Iklan
UPDATE

Hidup Tanpa Internet? | Tidak Mau!!!

#PopNoteRecovery

Hidup Tanpa Internet? | Tidak Mau!!! Hidup Tanpa Internet? | Tidak Mau!!! [sumber: pexels.com]

Curhat – Hidup Tanpa Internet? | Tidak Mau!!! “Could you live without the internet for a week? For a month?” Hmm… Pertanyaan yang sangat tidak bagus… Internet, sajak awal diciptakan, semua orang telah menggunakannya. Berbagai kebutuhan tersedia di sana. Mulai untuk kerja, sekolah, bisnis, sampai sarana jejaring sosial. Apa lagi yang gak ada di sana?

Apa alasan internet sampai orang (seperti saya) bisa dikatakan ‘kecanduan’?

1. Mudah diakses

Kapanpun, dimanapun, dan oleh siapapun. Itulah keunggulan internet. Selama kita memiliki perangkat yang mampu menjalankan internet (komputer, ponsel, dll) plus layanan untuk terhubung ke internet (modem, operator, dll) kita sudah bisa melakukan internet.

  • Kapanpun : mau dari bangun sampai tidur lagi, setiap saat, internet akan tetap beroperasi. Walaupun kita tidak sedang terhubung ke jaringan, namun internet akan terus bekerja.
  • Dimanapun : mau di rumah, sekolah, kantor, sampai ke hutan (selama ada sinyal), internet dapat kita gunakan. Karena, internet tidak mengenal batas ruang dan waktu.
  • Oleh siapapun : dari bayi (emang bisa ya?) sampai kakek-nenek, bisa menggunakan internet. Karena, internet juga tak mengenal batas usia (inilah yang harus orang tua sadari!).

2. Memiliki banyak konten

Ya, kita tau banyak sekali media, baik elektronik sampai media cetak, memiliki konten-konten yang menarik. Namun, seiring jaman, internet kini sudah mengambil alih hampir semua konten tersebut. Dan kini, televisi, majalah, koran, sampai radio, sepertinya sudah menjadi satu, dan diberi nama, ‘INTERNET’.

Jadi, apa jawaban untuk pertanyaan di atas? TIDAK! Saya tidak mau dan tidak akan bisa hidup tanpa internet satu hari pun! Bahkan, hampir setiap jam (kecuali jam tidur) saya biasa mengakses internet, baik lewat ponsel maupun lewat netbook. Namun, ingat, internet bukanlah segalanya. Jangan terlalu lama berinternet, jangan terlalu sering berinteraksi di dunia maya itu! Karena, kamu (dan saya) masih memiliki dunia nyata, yang bahkan, lebih berharga dari itu.

Jadi, selamat berpusing ria… Semoga maksud dari notes ini dapat kamu mengerti…

Salam – Agung Rangga

Iklan

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: