UPDATE

Butuh Penyegaran Pikiran!

#PopNoteRecovery

Butuh Penyegaran Pikiran! Butuh Penyegaran Pikiran! [sumber: pexels.com]

Curhat – Butuh Penyegaran Pikiran! Gak ada orang yang sanggup untuk berpikir terus-menerus, menyuruh otaknya kerja keras melebihi batas! Otak yang dipakai perlu istirahat. Biarpun sejenak, istirahat itu banyak manfaatnya~ Oke, selamat menjalani weekend kawan~ Hmm, ada yang spesial di weekend saya minggu ini. Kau tahu, setelah menjalani minggu penuh kegiatan, akhirnya saya bisa sedikit melepas beban saya di weekend ini… *menghirup nafas dalam-dalam*

Yap, seperti yang saya ceritakan di ujung (maksudnya bagian akhir~) notes kemarin (baca : Ulangan Bertubi-tubi & Tugas Yang Menumpuk!), hari ini saya akan bertolak dari Bekasi menuju ke luar kota. Dan kota tujuan saya adalah : Bogor! Mengapa memilih kota Bogor sebagai tempat untuk refreshing? Seperti yang sudah kita ketahui, Bogor memiliki cuaca yang teduh, udara yang sejuk, dan pemandangan perbukitan yang sangat alami dan menyegarkan. (udah kayak di iklan tv aja~)

Dan yang lebih penting lagi, di Bogor sana lah, keluarga saya memiliki tempat spesial untuk didatangi setiap liburan : Pura Gunung Salak! Huehehe~ Siapa sih yang gak mau lepas dari kehidupan kota yang suntuk dan pergi ke gunung yang bikin jiwa serasa damai banget~

Oh iya, rasanya, sudah sering banget saya cerita mengenai Pura Gunung Salak di beberapa notes PopNote. Ya, mau bagaimana lagi, karena terlalu suka dengan keadaan pura di sana yang mirip dengan pura-pura di Bali, maka saya suka membuat notes tentang Pura Gunung Salak di PopNote~

Kau tahu, sebenarnya saya ada jadwal les sore hari ini, dari  jam 16:15-19:00. Tapi, saya pikir, kalau saya ikut les hari ini, maka waktu keberangkatan kami ke sana akan memakan waktu yang cukup lama. (modus!) Jadi, sekarang rencananya kami akan berangkat sekitar jam 19:00-an. Kalau lewat jalan tol sih, dari Bekasi ke Bogor hanya makan waktu kurang-lebih sekitar 3-4 jam perjalanan (itu juga kalau gak kena macet di jalan~).

Hmm, kata ibu, adik saya yang perempuan (Dewi – kelas X SMA) akan mengajukan ijin pulang lebih awal di sekolahnya (karena dia masuk siang, dan biasanya dia sampai rumah jam 18:00-an). Sedangkan adik bungsu saya (Arya – kelas IV SD) juga masuk siang, namun pulang sekolahnya sore, jam 16:00-an.

Dan setelah kedua adik saya datang, maka kami baru siap-siap mengemasi barang bawaan, termasuk pakaian sembahyang dan banten sajen untuk sembahyang di sana. Ah iya! Hampir saya lupa, kalau hari ini adalah hari turunnya ilmu pengetahuan : Hari Raya Saraswati!

Hoooiii~ Timing-nya ngepas banget ya! Sembahyang Saraswati di Pura Gunung Salak. Baru pertama kali nih saya merasakannya~ Dan saya yakin, pasti nanti banyak banget deh umat yang sembahyang di sana. Rencananya, kami akan pulang ke Bekasi lagi besok pagi (minggu – 20/11). Dan semoga saja, refreshing kali ini, bisa benar-benar membuat pikiran, jiwa dan tubuh saya menjadi lebih segar, dan siap untuk menghadapi hari-hari berat nanti… Terima kasih sudah membaca, nantikan notes selanjutnya ya~

Salam – Agung Rangga

Iklan

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: