Iklan
UPDATE

Tampilan Baru | menjelang hari spesial

#PopNoteRecovery

Tampilan Baru | menjelang hari spesial Tampilan Baru | menjelang hari spesial [sumber: theme.wordpress.com]

Blog – Tampilan Baru | menjelang hari spesialHohoho~ Lama memakai tema Mystique, tema bagus nan gratisan dari WordPress.com, saya akhirnya memutuskan untuk mengganti tampilan blog PopNote ini. Dan pilihan saya, jatuh ke tema baru bernama Selecta.

Halo, selamat menjalani hari kedua di bulan September~ Dan, hei! Tahukah kamu, kalau bulan september ini merupakan bulan yang sangat spesial bagi saya? Ya, ya, itu karena, saya akan ulang tahun di bulan ini… Hmm… Berbicara mengenai ulang tahun, pasti kamu membayangkan akan sebuah pesta. Dimana pesta itu akan dihadiri oleh para saudara, teman, atau kerabat dekat. Mereka datang dengan kotak-kotak membawa kado untuk si yang ulang tahun. (pasti kadonya banyak banget~)

Berbagai macam makanan, mulai dari kue tart setinggi gunung, berbagai kue-kue mini seperti cupcake, donat, dan sejenisnya, tersusun rapi di atas meja nan mewah *ngiler*. Lalu di sana mereka akan merayakan ulang tahunmu dengan alunan musik, dan doa. BUFFF!!! *terdengar bunyi balon meledak* Hihi, udah ah menghayalnya! Hei, kamu kira saya akan merayakan ulang tahun dengan cara seperti itu? Huehe, tidak, tidak, ulang tahun saya tuh gak pernah dirayakan kok~ (dalam hati kecewa tuh~)

Oke, kembali ke topik utama (selalu dimulai dengan awal yang ngaco!). Tema blog ini kembali berubah! Sebenarnya, tema ini baru kemarin dirilis oleh pihak WordPress.com. Pas, menerima pemberitahuan akan hal ini di Twitter, maka saya buru-buru ngecek situs Theme Showcase-nya~

Dan tanpa diduga-duga, saya kembali tertarik dengan tema baru ini. Hmm, kalau diingat-ingat, kejadian ini sama waktu saya pertama kali menemukan tema Mystique yang lalu~ Iya, mungkin ini terlalu lebay, tapi saya memang benar-benar menyukainya~ (kalau gak percaya, baca aja notes itu!)

Sebenarnya, tema ini ditujukan khusus untuk blog foto, atau istilah kerennya PhotoBlog. Nah, sedangkan PopNote sendiri merupakan blog yang berbasis tulisan/notes, bukan berbasis foto (tapi tetap punya kategori khusus PopImage~). Lalu, kenapa saya tetap memutuskan untuk memilih untuk memakai tema ini? Hihi, sederhana, saya suka dengan semacam fitur ‘showcase‘ dan aransemen ‘tulisan terbaru‘ pada halaman utama blog ini. (fitur yang paling menonjol!)

Iya, jadi di halaman Beranda kamu akan mendapati 5 notes yang sengaja saya ‘lekatkan/sticky‘. Nah, kelima notes yang tampil di showcase ini, saya ambil dari notes-notes yang dianggap bagus (menurut saya), dan notes tersebut merupakan notes yang terbit bulan lalu. Jadi, setiap bulan berganti, maka notes-notes yang dilekatkan pada showcase akan saya ubah. Misalnya, pada bulan ini, showcase ini akan terisi dengan 5 notes terbaik yang saya tulis di bulan kemarin. (jadi ganti isi showcase-nya sebulan sekali~)

Lalu, di bawah showcase tadi ada 4 kotak yang merupakan notes-notes terbaru di PopNote. Kotak-kotak itu bernama ‘Tulisan Terbaru‘, dimana 4 notes yang paling baru diterbitkan akan ditampilkan di 4 kotak ini. (kotak-kotaknya cuma berisi gambar & judul doang~) Ya, sebenarnya, di bawah kotak-kotak ‘Tulisan Terbaru’ itu juga terdapat 4 notes baru, dimana notes-notes itu telah berisi ringkasan dari isi notes tersebut. Ah, cukup ribet ya? Sebenarnya nggak juga ah~ (pertamanya mungkin ribet, tapi seterusnya nggak kok~)

Jadi intinya :

  • kalau kamu mau melihat notes-notes referensi, yang telah terbit bulan lalu, dan merupakan notes rekomendasi dari saya yang patut untuk dibaca, maka lihatlah ‘SHOWCASE’ yg bisa di geser-geser~
  • dan kalau kamu ingin melihat & membaca notes-notes yang baru diterbitkan (masih ‘fresh’), maka lihatlah pada bagian bawah ‘showcase’, yaitu ‘TULISAN TERBARU’.

Bagaimana, sudah mengerti? Kalau sudah, maka kamu gak akan kaget lagi dengan sistem navigasi blog ini. Hihihi, kalau dilihat-lihat, tampilan tema Selecta ini malah jadi mirip ‘situs/website’ ketimbang blog~ (sengaja tuh!) Oke, mungkin sekian dulu pemberitahuannya. Semoga saja nuansa hitam-hijau nan nyentrik ini dapat membuat bulan September menjadi bulan yang indah buat saya dan… pacar! Hihi, kamu udah baca ‘Here Our Love Begin’ part Epilog belum?

Salam – Agung Rangga

Iklan

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: