Trending

Penghasilan Pertama

Hello Bandung Hello Bandung

Curhat – Hmm, jujur, agak bingung juga pertamanya mau ngasih judul apa untuk notes ini. Ya, tapi intinya sih cuma mau cerita tentang ‘rasa’-nya mendapatkan uang dari hasil kerja sendiri. Iya, terharu banget ini, akhirnya bisa dapat penghasilan pertama~

Awalnya, ada teman sekampus yang menawarkan ‘job‘ untuk saya. Katanya, dia meminta saya untuk menggambar karakter cowo ngegendong cewe. Dan gambar itu untuk pelengkap kado ulang tahun pacarnya. Uuugh, so sweet~ Karena itu ‘job’ pertama saya, tentu saja dong saya terima~ Nah, dia mesen agar gambar karakternya mirip dengan wajahnya dan wajah pacarnya. Hmm, oke deh~ Saya memang lebih suka menggambar kalau ada referensi ‘orang asli’-nya, soalnya, takut beda euy hasil jadinya.

Waktu yang diberikan untuk menyelesaikan job ini cukup singkat ternyata. Jadi, setelah diskusi dengan dia, langsung saja saya buat gambarnya. Mulai dari sketsa, lineart, warna, dan finishing. Setelah jadi, saya senang banget. Dan semoga saja dia dan pacarnya juga suka gambarnya. Syukurlah saya selesai tepat waktu. Segeralah saya kirim gambar tersebut lewat email, dan ternyata dia suka! Ada perasaan lega yang luar biasa saat itu. Sungguh.

Dan tadi siang, kami ketemuan di depan ATM dekat kampus, sudah janjian sebelumnya. Setelah nunggu (karena saya datang lebih awal), akhirnya dia ngasih uang ke saya, sebagai tanda terima kasih telah membuatkan gambar untuknya. Huaaa, dalam hati tuh rasanya… GYAAAA!!! Pokoknya senang banget lah! Walaupun ga seberapa, tapi setidaknya saya sudah membuktikan pada diri sendiri, kalau sebenarnya saya tuh bisa! Bisa mendapatkan apa yang saya mau, asal saya berusaha.

Duh, kenapa jadi mendadak ‘lebay’ gini ya… Ah, sudahlah~ Oh, ngomong-ngomong, saya sudah mendapatkan pemenang dari giveaway kemarin loh~ Setelah membaca semua tulisan peserta, akhirnya terpilihlah 3 pemenang, yaitu… Woops! Sabar ya, tanggal 14 Februari nanti akan saya umumkan kok~ Sejauh ini, sudah 1 wallpaper yang jadi.

Iya, kan hadiah giveaway-nya wallpaper~ Dan wallpaper-nya spesial, karena ketiganya saya buat berdasarkan gambaran dari tulisan para pemenang! Jadi, bakalan ga sama antara ketiganya~ Hmph, udahan dulu deh nulisnya. Besok harus bangun pagi untuk kuliah~

Dan, bagaimana kesanmu pas mendapatkan gaji atau penghasilan pertama? Ceritakan dong~:)

Salam – Agung Rangga

8 Comments on Penghasilan Pertama

  1. Awal nya sih seneng banget, wah.. akhirnya bisa juga gak nyusahin orang tua. Tapi kalau di ingat-ingat gue masih sering minta uang ama orang tua. Cuma modal buat sayang-sayangan aja yang modal sendiri. ahahaha

  2. Keren! Tapi mana gambarnya yang lagi gendong-gendongan? Hahaha

    Aku dulu gaji pertama dipakai buat bayar kost sendiri. 🙂

  3. Selamat ya! 🙂

  4. gambarnya nanti saya upload~
    wah, bayar kost sendiri? keren! 😄

  5. terima kasih kak~ 😀

  6. hahha~
    yang penting udah berusaha kan? 😉

  7. Penghasilan pertama sebagai apresiasi atas karya kita Gung, bisa merasakan bangga-syukurnya. Ngantri nunggu digambarin Agung ah.

  8. hehe, siip bun~ 😉

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: