Trending

Belanja Puas Harga Pas

Belanja Puas Harga Pas

Intermeso – Belanja Puas Harga Pas. Siapa yang gak tau slogan di atas? Ahahaha, kalau kamu suka belanja di minimarket berwarna dominan merah, pasti tahu dong slogan tersebut~ Apalagi, ini adalah minimarket favorit saya dalam belanja keperluan sehari-hari, yang didukung dengan program promo menarik dan produk yang lengkap.


Belanja di Minimarket

Sebagai seorang mahasiswa, kebutuhan hidup saya sangat bergantung pada minimarket. Ketika uang bulanan dari orang tua datang, saya selalu belanja kebutuhan hidup selama sebulan di minimarket terdekat. Kenapa gak di mall sekalian? Hehe, seperti yang kita ketahui bersama, harga-harga produk di minimarket tentu cenderung lebih murah dibanding di mall. Paling saya ke mall hanya untuk cuci mata dan jalan-jalan saja~

belanja di Alfamart

belanja di Alfamart [sumber: alfamartku.com]

Sayangnya, di kelurahan tempat kost yang saya tinggali sekarang, tidak ada minimarket yang tersedia. Saya harus menempuh jarak sekitar dua kilometer untuk sampai di kelurahan sebelah, hanya demi belanja di minimarket. Dan itu saya lakukan dengan jalan kaki, supaya sekalian olah raga (bilang aja karena gak punya kendaraan~). Biasanya sih, saya belanja ke sana pas sehabis sembahyang sore, sekitar jam enam sore (sebelum makan malam).

Begitu sampai di kelurahan sebelah, terlihat ada dua minimarket yang berdiri saling bersebelahan (kamu tahu lah, ya~). Saya juga bingung, kenapa kedua minimarket ini selalu didirikan berdekatan ya? Menurut saya sih, mungkin alasannya biar salah satu jadi alternatif ketika barang yang kita cari tidak ada di minimarket yang lainnya. Hal itu pasti sangat membantu dan memudahkan konsumen dalam berbelanja.


Sekilas Tentang Alfamart

Dikutip dari situs alfamartku.com, sejarah Alfamart dimulai pada tahun 1989 oleh keluarga Djoko Susanto. Didirikan dengan nama PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Company), yang memulai bisnis di bidang perdagangan dan distribusi, dan kemudian masuk ke sektor ritel pada tahun 1999.

alfamart

Alfamart [sumber: alfamartku.com]

Pada tahun 2002, perusahaan ini mulai memperluas jaringannya dengan cara mengakuisisi 141 toko Alfa Minimart dan membawa nama baru: “Alfamart“. Saat ini Alfamart merupakan salah satu peritel Indonesia terkemuka, yang melayani lebih dari 3,0 juta pelanggan setiap hari, dengan sekitar 10.300 toko di seluruh Indonesia.

Alfamart memberikan produk dengan harga terjangkau, kebutuhan dasar sehari-hari yang berkualitas tinggi dengan pelayanan yang ramah, suasana belanja yang bersih dan nyaman yang mudah diakses. Dengan lebih dari 70.000 karyawan, Alfamart adalah salah satu perusahaan terbesar di Indonesia.


Mengapa Alfamart?

Ada beberapa hal yang saya sukai dari minimarket bernama Alfamart ini. Pertama adalah produknya lebih banyak, dan lebih lengkap dibanding kompetitornya. Iya, saat saat saya mengunjungi kedua minimarket, terlihat jumlah produk yang tersusun di rak-rak Alfamart lebih banyak, juga varian produk alternatif dari satu jenis produk yang lebih lengkap. Saking banyaknya alternatif, kadang saya bingung harus membeli produk yang mana~

semua bisa di Alfamart

semua bisa di Alfamart [sumber: alfamartku.com]

Alasan kedua tentunya karena banyak sekali program promosi. Promo-promo tersebut pastinya sangat meringankan beban konsumen yang menginginkan produk berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau. Udah gitu, program promosi ini selalu ada setiap bulannya, dan berganti-ganti untuk tiap jenis produk yang ditawarkan. Oh iya, biasanya ada katalog produk promosi yang ada di kasir Alfamart, atau dibagikan di rumah-rumah penduduk. Kamu juga bisa lihat program promo lainnya di situs alfamartku.com.

salah satu program promo stamp

salah satu program promo stamp [sumber: alfamartku.com]

Yang ketiga adalah program “stamp hunting” (ini nama yang saya bikin sendiri sih). Pasti pernah ‘kan, setiap kamu menerima struk dan uang kembalian, sang kasir juga memberikan sebuah stamp/perangko. Nah, stamp ini kalau dikumpulkan dengan jumlah tertentu, bisa digunakan untuk membeli produk tertentu (seperti toples, piring, gelas, dll) dengan harga yang sangat murah (didiskon). Bahkan, pernah ada promo stamp dimana kita mendapatkan figur/gantungan kunci gratis!


Kira-kira, itulah kesan saya soal berbelanja di Alfamart. Menurut saya, slogan “belanja puas harga pas” memang sangat sesuai dengan Alfamart. Bagaimana denganmu? Suka juga belanja di Alfamart?

Salam,
Agung Rangga


Catatan: tulisan ini adalah sponsored post.

14 Comments on Belanja Puas Harga Pas

  1. Saya juarang mas ke alfamart. Lebih suka ke indomaret ha ha ha….. Soalnya indomaret di daerah saya besar2, lebih besar dari alfamart. Kesannya lebih lengkap. Tapi nggak tahu ya benar atau tidak.

  2. Lebih sering ke tetangganya, soalnya banyak di sekitar sini 😁

  3. Dulu suka, soalnya ada d dpn komplek, skrg ga ada lg

  4. Muda Berkarya // 14 Oktober 2016 pukul 20:42 // Balas

    udah jadi kebutuhan banget blanja di alfamaret, soalnya disini paling lengkap yaa cuman disitu..

  5. aku jarang ke alfamart mas :D.. soalnya kalo belanja bulanan di sana mah lbh mahal drpd alo belanja di tempat2 kayak tiptop yg termurah di jakarta :D.. selisihnya jauh.. apalagi kurang lengkap juga kalo alfamart… aku baru kesana kalo kebetulan anak2 lg pengen jajan2 aja, nah drpd jauh2 baru deh k alfamart deket rumah 🙂

  6. terima kasih rekomendasinya

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: