5 Tips Mengisi Waktu Luang Selama Ramadan

Di bulan yang penuh berkah ini, alangkah baiknya jika kita semakin banyak melakukan berbagai kebaikan. Salah satunya yaitu mengisi waktu luang, terutama ketika menunggu waktu untuk berbuka puasa.

5 Tips Mengisi Waktu Luang Selama Ramadan
5 Tips Mengisi Waktu Luang Selama Ramadan

Sebelumnya, saya mau mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa untuk semua teman-teman Muslim. Semoga saja puasanya lancar, dan selalu dilimpahkan kedamaian dan keberkahan untuk kita semua.

Saat berpuasa, pasti kegiatan sehari-harimu bakal jadi lebih singkat kan? Misal, pulang kantor/sekolah jadi lebih cepat saat di bulan Ramadan ini. Nah, kali ini saya ingin berbagi 5 tips sederhana untuk mengisi waktu luangmu selama di bulan Ramadan.


1. Melakukan Hobi/Kegiatan Favorit

Melakukan Hobi/Kegiatan Favorit
Melakukan Hobi/Kegiatan Favorit [sumber: pexels.com]
Kamu punya hobi atau kegiatan favorit yang jarang bisa kamu lakukan di hari biasa? Misalnya melukis, menulis, atau menjahit. Mumpung ada waktu luang yang cukup di bulan puasa, sebaiknya kamu lakukan deh hobimu itu.


2. Mencari Resep Untuk Berbuka & Sahur

Mencari Resep Untuk Berbuka & Sahur
Mencari Resep Untuk Berbuka & Sahur [sumber: pexels.com]
Buat yang suka masak (terutama ibu rumah tangga), bisa banget nih waktu senggangnya dimanfaatkan untuk mencari resep masakan untuk berbuka dan sahur nanti. Kamu bisa mencarinya di buku resep, aplikasi smartphone, internet, hingga tanya ke sanak saudara/teman.


3. Berbincang-Bincang dengan Keluarga

Berbincang-Bincang dengan Keluarga
Berbincang-Bincang dengan Keluarga [sumber: pexels.com]
Kalau di hari-hari biasa, pasti kamu jarang bisa mengobrol lama dengan keluargamu gara-gara kesibukan masing-masing. Selagi ada waktu yang cukup banyak, manfaatkan momen puasa ini untuk berbincang-bincang dengan mereka. Mulai saling bertukar pikiran sampai curhat bisa kamu lakukan.


4. Menyiapkan Rencana Liburan/Mudik

Menyiapkan Rencana Liburan/Mudik
Menyiapkan Rencana Liburan/Mudik [sumber: pexels.com]
Siapa yang lebaran nanti mau liburan atau mudik? Yuk kita susun rencana liburan dan mudik tersebut mulai sekarang. Dari menyusun rencana perjalanan, menentukan biaya, barang apa saja yang akan dibawa, hingga memesan tiket akomodasi.


5. Belanja Online di Tokopedia

Belanja Online di Tokopedia
Belanja Online di Tokopedia [sumber: pexels.com]
Tips yang terakhir, kamu bisa manfaatkan waktu luangmu dengan belanja online di marketplace favoritmu, misalnya Tokopedia. Di sana kamu bisa membeli berbagai barang kebutuhan selama bulan Ramadan.

Apalagi, di bulan Ramadan ini Tokopedia mengadakan program bernama “Ramadan Ekstra” yang berisi berbagai kejutan untuk kita. Selain itu, di tanggal 24-25 Mei 2018 nanti bakal ada acara seru ini lho~


SEMARAK RAMADAN EKSTRA – Kejutan Diskon 99% (24 Mei 2018)

SEMARAK RAMADAN EKSTRA TOKOPEDIA - Kejutan Diskon 99%
SEMARAK RAMADAN EKSTRA TOKOPEDIA – Kejutan Diskon 99% [sumber: tokopedia.com]
Di tanggal 24 Mei 2018 ini, Tokopedia akan mengadakan kegiatan bertajuk “Semarak Ramadan Ekstra”. Bakal ada berbagai kejutan dari Tokopedia, khusus untuk para pengguna setianya, antara lain adalah:

  • Shake-Shake Kejutan (Hadiah)
    Buka aplikasi Tokopedia di jam-jam tertentu dan “Shake-Shake” smartphone untuk kesempatan dapatkan berbagai kejutan mulai dari berbagai hadiah seru, promo menarik, dan kejutan diskon 99% untuk produk-produk terbaik pilihan.
  • Artist Perfomance & Fashion Show by Exclusive Collaboration
    Saksikan juga countdown menuju “Ramadan Ekstra, Kejutan Belanja Online” pada 24 Mei 2018 yang disiarkan secara langsung di NET, MNC TV, dan Trans7 dengan penampilan artis-artis papan atas Indonesia dan juga peragaan busana (fashion show). Berkolaborasi dengan brand-brand fashion ekslusif di Tokopedia semua produk fashion yang diperagakan bisa dibeli secara langsung melalui aplikasi Tokopedia.

RAMADAN EKSTRA – Kejutan Belanja Online (25 Mei 2018)

RAMADAN EKSTRA TOKOPEDIA- Kejutan Belanja Online
RAMADAN EKSTRA TOKOPEDIA- Kejutan Belanja Online [sumber: tokopedia.com]
Yang lebih seru lagi, di tanggal 25 Mei 2018 nanti juga bakal ada kejutan belanja online dari Tokopedia! Ini bisa jadi waktu yang pas untuk belanja berbagai barang impianmu lho~ Detailnya sebagai berikut:

  • Shake-Shake ( 5x dalam satu hari), – diskon 99%
    Buka aplikasi Tokopedia di jam-jam tertentu, “Shake-Shake” smartphone hingga 5 kali dalam sehari untuk kesempatan dapatkan berbagai kejutan mulai dari berbagai promo menarik, hingga hadiah utama Toyota Yaris yang didiskon 99%!
  • Flash Sale
    Rebut dan jangan sampai kehabisan berbagai produk pilihan terbaik di Tokopedia dengan harga miring serba 25.000 untuk semua produk flash sale Tokopedia.
  • Save My Coupon
    Untuk kamu yang sudah mengumpulkan kupon-kupon promo menarik di Tokopedia, saatnya gunakan “Save My Coupon” milikmu untuk tambahan promo Ekstra!
  • Promo Lainnya dan Exclusive Brand
    Selain itu, dapatkan juga berbagai promo Ekstra Casback lainnya untuk berbagai produk di marketplace dan juga produk digital Tokopedia, serta berbagai penawaran menarik dari pilihan brand-brand ekslusif dari Tokopedia.

Jadi, itulah lima tips singkat ala saya untuk mengisi waktu luangmu saat bulan Ramadan. Semoga tipsnya bermanfaat, dan terima kasih sudah membaca. Sekali lagi, selamat menjalankan ibadah puasa ya~

Salam,
Agung Rangga


Catatan: tulisan ini adalah sponsored post.

Iklan

Penulis: Agung Rangga

Salam kenal! Saya adalah seorang Indonesian Visual Storyteller yang hobi menulis di blog, baca komik, dan jalan-jalan.

2 thoughts

Apa pendapatmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s