Iklan
UPDATE

Hidup Selamanya? Buat Hidupmu Bahagia Saja!

#PopNoteRecovery

Hidup Selamanya Buat Hidupmu Bahagia Saja! Hidup Selamanya Buat Hidupmu Bahagia Saja! [sumber: pexels.com]

Curhat – Hidup Selamanya? Buat Hidupmu Bahagia Saja! Hmm… Yuk kita intip topik PostADay2011 hari ini di DailyPost:

“If you could live forever, would you? Why or why not?” yang kira-kira artinya, “Jika kamu bisa hidup selamanya, mau gak? Kenapa atau kenapa nggak?”

Hmm… Kalau saya pribadi, akan menjawab pertanyaan tersebut dengan, “Kenapa tidak?” Yap, hidup selamanya memang suatu hal yang tidak mungkin, karena setiap makhluk ciptaan Tuhan sudah ada waktunya masing-masing.

Bahkan, kita sendiri tidak tahu apakah kita masih bisa hidup beberapa tahun lagi, atau bahkan beberapa bulan, minggu, hari, jam, menit, atau detik lagi!!! Maka dari itu, hal inilah yang sangat sering ditakuti orang.

Namun, dari pada memusingkan suatu hal yang tidak mungkin (baca: hidup selamanya), bagaimana kalau membuat hidup kita bahagia saja? Kebahagiaan bukankah lebih berharga daripada umur kita?

life instructions

life instructions [sumber: epicself.com]

Daripada hidup selamanya namun tidak bahagia (dalam kata lain : sengsara!) lebih baik hidup sebentar namun bahagia. Benar ‘kan? Untuk itu, tadi saya kebetulan menemukan gambar semacam ‘instruksi’ dalam menjalani hidup di Google. Bagaimana kalau kita membahasnya?

1. Have fun – Bersenang-senang

Yap, siapa sih yang tidak suka dengan hal ini. Setiap orang, pasti membutuhkan waktu untuk bersenang-senang. Membuang pikiran jenuh dan kesibukan luar biasa, dengan melakukan hal-hal favorit yang bisa membuat hati dan pikiran senang.

Pastikan hal yang membuat kamu senang merupakan hal yang positif. Karena, hal negatif akan membuat hidupmu menjadi semakin parah. Jadi, bersenang-senang dan berkumpul bersama teman atau keluarga, sambil melakukan sesuatu hal yang positif, bisa menjadi salah satu yang bisa membuat hidupmu bahagia.

2. Do not hurt people – Jangan menyakiti orang lain

Bagaimana kalau kamu disakiti orang lain? Pasti sedih bukan? Maka dari itu, jangan pernah melakukan, atau bahkan memikirkan untuk menyakiti orang lain!

Perbanyaklah persahabatan dengan berteman, daripada memperbanyak musuh. Karena, sehebat apapun manusia itu, ia pasti membutuhkan seseorang yang bisa menolong atau membantunya.

3. Do not accept defeat – Jangan pernah menyerah!

Menyerah, kata yang sangat saya benci. Seseorang, jika ia sudah tidak mampu lagi menyelesaikan sesuatu, pasti mengucapkan kata ini. Tapi, sadarkah kamu, bahwa jika kita mau berusaha sedikit lagi, mungkin hal itu bisa kita capai!

Memang, tidak mudah untuk mencoba tidak menyerah, namun, tidak ada salahnya ‘kan jika mencoba sekali lagi. Ingat, menyerah, hanya untuk si pecundang!

4. Strive to be happy – Berusaha untuk tetap bahagia

Yap, apa gunanya jika kita telah melakukan ketiga hal yang sebelumnya jika kita tidak bisa mempertahankan kebahagiaan tersebut! Maka, berusahalah untuk tetap bahagia, kapan pun dan di mana pun!

Setelah menyimak cuap-cuapku barusan, apakah kamu masih ingin untuk hidup selamanya? Kalau saya sih, lebih memilih untuk hidup bahagia saja, walau cuma sebentar…

Terima kasih sudah membaca topik PostADay2011 kali ini…

Salam – Agung Rangga

Iklan

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: