Iklan
UPDATE

I’m A Twitter Addict!

#PopNoteRecovery

I’m A Twitter Addict! I’m A Twitter Addict! [sumber: winterstreetdesign.com]

Aplikasi – I’m A Twitter Addict!

Hai…

[sumber: upload.wikimedia.org]

[sumber: upload.wikimedia.org]

Hmm… Sebelumnya, gw sama sekali belum tau tentang keberadaan situs ‘microblogging’ ini. Karena gw sangat sering mendengar kata-kata ‘follow me’, akhirnya gw penasaran sama apa yang orang-orang bicarakan. Gw coba-coba browsing di internet tentang Twitter, dan akhirnya ketemu deh.

Huaaa… Keren banget nih situs! Fitur yang diandalkan situs ini yaitu menyebarkan ‘twits’ atau pesan pendek, kepada orang yang sudah mem-follow kita. Sebenarnya, pada awal Twitter diciptakan oleh pengembangnya, situs ini adalah penggabungan antara ‘jejaring sosial’ + ‘sms’. Nih, penjelasan twitter yang gw kutip dari Wikipedia:

Twitter adalah sebuah situs web yang dimiliki dan dioperasikan oleh Twitter Inc., yang menawarkan jaringan sosial berupa mikroblog sehingga memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan yang disebut tweets. Tweets adalah teks tulisan hingga 140 karakter yang ditampilkan pada halaman profil pengguna. Tweets bisa dilihat secara luar, namun pengirim dapat membatasi pengiriman pesan ke daftar teman-teman mereka saja. Pengguna dapat melihat tweets penulis lain yang dikenal dengan sebutan pengikut.

Semua pengguna dapat mengirim dan menerima tweets melalui situs Twitter, aplikasi eksternal yang kompatibel (telepon seluler), atau dengan pesan singkat (SMS) yang tersedia di negara-negara tertentu. Situs ini berbasis di San Bruno, California dekat San Francisco, di mana situs ini pertama kali dibuat. Twitter juga memiliki server dan kantor di San Antonio, Texas dan Boston, Massachusetts.

Sejak dibentuk pada tahun 2006 oleh Jack Dorsey, Twitter telah mendapatkan popularitas di seluruh dunia dan saat ini memiliki lebih dari 100 juta pengguna. Hal ini kadang-kadang digambarkan sebagai “SMS dari internet”.”

See? Pesat banget pertumbuhan situs ini. Andai blog gw juga kaya’ si Twitter (menghayal…). Nah, karena sebutan si Twitter adalah ‘microblogging’ yang artinya–kurang lebih–’blog kecil’, maka gw juga mengembangkan versi mininya Agung Rangga’s Journal ini di twitter. Jadi, blog ini dan Twitter saling berhubungan. Gw juga mau mengembangkan yang namanya ‘trending topic’, yaitu topik yang disebar agar ramai dibicarakan, yang diawali dengan tanda ‘hashtag’ (#).

So, selain mengikuti perkembangan Agung Rangga’s Journal lewat blog wordpress, ikuti juga lewat twitter di @agungranggalawe… Selamat berkicau ria…

Salam

Agung Rangga

Iklan

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: