Iklan
UPDATE

Selama Belum Perlu, Saya Akan Tetap Mempertahankan PopNote Di WordPress.com

#PopNoteRecovery

Selama Belum Perlu, Saya Akan Tetap Mempertahankan PopNote Di WordPress.com Selama Belum Perlu, Saya Akan Tetap Mempertahankan PopNote Di WordPress.com [sumber: s.w.org]

Blog – Selama Belum Perlu, Saya Akan Tetap Mempertahankan PopNote Di WordPress.com. Haha… Judul notes kali ini panjang banget ya…

“Selama Belum Perlu, Saya Akan Tetap Mempertahankan PopNote Di WordPress.com”

PopNote & WordPress

PopNote & WordPress

Mungkin agak sedikit berlebihan (lebay!) apabila saya menulisnya seperti itu. Namun, kalimat itu benar loh, sekarang ada di benak saya.

Ya, tidak terasa, saya sudah nge-blog selama 2 tahun… Hehe… Bukan, bukan… Yang benar, saya sudah nge-blog selama 2 bulan, Desember 2010-Januari 2011. Hei! Itu sama saja 2 tahun ‘kan? Ah, sudah lah…

Baiklah, balik lagi ke topik pembahasan kita.

Kenapa saya menulis notes ini? Hehe… Tadi saya mendapatkan sebuah komentar di buku tamu PopNote. Komentar dari sahabat bernama Afdil. Dan ini screen-shot yang saya abadikan:

ada di buku tamu

ada di buku tamu

Bunyinya seperti ini:

  • Afdil : “hai. harus bilang, konsep blognya cihuy. kalo bisa bikin jadi domain sendiri. pasti keren.”
  • Saya : “Wah, terima kasih pujiannya…
    Tapi…
    Sayangnya saya belum punya cukup uang untuk beli domain sendiri…
    Tapi saya cukup puas kok menggunakan wordpress.com…“

Haha… Sebenarnya, apa yang dikatakan Afdil memang sudah lama ada di pikiran saya. Namun, seperti yang saya katakan di komentar balasannya, “saya cukup puas menggunakan wordpress.com”

Jujur, sudah lama saya mempunyai keinginan untuk memiliki website sendiri. Walaupun itu akan hanya berisi hal-hal yang saya sukai saja, dan mungkin tidak orang lain sukai.

Keinginan itu semakin membuat saya bernafsu (lebay!)… Dan saya mulai mencari situs-situs yang menyediakan jasa hosting dan domain. Dan karena keterbatasan dana yang saya miliki + ketidakpunyaan tabungan di Bank, maka saya mencari yang serba ‘GRATIS’.

Setelah menemukan jasa yang kira-kira cocok, saya mulai membuat akun dikedua penyedia tersebut (hosting & domain). Akun baru pun selesai, dan saya bersiap-siap untuk memindahkan semua konten yang ada di PopNote.

Namun, saat saya sedang istirahat, ngemil sambil internetan lewat ponsel, saya melihat berbagai tanggapan mengenai penyedia layanan hosting + domain gratisan. Kau tahu apa?

Yang membuat saya terbengong-bengong adalah banyak sekali tanggapan yang mengatakan :

“Kalau pakai hosting/domain gratis katanya nanti pas situs kita terkenal dan memiliki banyak penggemar, situs kita akan diambil sama yang punya hostingan/domain itu…”

Huaaaaaa….. Tidak percaya akan hal itu, saya mulai mencari & menanyakan kebenaran isu tersebut di beberapa forum. Dan sebagian besar orang yang menjawab pertanyaan saya berkata sama seperti isu tersebut!!!

Maka, detik itu juga, saya urungkan niat saya untuk membuka situs dengan domain & hostingan gratis… Ya, saya berjanji pada diri saya sendiri untuk tidak memakai layanan-layanan gratis seperti itu!

Lagi pula, seperti yang sudah saya utarakan di notes ini dan notes ini, sebagai seorang blogger, kita harus memikirkan blog kita. Apa yang akan kita isi di blog kita, itu yang terpenting!

Lagi pula, apa arti sebuah blog kalau hanya mementingkan nama domain yang keren, memakai .com, punya hostingan sendiri (tidak numpang sama WordPress/Blogspot), apabila blognya tidak memiliki isi yang berarti, bermakna, atau bahkan bermutu!

Hah…hah…hah…

Hehe… Untuk itu, sekali lagi, “SELAMA SAYA BELUM MEMBUTUHKAN ITU SEMUA, SAYA TETAP AKAN MEMPERTAHANKAN POPNOTE DI WORDPRESS.COM, APAPUN YANG TERJADI”.

Selama masih bisa nge-blog, ya jalanin saja… Apapun blognya, yang penting isinya…

Terima kasih sudah mau membaca notes ini… Mohon maaf kalau ada yang kurang berkenan…

Salam – Agung Rangga

Iklan

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: