UPDATE

Karmin – Leo Rising

13 Lagu untuk 13 Zodiak

Karmin - Leo Rising Karmin - Leo Rising

MusikKarmin “Leo Rising”. Kali ini saya akan mengulas sebuah album musik yang akhir-akhir ini sering saya dengarkan, yaitu “Leo Rising” dari Karmin. Lagu-lagu di album ini sangat enak didengar, memiliki irama musik yang unik, dan lirik yang bagus banget maknanya.

Ada yang asing dengan nama “Karmin”? Saya pun awalnya begitu, hahaha~ 😁 Karmin adalah American pop duo yang beranggotakan Amy Renee Heidemann-Noonan dan Nick Noonan. Nama Karmin adalah gabungan bunyi dari kata Latin carmen” yang berarti lagu dan kata karma”.

Nick Noonan dan Amy Renee Heidemann-Noonan

Nick Noonan (kiri) dan Amy Renee Heidemann-Noonan (kanan) [sumber: bookletmusic.blogspot.com]

Saya mengenal duo ini saat beberapa bulan lalu tidak sengaja menonton salah satu video klip mereka di youtube yang berjudul “Sugar”. Pas didengar, saya merasa musik dan suara penyanyinya kok unik sekali di telinga saya. Saya pun segera mencari video klip lainnya, hingga akhirnya jatuh cinta pada lagu-lagu mereka! 😍

Album Karmin yang pertama kali saya dengarkan adalah “Leo Rising”. Menurut Genius, Leo Rising adalah konsep album di mana setiap lagu berkorelasi dengan salah satu dari 13 lambang zodiak. Leo Rising menceritakan kisah perjuangan yang dirasakan, penemuan jati diri, dan pengejaran akan kebebasan berkreasi.

Tracklist:
♈ Dance With You [Aries]
♉ Sugar [Taurus]
♊ Didn’t Know You [Gemini]
♋ No Suitcase [Cancer]
♌ Come With Me (Pure Imagination) [Leo]
♍ Everything [Virgo]
♎ Along The Road [Libra]
♏ Can’t Live [Scorpio]
♐ Blame It On My Heart [Sagitarius]
♑ Save Me Now [Capricorn]
♒ Easy Money [Aquarius]
♓ I Got You [Pisces]
⛎ Love Is Louder (bonus track) [Ophiucus]

Di dalam album terdapat 13 lagu yang mewakili 13 zodiak. Biasanya penyanyi hanya akan merilis video klip dari lagu-lagu singles saja. Berbeda dengan Karmin, selain merilis video klip singles, mereka juga membuat visual dari lagu-lagu di album Leo Rising ke dalam bentuk video. Lucunya, dalam visual tersebut mereka berdua cuma duduk diam sambil sesekali menggerakan anggota badannya.

Jujur, saya sangat suka semua lagu dalam album ini. Berikut adalah lima lagu favorit saya dalam album Leo Rising.

Sugar

Seperti yang saya tulis sebelumnya, “Sugar” adalah lagu pertama dari Karmin yang saya dengarkan. Lagu ini menceritakan kamu yang bertemu dengan orang asing, kemudian jatuh cinta dan putus. Namun setelah berpisah dengan orang tersebut, kamu tak bisa melupakan orang itu. “Now that we’re cool, we can just chill, we can be friends, the problem with that’s I’ve gotten in over my head. I can’t think about anybody but you, Sugar.”

Everything

Lagu yang mewakili zodiak saya (Virgo) ini adalah lagu PALING FAVORIT di album Leo Rising! “Everything” yang punya musik berkesan misterius, “creepy” dan terdengar “seksi”, dan ini adalah bagian favorit saya dari lagu ini. Lagu ini berisi hasrat mendalam untuk memiliki seseorang seutuhnya, dengan mengorbankan semua yang kamu punya demi memilikinya. “Everything in the beating of your heart, everything in the feeling of your skin, I want your everything.”

Along The Road

Sebuah lagu balada yang penuh emosi. “Along The Road” bercerita tentang perpisahan dengan orang yang kamu cintai, baik itu sahabat, kekasih, maupun keluarga. Lagu ini enak banget didengar, berasa santai, namun menghanyutkan. Apalagi saat Amy menyanyikan bagian chorus di akhir, dia terdengar seperti menahan agar tidak menangis (hiks 😢). “And although this is the end, broken hearts are made to mend, and I know we’ll meet again, along the road.”

Blame it On My Heart

“Blame it On My Heart” adalah lagu yang lucu. Musiknya mengingatkan saya pada film-film cowboy jadul. Video klipnya pun gak kalah lucu (plus sedikit menyeramkan), di mana Nick diculik (dan kemudian dibunuh) oleh Amy dan gengnya. Lagu ini berkisah tentang kamu yang selingkuh dengan orang lain. Kamu memang merasa bersalah atas apa yang kamu lakukan, tapi kamu pun juga menikmatinya (duh!). “I couldn’t help it, sorry I’m selfish, but blame it on my heart, blame it on the beating.”

Easy Money

Lagu terakhir ini bernuansa pop-rock (padahal jarang banget suka lagu rock). “Easy Money” bercerita tentang rasanya menjadi bangkrut (being broke), secara harafiah. Biarpun tidak punya uang, kamu berusaha untuk menikmati dan berbahagia dalam situasi seperti ini. Musiknya asik banget, liriknya pun bagus. “Yeah, start raking it in, I just wanna make easy money, easy money, my friend, come fill my bank account with happiness alright.”


Begitulah ulasan saya mengenai album keempat Karmin ini. Secara keseluruhan “Leo Rising” ini sangat keren menurut saya. Hal unik seperti mengaitkan setiap lagu dalam album dengan lambang zodiak, serta visual video yang dirilis di youtube akan menambah kesan keren dari album ini. Selamat mendengarkan~

Salam,
Agung Rangga

karmin leo rising album  ❤ Judul album: Leo Rising
 ❤ Penyanyi: Karmin
 ❤ Bulan Rilis: September 2016
 ❤ Label: Karmin Music, RED, Sony Music
 ❤ Genre: Pop, Alternative Pop
 ❤ Rating: ⭐⭐⭐⭐⭐ (5/5)
 ❤ Download: iTunes
Iklan

24 Comments on Karmin – Leo Rising

  1. memang namanya karmin begitu ya? jadi keinget tetangga hehehe. tapi boleh juga lagunya, meski saya denger yang virgo aja. 😀

  2. Lagu2 karmin emang bagus-bagus
    😄 itu kalau gk salah pasangan suami istri

  3. Baru pertama kali denger namanya. Tapi daridulu saya cenderung suka musik lokal, nggak begitu suka dgn lagu2 bahasa inggris.

  4. Anak DKV ya, gambar2 nya keren! Tahu Karmin pertama kali di ultah NET. dan sampai sekarang masih suka denger lagu Karmin.

  5. Favorit dari jaman SMA nih kak, malah baru tau baru bikin album baru. Makasih kak infonya 😄

  6. yak, aku ketinggalan info dong, ternyata ada ya artis duo Karmin, aku pikir itu artis Indonesia hehe

  7. siaul. kirain zooey deschanel. sekilas mirip yang di blame it on my heart -_-
    eh, saya lagi dengerin nih. yg sugar. enak juga. oke masukan list lagu 🙂

  8. hahaha bener kok bli jadi ikut tertarik lagunya dan langsung mengunduh hahahah makasi gung

  9. aku cuma tau bbrp aja lagunya Gung, coba nanti dengerin ah satu album hehehe

  10. aku blm pernah dengar lagunya si karmin ini … nanti tak beli kasetnya

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: