Sampai Jumpa Lagi, Yunas & Yogas~

Hmm, katanya, “kalau ada pertemuan, pasti ada perpisahan”. Klise memang, tapi memang begitulah adanya. Ya, kami bertiga sudah berteman akrab dari kelas 1 SMP. Hahha, begitu banyak kenangan bersama, hingga gak terasa, kini saatnya kami harus menempuh jalan kami masing-masing…

Halah, pembuka yang agak cengeng ya~ Hehe, maklum, habis keingat sama kedua teman saya, Yunas dan Yogas. Oh, kalau kamu sering baca-baca notes di sini, pasti kenal dengan kedua orang ini, yang namanya sering banget saya tulis di PopNote~

Sabtu (28/7) kemarin, saya diundang untuk mengikuti acara buka puasa bersama di rumah Yunas. Hehe, walaupun saya nggak puasa, tapi kali ini saya wajib datang ke acara itu! Karena, acara ini sekaligus sebagai acara perpisahan buat Yunas. Asal kamu tahu, Yunas akan kuliah di luar negeri, di Turki lebih tepatnya. Iya, dia mendapat beasiswa dari kementrian Turki, hebat ya~

Nah, sekitar sore, saya dijemput oleh teman saya lainnya Yogas, dan kedua sahabatnya Nanda & Alin. Pas kami berempat sudah sampai di rumah Yunas, ternyata sudah ramai banget! Ya… Memang sih, yunas kan juga mengundang teman-teman sekelasnya, jadi wajar saja ramai. Oh, dia juga mengundang seorang guru, namanya Miss Fita. Katanya, beliau guru favoritnya Yunas~

Acara berjalan lancar. Makanannya pun enak-enak. Dan kami semua larut dalam obrolan. Hahha, ada saja yang kami jadikan sebagai bahan obrolan. Mulai dari pengalaman pas SMA (gak terasa loh sekarang saya bisa bilang begini~), soal guru-guru di sekolah kami, soal matematika (lho?), dan macam-macam~

Dan sekitar pukul 20:00, kami disuruh duduk manis. Ibunya Yunas, beliau mau mengatakan sesuatu. Hmm, kalau gak salah, beliau mengucapkan terima kasih karena kami telah bersedia datang di acara buka puasa bersama ini. Dan… (saya melihat ibunya Yunas sesenggukan, mungkin menahan air mata), iya, beliau mengatakan, pasti kita semua nanti bakal kangen dengan Yunas, terutama kedua orang tuanya…

Sekedar info, Yunas merupakan anak tunggal di keluarganya, maka saya tahu, beliau (orang tuanya) pasti merasa sangat berat untuk merelakan anaknya pergi merantau untuk kuliah di tempat yang sangat jauh…

Setelah pesan-pesan dari ibunya yunas, acara dilanjutkan kembali. Sekitar jam 21:00, si Yogas menghilang tiba-tiba?! Hah, kemana nih anak?! Curiga dia pulang duluan, dan ninggalin saya nih, padahal, saya kan bareng sama dia nanti pulangnya?! Sementara itu, sudah ada beberapa teman-teman yang lainnya pada pamit untuk pulang. Hingga, akhirnya sekitar 30 menitan si Yogas kembali muncul.

Hoo, ternyata dia tadi mau mencari barang-barang kebutuhan ospeknya~ Iya, dia besoknya sudah mulai ospek. Sekedar info, dia sekarang kuliah di Politeknik Bandung, hahha, barengan dengan saya dong di Bandung~

Sekitar pukul 22:00, semua yang hadir di acara itu pamit, kecuali kami berdua (saya dan Yogas). Hmm, kami pun segera bantu-bantu keluarganya yunas untuk bersih-bersih, termasuk menghabiskan sisa kue yang masih banyak~

Selesai bersih-bersih, kami bertiga duduk di teras rumahnya Yunas. Dan mulailah pikiran saya dipenuhi berbagai macam kenangan kami bertiga, dari mulai kami berteman (SMP kelas 1) sampai saat ini. Hahha, entah kenapa, obrolan kami malam itu garing banget! Gak seheboh biasanya. Mungkin karena lelah habis bersih-bersih ya?

Ya, gak tau kenapa, kami lebih banyak diam malam itu (tapi walaupun diam, mereka sibuk dengan ponselnya, sementara saya malah menjauhi ponsel saya~). Hmm, hanya sesekali kami mengobrol, dan itupun soal kuliah. Argh!!!

Tunggu, mungkin ada hubungannya karena kami akan berpisah? Ya, walaupun cuma sampai lulus kuliah (eh, kuliah itu lama kan ya?!), tapi saya yakin kami pasti bakal bertemu lagi kok! Dan saya juga yakin, pasti saat kami bertemu lagi, masing-masing dari diri kami pasti sudah menjadi orang yang sukses! *ngotot sambil nangis, sambil ngelap ingus*

Dan sekitar pukul 23:00, saya dan Yogas mendapat panggilan telepon. Hahha, ternyata orangtua kami sudah menyuruh kami pulang~ Ya sudahlah, setelah pamit dengan kedua orang tua Yunas, dan Yunas khususnya, kami berdua pulang.

Salam,
Agung Rangga

Iklan

Penulis: Agung Rangga

Salam kenal! Saya adalah seorang Indonesian Visual Storyteller yang hobi menulis di blog, baca komik, dan jalan-jalan.

Apa pendapatmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s