Iklan
UPDATE

Subway Surfers

Subway Surfers Subway Surfers

Permainan – Wohoo~ Akhirnya setelah kemarin-kemarin sempat review lagu, sekarang kesampaian juga bikin review lagi. Dan review kali ini adalah sebuah permainan yang menurut saya cukup adiktif dan mudah untuk dimainkan: Subway Surfers. Oke, cerita sedikit ya~ Jadi, salah satu hobi saya adalah bermain game. Saya biasa main game di konsol (Nintendo 3DS), laptop, dan ponsel android saya (Sony Xperia M).

Subway Surfers

Subway Surfers

Nantinya, saya juga akan membuat review-review mengenai game di berbagai platform tersebut. Dan tentunya, game yang di-review adalah game-game yang saya sukai, serta saya tulis berdasarkan pengalaman saya dalam memainkan game tersebut.
Jadi, yuk mulai review-nya~ Subway Surfers merupakan sebuah game berjenis arcade & action. Game yang dibuat oleh Kiloo ini menceritakan anak badung (Jake, Tricky dan Fresh) yang suka mencorat-coret subway (kereta bawah tanah) dengan airbrush miliknya.

Sayangnya, aksi bandelnya ini ketahuan sama penjaga subway tersebut, dan dimulailah aksi kejar-kejaran antara mereka berdua. Kita memainkan peran sebagai anak badung ini, jadi kita harus menghindari kejaran dari si penjaga subway. Cara memainkan game ini relatif sederhana. Buat kamu yang tahu game Temple Run, pasti bisa memainkan game ini dengan mudah. Tinggal geser kanan-kiri untuk menghindari rintangan, geser ke atas untuk lompat, dan geser ke bawah untuk menyusup di bawah rintangan.

Selain berusaha menghindari kejaran penjaga, misi utama lainnya yaitu kita harus berlari sejauh-jauhnya dan mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya. Koin yang dikumpulkan berguna untuk meng-upgrade power-ups dan membeli karakter yang dapat dimainkan. Ada juga spesial koin yang berwujud sebuah kunci. Kunci-kunci ini bisa digunakan untuk membeli apapun yang tidak bisa dibeli menggunakan koin biasa. Koin dan kunci bisa juga dibeli menggunakan kartu kredit lewat layanan in-app-purchase Google Play.

Dalam game juga disediakan berbagai ‘power-ups’ untuk memudahkan kita dalam bermain. Ada hoverboard, jetpack, super sneakers, coin magnet, dan masih banyak lagi. Beberapa power-ups bisa di-upgrade untuk meningkatkan kemampuannya. Selain 3 karakter utama (Jake, Tricky dan Fresh), kita juga bisa membeli karakter-karakter baru untuk dimainkan. Karakter-karakter ini sangat beragam penampilannya, sehingga kalau bosan menggunakan suatu karakter, tinggal ganti deh dengan karakter lain.

Kalau ga salah, setiap bulannya game ini akan memberikan update berupa tema baru. Dan akhir-kahir ini kita diajak berkeliling dunia lewat tema Subway Surfers World Tour. Setiap tema, akan muncul karakter baru yang dapat dibeli dan misi baru untuk diselesaikan. Untuk tampilan grafis, saya kasih 2 jempol buat game ini. Grafik 3D, animasi karakter dan tampilan yang sangat ‘berwarna’ membuat suasana bermain lebih menyenangkan. Sedangkan di sisi musik, agak monoton juga sih, soalnya musiknya itu-itu saja.

Rating game ini di google play terlihat sangat bagus. Game ini mendapatkan skor 4,6/5 dari 4.229.556 pengguna yang me-review. Dan game ini sudah di-install oleh kurang lebih 500 juta pengguna android! Oh, selain di android, game ini juga tersedia di platform iOS dan Kindle. Kesimpulannya, bagi penggemar casual game seperti saya (yang suka game-game ringan dan santai) sangat disarankan untuk mencoba game Subway Surfers ini. Game ini cocok dimainkan pas waktu luang. Dan jangan salahkan saya kalau kamu jadi ketagihan~ :p

Judul game : Subway Surfers
Pengembang : Kiloo
Genre : Arcade & Action
Platform : Android, iOS, Kindle
Harga : Gratis!
Download : Google Play | iTunes | Amazon

Salam – Agung Rangga

Iklan

8 Comments on Subway Surfers

  1. ooo gitu ceritanya. aku ga bisa lho maen game ini gung karena pasti aku nabrak kereta mulu tapi kalo enrico anakku jago bangeet :p
    aku sukanya maen candy crush saga, farm saga dan main catur :p

  2. Lihat ponakan bolak balik mainin ini jadi pengen sih sebenernya. Cuman takut kecanduan gw.. 😀

  3. hahaha, belum pernah mainin game ini nih 😀

  4. hihi, jadi mau tanding sama enrico nih kak~ 😄
    oh, saya belum main candy crush! :))

  5. bener, dan saya juga jadi kecanduan main ini… :'))

  6. boleh dicoba kalau ada waktu luang kak~ 😉

  7. Dan udah bosen maen game ini karena udah tau triknya. Tinggal pake lowrider hoverboard ditambah banyakin persediaannya dijamin bakal lama maennya.

  8. waaa, jangan dikasih tau triknya dong kak~ 😄

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: