Iklan
UPDATE

Wisata Pantai Eksotis di Lombok Barat

Wisata Pantai Eksotis di Lombok Barat Wisata Pantai Eksotis di Lombok Barat

Intermeso – Wisata Pantai Eksotis di Lombok Barat. Siapa sih yang tidak tahu pulau yang satu ini? Pulau yang terkenal dengan keeksotisan dan nuansa romantisnya ini menjadi salah satu sasaran utama bagi wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan. Banyak sekali objek wisata yang ada di Lombok, dan masing-masing objek wisata tersebut memiliki daya tarik yang cukup kuat, terutama pantai-pantainya.

Jika kamu ingin berlibur di Lombok, lebih tepatnya Lombok Barat, ada beberapa hal yang patut untuk kamu ketahui. Ternyata di Lombok Barat terdapat beberapa pantai yang meiliki daya tarik luar biasa. Keindahannya yang begitu memesona bakal membuat kamu betah berlama-lama di sini, apalagi jika waktu sunset tiba, terasa sangat romantis!

Beberapa pantai yang patut untuk dikunjungi, bakal membuat kamu jadi jatuh cinta sama keindahan Lombok. Kalau bisa sih, mungkin saya bakalan sering menjelajahi Lombok untuk menghabiskan waktu liburan, apalagi kalau bersama dengan keluarga. Untuk yang penasaran, berikut beberapa objek wisata pantai di Lombok Barat, yang harus ada di rencana perjalananmu selanjutnya.

Baca juga: 5 Pura Favorit di Bali


Pantai Sekotong

Pantai Sekotong

Pantai Sekotong [Sumber: 1001wisata.com]

Pantai yang satu ini memang tidak banyak diketahui oleh wisatawan, padahal pantai ini menawarkan pemandangan yang begitu eksotis. Tidak begitu sulit mencapai pantai yang satu ini, kira-kira hanya 2 jam perjalanan untuk tiba di lokasi dari pusat Kota Mataram. Saat tiba di pantai ini, kamu tidak akan melihat begitu banyak pengunjung. Tapi, kalau sudah terpesona dengan keindahannya, dijamin kamu bakal betah untuk berlama-lama di sini.

Ombak di Pantai Sekotong ini sangat tenang, aman banget buat berenang, snorkeling maupun menyelam. Saat menyelam, kamu akan menyaksikkan berbagai terumbu karang yang begitu indah. Biarpun terumbu karangnya cantik, tapi jangan diambil atau dirusak ya~ Bermain seharian penuh di sini pun rasanya akan kurang bagi para penikmat pantai. Untung saja, kamu bersama keluarga dapat menginap di salah satu hotel yang dekat dengan pantai ini, sehingga keesokan harinya kamu masih bisa menikmati pantai yang eksotis ini.


Pantai Senggigi

Pantai Senggigi

Pantai Senggigi [Sumber: anekatempatwisata.com]

Ini dia salah satu pantai favorit saya di Lombok! Tapi, tidak hanya saya sih yang menjadikan pantai ini sebagai destinasi wisata pantai terbaik. Karena memang pada dasarnya pantai ini adalah pantai paling populer di kalangan wisatawan yang sedang berlibur di Lombok Barat. Pantai ini sangat terkenal dengan nuansa romantisnya, apalagi saat matahari mulai terbenam.

Ciri khas dari Pantai Senggigi ini terletak di pasir pantainya yang memiliki dua warna, dimana sebagian pasir berwarna putih bersih, dan sebagian yang lain memiliki warna hitam yang membuat pantai ini jadi makin eksotis. Selain itu, pantai ini juga bersih dan luas, belum lagi ombaknya yang juga tidak begitu besar sehingga cukup aman untuk anak-anak bermain.

Jika kamu ingin menikmati keindahan dari pantai ini lebih lama, mendingan booking hotel terdekat dari kawasan Pantai Senggigi. Untuk itu, kamu cukup melakukan booking terlebih dulu lewat situs Traveloka, apalagi karena tidak menutup kemungkinan hotel-hotel yang ada di kawasan pantai akan penuh, apalagi saat musim liburan. Selain itu, di sini juga banyak resto-resto yang menyajikan makanan lezat khas Lombok ataupun café yang pas buat tempat ngobrol sambil menikmati keindahan pantai.


Gili Nanggu

Gili Nanggu

Gili Nanggu [Sumber: transportwisata.com]

Gili Nanggu memang bukan sebuah pantai, tapi pemandangan laut di pulau ini begitu eksotis dan memesona. Di sini, kita bisa snorkeling dan menyelam dengan aman. Airnya yang begitu jernih membuat pulau ini jadi begitu indah di tengah-tengah laut. Terumbu karang di bawah laut pun dapat terlihat dengan jelas, yang akan membuatmu tak henti-hentinya merasa kagum dengan keindahan objek wisata ini.

Oh iya, kamu juga bisa melihat berbagai macam ikan cantik dengan warna khasnya masing-masing. Dan yang paling menyenangkan adalah saat memberi makan remahan roti untuk ikan-ikan tersebut, lucu banget! Gili Nanggu ini juga menyediakan beberapa cottage atau tempat tinggal berupa hotel, dimana sangat nyaman untuk dijadikan tempat beristirahat, tentunya dengan fasilitas yang cukup lengkap dan harga yang terjangkau.

Baca juga: Pulang ke Bali: Berangkat!


Itulah beberapa tempat wisata pantai eksotis di Lombok Barat yang patut untuk kamu kunjungi. Sebenarnya masih banyak lagi sih pantai yang begitu eksotis dengan nuansa romantis di Lombok. Dan jangan sampai lupa kalau berkunjung ke sini, kamu harus membeli oleh-oleh khas Lombok yang dijual di beberapa objek wisata ya~ Terima kasih sudah membaca.

Salam,
Agung Rangga


Catatan: tulisan ini adalah sponsored post.

Iklan

4 Comments on Wisata Pantai Eksotis di Lombok Barat

  1. pengen banget deh kesitu, huhu ToT
    belum pernah main keluar pulau jawa
    belum kesampean karena terkendala waktu dan biaya :p

  2. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Wisata Pantai Eksotis di Lombok Barat.

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: