saya berusaha.

Duh, kenapa jadi mendadak ‘lebay’ gini ya… Ah, sudahlah~ Oh, ngomong-ngomong, saya sudah mendapatkan pemenang dari giveaway kemarin loh~ Setelah membaca semua tulisan peserta, akhirnya terpilihlah 3 pemenang, yaitu… Woops! Sabar ya, tanggal 14 Februari nanti akan saya umumkan kok~ Sejauh ini, sudah 1 wallpaper yang jadi.

Iya, kan hadiah giveaway-nya wallpaper~ Dan wallpaper-nya spesial, karena ketiganya saya buat berdasarkan gambaran dari tulisan para pemenang! Jadi, bakalan ga sama antara ketiganya~ Hmph, udahan dulu deh nulisnya. Besok harus bangun pagi untuk kuliah~

Dan, bagaimana kesanmu pas mendapatkan gaji atau penghasilan pertama? Ceritakan dong~:)

Salam – Agung Rangga

Diterbitkan oleh

Agung Rangga

Hai, salam kenal! Saya adalah seorang dosen yang hobi menulis, baca komik, dan jalan-jalan.

48 tanggapan untuk “Penghasilan Pertama”

  1. Sedari kecil udah kerja macem-macem (mintal benang, membatik) dan dapat bayaran sendiri. Rasanya seneng lah. Jadi pemacu untuk bekerja lebih rajin lagi, sampai-sampai pernah kena marah ortu gara-gara besok mau EBTANAS (sekarang UN) tapi saya nggak belajar, malah tetep asyik kerja 🙂

  2. Penghasilan pertama ya? sebenernya dari SD juga udah belajar punya penghasilan sendiri. bawa dagangan ke sekolah, ngambil untung yang cuma 50 perak/ bungkus. pas SMA suka disuruh ngeles-in anak tetangga. iya sih ya… hidup gue emang lumayan keras sih ya… jadi ya emang udah mandiri dr kecil sih. buat bantu2 orang tua…

  3. terima kasih kak udah berbagi cerita~ 😀
    oh ya? mirip-mirip ibu saya. waktu kecil beliau juga dulu pernah jualan di sekolah SD-nya. Tapi emang keren tuh bisa mandiri sedari kecil~ 😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s