Iklan
UPDATE

Professor Layton and the Curious Village | Petualangan di Desa Penuh Teka-Teki

#PopNoteRecovery

Professor Layton and the Curious Village Petualangan di Desa Penuh Teka-Teki Professor Layton and the Curious Village Petualangan di Desa Penuh Teka-Teki [sumber: images2.fanpop.com]

Permainan – Professor Layton and the Curious Village | Petualangan di Desa Penuh Teka-Teki. Kali ini, saya akan membahas sebuah game penuh misteri dan teka-teki yang ada di Nintendo DS. Game ini berjudul “Professor Layton and the Curious Village“.

Dalam versi pertama dari serial Professor Layton ini, menceritakan sebuah petualangan si professor handal bernama Layton, bersama asistennya yang bernama Luke.

Professor Layton and the Curious Village

Professor Layton and the Curious Village [sumber: reviewbusters.net]

Cerita berawal dari sepucuk surat yang diterima Layton, yang mengharuskan ia untuk mengunjungi seorang wanita kaya. Si wanita tersebut meminta Layton untuk mengembalikan sebuah ‘Golden Apple’ miliknya yang hilang.

Bersama asistennya Luke, Layton pun datang ke desa tempat wanita kaya tersebut tinggal. Dan ternyata, ada sesuatu keanehan yang ada di desa ini… Seluruh penduduk desa ternyata menyembunyikan misteri desa ini terhadap Layton dan Luke!

Ya, bahkan, untuk sampai ke rumah si wanita kaya tersebut saja, kita harus menyelesaikan beberapa teka-teki yang diberikan oleh penduduk sekitar, dan untuk sampai menemukan ‘Golden Apple’, kita juga harus menyelesaikan semua teka-tekinya!

Huah… Game ini sangat membuat saya merinding karena susahnya teka-teki yang diberikan. Memang, disini kemampuan nalar sangat dibutuhkan. Jangan harap bisa menemukan ‘Golden Apple’ jika pada teka-teki awal saja tidak bisa…

Oke, saya sangat kagum akan grafis pada game ini. Yah… Walaupun masih 2D, game ini memiliki animasi serupa dengan kartun-kartun Jepang. Namun, suasana dalam game ini sangat mencerminkan Eropa abad pertengahan loh…

Dan yang saya sukai adalah, game ini memiliki sebuah mini-animasi yang diputar pada awal pembukaan game, dan pada beberapa pembukaan chapter. Sebuah fitur yang sangat langka saya temukan di game-game lainnya.

Suara pada game ini juga sangat bagus. Musik khas Eropa abad pertengahan, dan suara masing-masing karakter sangat membuat saya untuk terus memainkan game ini.

Wah, pokoknya, game ini wajib dicoba bagi para penggemar game berjenis puzzle! Rasakan sensasi ‘otak-mau-pecah’ saat memainkannya! Huahaha…

Untuk penilaiannya, silakan dilihat dibawah ini:

  • Gameplay : 7/10 (memanfaatkan semua kontrol di konsol Nintendo DS, terutama layar sentuhnya)
  • Cerita : 9/10 (cerita yang sangat penuh dengan misteri, membuat kita tidak mudah bosan)
  • Suara : 8/10 (musiknya sangat mendukung saat kita sedang memecahkan suatu teka-teki, dan bisa membuat kita stress)
  • Grafis : 7/10 (masih 2D, namun animasinya yang membuat saya suka game ini)
  • Kesimpulan : 7,75/10 (wajib dimainkan, apalagi buat para penggemar puzzle)

Data game :

  • Tanggal rilis: 11 Februari 2008
  • Kategori : E-Everyone
  • Jenis : Puzzle – Petualangan
  • Penerbit : Nintendo
  • Pengembang : Level-5
  • Pemain : 1 orang

Salam – Agung Rangga

Iklan

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: