Iklan
UPDATE

PopEarth – Kategori Notes ke-10 PopNote | dan perubahan kecil lainnya

#PopNoteRecovery

PopEarth – Kategori Notes ke-10 PopNote | dan perubahan kecil lainnya PopEarth – Kategori Notes ke-10 PopNote | dan perubahan kecil lainnya [sumber: pexels.com]

Blog – PopEarth – Kategori Notes ke-10 PopNote | dan perubahan kecil lainnya. Setelah lama memikirkan kategori untuk notes-notes di PopNote yang ke-10, akhirnya, kini dengan bangga saya persembahkan, kategori PopEarth! Halo! Hehe… Kata-kata pembukanya sedikit lebay ya? Hmm… Tapi, memang itu kok perasaan saya yang sebenarnya. Yap, kali ini, saya akan menjelaskan beberapa perubahan kecil pada blog PopNote ini.

1. Kategori ke-10 – PopEarth

Oke, dimulai dari kategori notes ke-10, PopEarth. Hehe… Sekarang ‘kan sedang marak-maraknya penghijauan, isu lingkungan hidup, pemanasan global, dan sebagainya diperbincangkan baik di dunia nyata maupun dunia maya. Maka, sebagai salah satu ‘blogger-peduli-lingkungan’, saya berinisiatif untuk mulai turut mengampanyekan gerakan ‘Green World’, yaitu gerakan untuk menciptakan bumi yang lebih baik, lebih nyaman, dan lebih indah lewat blog kesayanganku ini.

Yap, itu artinya, notes-notes yang berada pada kategori itu pasti akan berisi berbagai permasalahan, cara penanggulangan, sampai tips-tips mengenai gerakan ‘Green World’ tersebut. Hehe… Tentunya, permasalahan tersebut sesuai dengan pandangan saya sendiri.

2. Perubahan skema warna kategori

Nah, perubahan lainnya yaitu pada skema warna pada setiap kategori pembuka notes. Jadi, sekarang ada perubahan pada warna-warna kategori notes tersebut. Untuk lebih jelasnya, silakan lihat warna kategori-kategori tersebut di bawah ini :

PopMobile – PopHealth – PopTernet – PopCuap – PopTechno – PopNews – PopGame – PopMusic – PopReligion – PopEarth

Yap, hanya ada beberapa kategori saja yang mengalami perubahan. Dan, perubahan ini berlaku mulai hari ini sampai kedepannya.

3. Popup mengenai penjelasan kategori

Hehe… Yang ini merupakan keisenganku saja. Tadinya, saya tidak menyadari kalau tema Enterprise bisa menampilkan penjelasan mengenai setiap kategori pada daftar kategori yang ada di bawah header. Caranya? Begini, coba kamu arahkan kursor ke salah-satu nama kategori yang ada di daftar kategori di atas. Maka, ada tulisan kecil yang muncul berisikan penjelasan mengenai si kategori notes tersebut.

Walaupun fitur ini gak terlalu penting, namun hal ini berguna bagi pengunjung yang baru pertama kali berkunjung ke blog PopNote. Jadi mereka bisa mengetahui isi dari setiap kategori secara langsung dari halaman ‘Beranda’, tanpa perlu meng-klik kategori itu terlebih dahulu.

4. Widget Twitter dimatikan

Yap, untuk sementara waktu, widget yang berisi twits saya di Twitter kini saya matikan dulu. Kenapa? Karena, kalau widget-nya masih ada, nanti sidebar PopNote akan lebih panjang dari isi notes-notes terbaru yang ada di halaman ‘Beranda’ blog ini. Hehe… Kalau seperti itu ‘kan kurang enak dipandang…

5. Rencana membuat notes yang ‘teratur’

Nah, perubahan yang terakhir nih! Saya akan menjadwalkan untuk membuat notes-notes tertentu pada hari-hari tertentu. Dan inilah rencana penjadwalan notes saya :

  • Senin : PopCuap
  • Selasa : PopEarth
  • Rabu : PopMusic
  • Kamis : PopGame
  • Jumat : PopReligion
  • Sabtu : PopCuap/PopNews
  • Minggu : PopNews/PopCuap

Hehe… Agak aneh ya? Jadi begini, setiap harinya, PopNote akan berisi 5 notes baru. Dan, setiap harinya, notes-notes mengenai kategori PopHealth, PopMobile, PopTechno, dan PopTernet akan tetap setia berada di PopNote. Yap, mungkin segini aja pemberitahuan mengenai perubahan-perubahan pada PopNote. Dan, semoga perubahan-perubahan ini, dapat membawa dampak positif pada perkembangan blog ini. Oh iya, gambar pembukanya kok mirip logo PopNote ya? Hehe…

Salam – Agung Rangga

Iklan

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: