Iklan
UPDATE

Minimal, 1 Orang = 1 Pohon!

#PopNoteRecovery

Minimal, 1 Orang = 1 Pohon! Minimal, 1 Orang = 1 Pohon! [sumber: pexels.com]

Curhat – Minimal, 1 Orang = 1 Pohon! Seandainya setiap individu di dunia ini memiliki 1 pohon yang besar, tinggi menjulang, maka ia akan dapat memenuhi asupan oksigennya sendiri! Yap, hari ini saya menulis di suasana yang sangat panas! Hmm… Cuaca akhir-akhir ini sangat tidak menentu ya! Sebentar panas, sebentar hujan. Sekali panas, panas banget, sekali hujan, lebat banget! 

Oke, lanjut ke topik pembahasan kita hari ini. Seperti yang sudah saya bahas di kalimat pembuka, seandainya saja setiap orang menanam 1 pohon, apa jadinya ya dunia ini? Hehe… Mungkin kamu akan berpikir, “jadi kayak hutan dong?” atau “enak ya, jadi adem banget dong?”. Hehe… Apapun pendapatmu, saya yakin, bumi ini akan menjadi planet terhijau didunia. Memang bisa? Siapa tahu…

Baiklah, 1 hal yang paling kelihatan dampaknya bagi kehidupan adalah, udara di bumi semakin bersih! Yap, mungkin kamu sudah belajar ‘kan pas SD, SMP, SMA, maupun di kuliah, bahwa pohon–dan tanaman hijau lainnya, akan melakukan suatu peristiwa penting, fotosintesis.

Fotosintesis adalah peristiwa dimana sebuah pohon akan ‘memakan’ zat karbondioksida di udara, dan menghasilkan zat oksigen yang dilepaskan ke udara lagi. Wow! Jadi, polusi yang kita hasilkan sehari-hari bisa langsung tergantikan oleh udara bersih! Hmm… Mungkin untuk mengucapkannya mudah, namun untuk mewujudkannya susah. Hei, tapi, tak ada yang tak bisa ‘kan, kalau kita masih bisa mencoba?

Bayangkan saja, ini merupakan sebuah ‘investasi’-mu untuk kehidupanmu, atau kehidupan anak-cucumu di masa depan! Ya, jangan sampai kamu merasa bahwa harta itu hanya yang bersifat ‘mahal’, ‘mewah’, sesuatu yang ‘bernilai’. Sebuah pohon juga merupakan harta loh!

Apa kamu mau, kalau nantinya kamu harus merogoh uang yang besar untuk membeli sebuah tabung oksigen untuk digunakan bersama keluargamu di masa depan? Hiii… Gak kebayang deh… Udah kayak beli gas LPG aja… Nah, untuk itulah, kita sebagai makhluk cerdas di bumi, harus mulai memikirkan cara agar persediaan oksigen di muka bumi ini masih tersedia. Ya, mungkin untuk beberapa tahun lagi, atau bahkan beberapa hari lagi??? Caranya, 1 orang menanam dan memelihara 1 pohon! Dan, apakah kamu sudah melakukannya?

~Ciptakan sebuah dunia yang baru, “Green World”~

Salam – Agung Rangga

Iklan

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: