UPDATE

Reblog

reblog

Blog – Selamat datang di blog ini. Perkenalkan, saya Agung Rangga, seorang blogger yang masih labil dalam dunia blogging. Kenapa labil? Karena hobinya gonta-ganti blog melulu, mulai dari tampilan, isi blog, sampai alamat blognya! Semoga lekas sembuh dari kelabilannya ini (kenapa malah ngomongin ginian?!).

Ngomong-ngomong, ini adalah blog kesekian saya di dunia maya. Sebelum ini, saya menggunakan blog ber-platform Blogger yang merupakan blog pelarian saya dari blog WordPress lama yang pernah ke-suspend. Sekedar info, blog Blogger saya beralamat di gungrangga.blogger.com, sedangkan blog WordPress yang lama beralamat di popnote.wordpress.com (tapi sudah saya hapus). Kenapa bikin blog lagi? Hmm, alasannya sepele sih, saya rindu ngeblog di WordPress. Ya, pas jamannya ngeblog di PopNote, saya rajin banget nge-publish tulisan-tulisan baik yang isinya sekedar curhatan, review, sampai numpang re-share dari situs-situs berita. Pokoknya semua saya tulis dengan senang.

Juga karena WordPress memiliki fitur-fitur yang lengkap, namun mudah untuk digunakan. Oh, jangan lupakan tema-tema blognya yang keren! Iya, saya suka banget sama tema-tema di WordPress ini. Untuk saya yang lebih menyukai personal blog, tema di WordPress lebih banyak yang mendukung ketimbang template di Blogger (yang rata-rata lebih cocok untuk blog berita).

Bicara mengenai template, susah sekali menemukan template Blogger untuk blog personal, yang simple tapi menarik. Tapi, enaknya sih kita bisa atur sesuka hati tampilan dari blog kita lewat editor html. Namun harus siap-siap menghadapi berbagai kode-kode html yang bisa bikin kepala pening. Gimana nasib blog yang di Blogger? Err, entahlah, saya juga belum tahu. Yang jelas, saya akan mulai ngeblog dari awal lagi disini. Mungkin kedepannya, saya tidak akan meng-update blog yang di Blogger lagi. Lagipula, repot juga kan kalau harus mengelola dua akun blog sekaligus. Buat ngurus satu blog aja udah repot, apalagi banyak?

Oh iya, saya kangen banget nih sama post editor-nya wordpress. Hihi, soalnya banyak banget fitur-fitur edit yang ga ada di Blogger, padahal beberapa diantaranya sangat saya perlukan untuk menulis. Juga pengaturan medianya yang sangat rapi, memungkinkan pengguna untuk mengelola gambar dengan mudah. Dan baru aja saya dikejutkan dengan fitur baru di WordPress: Portfolio! Iya, sekarang kita bisa mengelola portfolio di blog kita tanpa takut tercampur dengan tulisan-tulisan lain. Wuaaah, keren banget deh! Makanya tadi saya malah bikin portfolio duluan ketimbang nulis ini.

Ah, sudah dulu ya. Tulisan pertama di blog baru ini saya persembahkan sebagai salam perkenalan untukmu. Buat yang udah kenal, mari kita akrabkan lagi. Hehe, terima kasih sudah membaca. Jangan bosan untuk mampir ya.

Salam – Agung Rangga

Iklan

8 Comments on Reblog

  1. Dikpa Sativa // 11 Juli 2014 pukul 23:11 // Balas

    Salam kenal. Wiih … baca postingannya, ketahuankalau si Rangga ini udah banyak pengalaman di dunia per-blog-an. xixixi. Ya, sya ikut doa, semoga ini blog yang terakhir. Amin. 🙂
    Eh, iya, meski blogku masih abal-abal (karena saya kudet banget soal ginian. Hihi), siapa tahu kamu berkenan mampir. Di wwwdikpa-sativablogspotcom

  2. Selamat atas blog barunya.. Semoga segera di benahi tampilan ini, dan bisa menghasilkan tulisan-tulisan yang mendapatkan nobel(*lebay).. hehe…
    salam Mystupidtheory!

  3. Keren Agung, selamat kembali aktif ngeblog.

  4. Ternyata disini ceritanya,
    selamat datang kembali dalam dekapan WP, Gung 😀

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: