Tips Hemat ala Backpacker untuk Berpetualang ke Labuan Bajo

Tips Hemat ala Backpacker untuk Berpetualang ke Labuan Bajo

Lagi cari tiket pesawat ke Labuan Bajo? Destinasi di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat ini memang makin populer di kalangan traveler. Sebuah kota nelayan yang teduh dengan keramahan penduduknya yang bikin hati jadi adem, serta panorama alam yang memukau bikin siapa saja selalu pengen datang ke sini.

Labuan Bajo
Labuan Bajo [sumber: goodnewsfromindonesia.id]
Karena jarak yang cukup jauh, biaya yang diperlukan tentunya nggak sedikit, baik untuk transportasi maupun uang makan. Tapi bukan berarti kamu nggak bisa pergi ke sana. Sudah ada banyak backpacker yang berhasil menikmati pesona Labuan Bajo yang bikin decak kagum.

Kalau sudah punya keinginan pergi ke sana, wujudkan! Berikut adalah tips untuk sebuah perjalanan hemat ke Labuan Bajo.


Atur Strategi untuk Biaya Transportasi

Sudah bukan rahasia kalau cari tiket pesawat dari Jawa ke Labuan Bajo itu nggak murah. Tapi kamu bisa mencoba rute alternatif yang lebih hemat biaya. Coba temukan promo tiket penerbangan yang murah menuju Lombok. Kemudian lanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus, dari Terminal Mandalika, Mataram sampai Terminal Sape, Sumbawa Timur. Dari situ, lanjut lagi perjalanan dengan kapal ferry menuju Labuan Bajo.


Hotelnya Sederhana Saja

Hotelnya Sederhana Saja
Hotelnya Sederhana Saja [sumber: phinemo.com]
Hotel mahal memang menyediakan fasilitas-fasilitas yang kamu dambakan. Tapi kalau punya rencana untuk menikmati Labuan Bajo lebih lama, kencangkan ikat pinggang dan pilih losmen-losmen murah saja. Jangan lupa, booking via online jauh-jauh hari sebelumnya. Siapa tahu, ada kejutan promo dengan diskon menarik.

Baca juga : Akhirnya, Liburaaan! | trip-to-Bali


Labuan Bajo itu Ramai Kalau Liburan

Karena itu, sepertinya nggak disarankan untuk berlibur di hari liburan. Usahakan menikmati Labuan Bajo di hari-hari biasa, di mana kamu bisa cari tiket pesawat murah untuk menikmati keindahan tempat ini dengan lebih tenang. Keramaian terkadang memang menyenangkan. Tapi kalau terlalu ramai, malah bikin geregetan sendiri, kan?


Warung Kaki Lima Pilihan Utama

Warung Kaki Lima Pilihan Utama
Warung Kaki Lima Pilihan Utama [sumber: jelajahsumbar.com]
Potensi pariwisata yang besar membuat banyak penduduk Labuan Bajo yang membuka tempat makan, mulai dari restoran, kafe, sampai warung kaki lima. Tentu saja, untuk mencari makanan yang hemat budget, kaki lima adalah pilihan utama. Yang penting perut kenyang dan punya energi untuk berpetualang. Sebagai catatan, selalu tanyakan harga makanan sebelum memesan untuk waspada dari para pedagang yang nakal. Kamu juga bisa minta rekomendasi tempat makan yang enak dan murah dari pemilik penginapan.


Lebih Mudah Sewa Motor

Lebih Mudah Sewa Motor
Lebih Mudah Sewa Motor [sumber: bajorental.com]
Untuk pergerakan yang lebih fleksibel, sebaiknya sewalah satu unit motor untuk keperluanmu berpetualang. Bukan karena transportasi umum mahal, tapi angkutan di Labuan Bajo masih minim. Selain itu, dengan motor kamu bisa menjelajah dengan lebih bebas.

Nggak sesulit yang kamu bayangkan, kan? Segera atur strategi cari tiket pesawat untuk backpacking ke Labuan Bajo. Mumpung sebentar lagi musim hujan berakhir. Mulai sering-sering browsing informasi tempat-tempat liburan di sana, serta hunting tiket pesawat serta penginapan murah, dan wujudkan impianmu berpetualang ke Labuan Bajo.

Salam,
Agung Rangga


Catatan: tulisan ini adalah sponsored post

Iklan

Penulis: Agung Rangga

Salam kenal! Saya adalah seorang Indonesian Visual Storyteller yang hobi menulis di blog, baca komik, dan jalan-jalan.

2 thoughts

  1. Kalo baca backpacker-an, jadi inget zaman msh single hehe. Sekarang hanya bisa menikmati keseruan teman2 yg msh bisa backpacker-an, riweuh sm krucil soalnya..hehe

Apa pendapatmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s