Iklan
UPDATE

Hobi Baru : Angkat Dumbbell Dan Ngemil Buah!

#PopNoteRecovery

Hobi Baru : Angkat Dumbbell Dan Ngemil Buah! Hobi Baru : Angkat Dumbbell Dan Ngemil Buah! [sumber: phillymag.com]

Curhat – Hobi Baru : Angkat Dumbbell Dan Ngemil Buah! Satu, dua, satu, dua… Irama naik turun lengan saya sangat membuat saya bersemangat. Padahal, ini cuma iseng-iseng aja loh, sebagai pengisi waktu luang… Halo, selamat sore. Kalau ada waktu senggang, biasanya apa yang kamu lakukan? Ngemil? Nonton televisi? Atau, main ke rumah teman? Kalau saya, akhir-akhir ini punya ‘hobi’ pas waktu senggang yang unik. Kamu tau apa? Angkat-angkat dumbbell!

Zzz… Saat waktu luang, atau saat senggang merupakan waktu dimana kita terlepas dari rutinitas yang padat. Dan biasanya, waktu ini merupakan saat yang pas untuk melakukan hobi kita yang biasanya tak terlampiaskan pas waktu-waktu tertentu. Dulu, saya sangat susah mencari waktu senggang dimana saya bisa terlepas oleh ikatan kegiatan sekolah. Kegiatan-kegiatan seperti les, atau bahkan ekstrakulikuler seperti itu saya rasa sangat mengganggu waktu santai saya!

Memang sih, kegiatan-kegiatan itu ada manfaatnya juga. Namun, ya itu, saya merasa kurang nyaman jika seharian saya harus merelakan waktu santai saya habis di sekolah! ‘Kan saya juga butuh yang namanya istirahat. Nah, sekarang, saya sudah terlepas dari kegiatan-kegiatan seperti itu. Dan, karena saya sekolah dari jam 7 pagi sampai jam 12 siang, maka setelah itu saya memiliki waktu senggang yang sangat lumayan banyak.

Setelah sampai dirumah, saya langsung ganti baju dan makan siang. Lalu, kira-kira selama 1-2 jam setelah makan siang, saya melakukan kegiatan rutin saya, ngeblog! Ya, rasanya gimanaaa gitu kalau sehari saja saya tak bersentuhan dengan internet. Nah, setelah selesai ngeblog, apa yang dilakukan? Entahlah, saya merasa bingung mau melakukan apa. Kadang saya blogwalking lewat ponsel, itu juga kalau baterai ponselnya masih tersisa setelah dipakai di sekolah.

Maka, saya mulai mencari kegiatan santai yang baru, ya, semacam hobi gitu deh… Eh iya, saya ‘kan juga punya konsol game Nintendo DS! Cuma, akhir-akhir ini kok saya merasa bosan ya memainkannya… Mungkin karena gak ada game-game baru yang seru kali ya… Dan, pas jalan-jalan ke dapur rumah kami, pikiran saya langsung tertuju pada kulkas. Segeralah saya buka lemari pendingin itu, dan ditemukanlah sepotong buah pepaya. Tak hanya pepaya sih, masih ada mangga, pisang, dan apel.

Ya, keluarga kami memang cukup gemar makan buah. Tapi, yang paling doyan sih tentu saja saya. Dan kalau bicara soal makanan favorit untuk cemilan, maka akan saya jawab “buah”. Ya, saya sangat menyukai ngemil dengan makan buah-buah favorit saya. Hehe… Agak berbeda mungkin sama orang-orang kebanyakan, yang mungkin mereka ngemil dengan makan kue-kue atau jajanan yang enak-enak. Tapi, jujur, saya lebih suka makan pisang, pepaya, atau apel dan jeruk daripada ngemil gorengan.

Lalu, setelah menemukan buah sebagai cemilan, saya mengubrak-abrik gudang. Eh, ternyata ada sepasang dumbbell milik ayah. Ya, saya ambil aja dumbbell itu, dan saya letakkan di kamar saya. Karena, saya lihat si ayah udah jarang mainin dumbbell-nya. Aha!!! Kenapa gak coba aja ya, isi waktu luang setelah ngeblog dengan fitness ringan di kamar! Jadi, setelah capek duduk seharian (di sekolah dan didepan netbook), saya bisa mulai sedikit-sedikit meraih impian dan cita-cita saya, punya otot!!!

Ya, saya memang dikenal sangat malas berolah raga. Dimana saya sama sekali tidak bisa menguasai salah satu, bahkan beberapa cabang olahraga yang sedang ngetren di kalangan remaja. Iya, saya sama sekali gak bisa yang namanya main basket, futsal, renang, atau bulu tangkis!

Tapi, entah mengapa saya sangat suka olahraga individu yang ringan ini, fitness. Dan, dari berbagai sumber seperti internet, majalah, dan buku-buku kesehatan, saya belajar mengenai dasar-dasar gerakan fitness. Huehehe… Dengan adanya sepasang dumbbell, maka saya dapat mulai mempraktekan gerakan-gerakan itu. Perlahan tapi pasti, saya mulai menekuni ‘hobi’ baru saya itu. Dan seperti yang saya harapkan, mulai ada perubahan pada tubuh saya.

Oke, mungkin segini dulu cuap-cuap saya hari ini. Semoga hobi baru saya ini juga bisa menginspirasimu untuk juga menerapkan gaya hidup sehat. Ingat, ternyata makan buah juga bisa sebagai cemilan loh!

Salam – Agung Rangga

Iklan

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: