UPDATE

Math-e-Mati-’kan & History | #UAS2012

#PopNoteRecovery

Math-e-Mati-’kan & History | #UAS2012 Math-e-Mati-’kan & History | #UAS2012 [sumber: capebanget.xyz]

Sekolah – Math-e-Mati-’kan & History | #UAS2012Baiklah, liputan mengenai perang dunia 1 a.k.a #UAS2012 telah sampai ke hari ketiga. Hari ini diisi oleh 2 buah ujian yang sama sekali tidak saya sukai : Matematika dan Sejarah. Yang satu bikin kepala mau meledak, yang satu lagi bikin ngantuk! Hmm, percaya gak, hari ini saya bangun ‘lebih pagi‘ dari jam biologis saya loh~ Huahaha, mau tahu kenapa? Dan perjuangan untuk mendapat ‘kisi-kisi‘ dua pelajaran hari ini juga melelahkan, dan itu seperti…sangat melelahkan! (apa sih?)

Oke, kita mulai flashback ke kemarin (Selasa, 13/3/2012). Sore setelah pulang dari ujian English & PKn saya membuat janji untuk bertemu teman saya Dian di rumahnya untuk mengambil kisi-kisi matematika dan pkn. Saya berniat pergi ke rumahnya bareng teman saya satu lagi, Ahmad. Nah, alasan kenapa saya dan Ahmad mau mengambil kisi-kisi ke rumahnya Dian, karena si Dian hari itu les dengan guru Matematika, yang tidak lain adalah si pembuat soal UAS matematika! Dan di les itu, si Dian semacam diberi ‘gambaran‘ mengenai soal-soal yang akan diberikan saat UAS seperti apa oleh sang guru~

Baiklah, sekitar pukul 19:00, saya meminta tolong Ahmad untuk ke rumah saya dulu, mau numpang bareng ke rumahnya Dian (kebetulan rumah saya dan rumah Dian dekat, namun saya lupa rumahnya di mana… *gubrak*). Tapi, karena si Ahmad kelamaan nyamper, terpaksa saya mengajak adik saya Dewi untuk menemani saya ke rumah Dian.

Dan sayangnya, setelah menyusuri gang-gang perumahan padat penduduk ini, saya dan Dewi tidak berhasil menemukan rumahnya Dian… Dan saya pun memutuskan untuk muter-muter dulu, dan gak sengaja, saya bertemu Ahmad di jalan gang! Ah, ya sudah, kebetulan Ahmad memang tahu rumahnya Dian, langsung aja saya ikuti dia dari belakang~ Sampai di rumah Dian, saya menyuruh Dewi untuk pulang bawa motornya, nanti saya pulang bareng Ahmad (hehe, maaf ya Dewi~). Dan ternyata-oh-ternyata, kata si Dian, lembar kisi-kisi matematika dan sejarah masih dipinjam untuk di fotokopi sama temannya. Jadilah kami bertiga nunggu di depan rumahnya Dian~

Oke, pas temannya Dian datang, langsung si Ahmad saya mintai tolong untuk segera meng-copy kedua kisi-kisi tersebut. Ada beberapa lembar, dan isinya tulisan tangan semua. Dan setelah Ahmad pergi mem-fotokopi, datang lagi 2 orang teman saya ke rumah Dian. Setelah diselidiki, ternyata sudah banyak teman-teman saya yang datang ke rumah Dian hari itu~ (sumber kisi-kisi~)

Tak lama (err, lama juga sih sebenarnya…), si Ahmad datang bawa fotokopi-an kisi-kisi untuk kami berdua. Dan karena sudah malam (sekitar pukul 20:00), saya dan Ahmad memutuskan untuk pamit pulang~ Done! Sampai rumah saya langsung nyeduh segelas susu, meminumnya sambil menghafal sedikit kisi-kisi sejarah. Eh, pas sudah mau tidur, ayah saya pulang membawa sebuah durian! Terpaksalah saya menemani adik saya yang paling kecil, Arya, buat menghabiskan buah durian tersebut (untung gak sakit perut paginya~).

Alarm ponsel Champ berbunyi pukul 03:00 dini hari. Memaksakan diri melawan jam biologis itu berat banget loh! Dengan kepala dan mata masih berat, saya paksa berdiri, lalu melakukan senam ringan di dalam kamar. Dan setelah merasa agak segar, saya minum segelas air, dan mulai mempelajari soal-soal dalam kisi-kisi matematika!

Satu demi satu soal saya coba pahami, saya kerjakan. Ada beberapa yang saya lewati karena masih belum mengerti. Dan waktu berlalu, pagi ini disambut dengan hujan deras lagi~ Ya, saya pun berbasah-basah ria pergi ke sekolah~ Oke, ujian pertama : Matematika. Gilaaak, bentuk soalnya sih sama dengan apa yang di kisi-kisi, tapi angkanya banyak yang diubah-ubah?!?! Ya, kalau sudah angkanya diubah sedikit saja, udah bingung deh saya~ *gubrak*

Dan waktu ‘bel-tanda-ujian-selesai‘ berbunyi, ternyata kedua pengawas langsung memaksa mengambil lembar jawaban kami!!! WAAAGGHH, INI JAWABAN SAYA MASIH BANYAK YANG KOSONG PAAAK!!! *teriak dalam hati* Dengan sekerah tenaga dan doa, saya buru-buru menghitamkan beberapa ‘jawaban asal‘ di lembar jawaban. Dan begitu selesai, langsung main tarik aja si pak pengawas itu! Argh, pasrah dah sama nilai UAS matematika kali ini!!! *nangis di pojokan*

Nah, pas mengerjakan ujian kedua : Sejarah, saya merasa sedikit lebih lancar dibanding ujian yang tadi~ Sedikit merasa terbantu karena sudah belajar dari kisi-kisi yang berupa rangkuman materi sejarah, beberapa soal mampu saya kerjakan sendiri. Sisanya? Ya, kamu pasti sudah tau dong~ Hmph, sampai rumah langsung makan, dan tidur! Itu sebabnya saya baru bisa nulis notes hari ini pada sore hari (ini juga masih berusaha mengumpulkan nyawa yang tercecer di tempat tidur dengan segelas teh~).

Ngomong-ngomong, ujian besok 3 mata pelajaran, dimana ketiganya itu pelajaran dengan seabrek hapalan : Biologi, Olahraga, dan Bahasa Sunda. Wish-me-luck~

Salam – Agung Rangga

Iklan

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: