Iklan
UPDATE

Hore! arJournal Terindeks Di Google!

#PopNoteRecovery

Hore! arJournal Terindeks Di Google! Hore! arJournal Terindeks Di Google! [sumber: assets.entrepreneur.com]

Blog – Hore! arJournal Terindeks Di Google!

Hai…

Hari ini, merupakan hari yang istimewa bagi saya. Bukan, hari ini bukan hari ulang tahun atau hari raya… Tapi, coba kita lihat gambar di bawah ini…takberjudul3

Ya, hari ini, adalah hari dimana blog personalku, Agung Rangga’s Journal memiliki urutan PERTAMA dalam hasil pencarian di Google!!! Wah, itu adalah sebuah penghargaan yang sangat berarti bagi saya. Tahu kenapa? Karena usia blog ini masih terlalu muda! Baru 15 hari!!!

Saya banyak melihat blog teman-teman saya di internet, blog mereka ada yang sudah terindeks, tapi masih di urutan ke-sekian. Bahkan, ada yang sudah 1 tahun mengelola blog, tapi saat saya mencari alamatnya di mesin pencari, saya tidak menemukan blognya sama sekali. Sungguh disayangkan.

Mengenai hal ini, saya sama sekali tidak paham bagaimana cara kerja mesin pencari untuk menampilkan website/blog kita di halamannya. Ya, saya sangat awam untuk hal ini. Lagi pula, tujuan utama saya nge-blog–seperti yang ada di jurnal sebelumnya–hanya untuk berbagi pengalaman saja. Tidak lebih.

Karena, ada bloggers yang nge-blog untuk mendapatkan uang, sehingga ia sangat bernafsu agar blog/websitenya dapat tampil di halaman utama mesin pencari. Salah satunya dengan cara meningkatkan PageRank agar terdeteksi SEO-nya (Search Engine Optimization).

Huah… Menurut saya, itu cara yang sangat melelahkan, selain membuat kita hanya bisa menunggu agar blog/website kita muncul, pikiran kita juga akan terganggu karena hal itu. Dan kalau sampai itu terjadi, hilanglah semangat untuk menulis artikel yang bermutu.

Ngomong-ngomong, sebenarnya tadi saya hanya iseng-iseng saja, mengetikkan alamat blog saya di google. Dan ternyata, hasil yang didapatkan sekitar 949 hasil, dengan alamat blog saya muncul di urutan pertama! Rasanya gimana gitu…

Tapi, saya ingatkan padamu, bahwa saya menulis jurnal ini bukan bermaksud untuk pamer atau sombong, atau apalah–tapi, saya hanya ingin berbagi kebahagiaan saya denganmu saja.

Jadi, pesan saya untuk para bloggers, jangan mudah menyerah! Terus berusaha membuat artikel yang bermakna, agar blog/website kita terus hidup di dunia maya–ya, iyalah… Dan buat yang blognya sudah mapan, mari tingkatkan artikel-artikel yang bermutu.

Terima kasih sudah berkunjung.

Salam

Agung Rangga

Iklan

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: