Trending

Pergilah Malas!

Pergilah Malas!

Curhat – Hmm, entah apa yang membuat saya begitu malas untuk menulis. Padahal, di kepala sih ide-ide untuk menulis sering banget lalu-lalang. Dan saking banyaknya, sampai tidak ada satupun yang tertangkap (halah, itu mah alasanmu aja, Gung!). Tapi, serius, saya rindu menulis seperti ini di blog, biarpun itu hanya sekedar curhatan gak jelas.

Kalau diingat-ingat, tulisan blog terakhir saya yang panjang itu tentang perjalanan ke Bali, yang ditulis di bulan Februari lalu. Hah? Sudah selama itukah saya gak nulis? Ugh, itupun cerita perjalanan saya masih terhenti di bagian “menjadi pelayan tamu“, belum sampai ke acara puncaknya, ngaben. Padahal, catatan saya mengenai perjalanan ini sudah menunggu untuk ditulis di blog.

Sementara itu, postingan blog selanjutnya cuma berisi komik-komik saya, yang pada akhirnya juga terhenti untuk di-update. Harusnya, Komik Si-Gung ini saya update tiap seminggu sekali pada hari sabtu, baik di facebook atau di blog ini. Namun sekali lagi, hal ini tidak bisa terlaksana. Jujur, sebenarnya membuat komik strip ini cuma memerlukan waktu sehari-dua hari saja, tapi… ya gitu.

Banyak banget kejadian yang saya alami, dan kegiatan yang saya kerjakan sepanjang Februari-Maret-April ini. Mulai dari survey ke UKM untuk tugas rebranding, dapat pekerjaan pertama saya (membuat ilustrasi buku cergam), shock gara-gara kepleset di depan kamar mandi (yang bikin tulang ekorku sakit banget), hingga serunya perjuangan menghadapi UTS (ujian tengah semester) dengan rasa sakit dan deadline kerjaan tersebut.

Yap, setelah sembuh dari sakit, UTS selesai dan kerjaan beres, saya sekeluarga merayakan hari raya Nyepi di Pura Gunung Salak, Bogor. Selepas liburan UTS, kembali lagi deh dengan tugas-tugas kuliah, yang makin lama malah makin banyak. Sampai untuk mengerjakannya pun rasanya beraaat sekali. Gak tau kenapa, kok makin ke sini, saya makin malas ya untuk mengerjakan tugas kuliah?

Err, kalau dihitung-hitung, gak terasa saya sudah berada di semester 6, yaitu semester-semester akhir kuliah. Oh, mungkin ini yang dinamakan “sindrom semester akhir”, dimana tugas numpuk, tapi malas untuk menyelesaikannya. Alasannya, karena bentar lagi mau lulus, dan berpisah dengan tugas-tugas kuliah itu (apa hubungannya, Gung?).

Aaargh, saya gak mau malas! Eh, tapi, godaan main Nintendo 3DS begitu kuat! Apalagi, saya baru-baru ini membeli game baru, lanjutan seriย Bokujล Monogatariย (a.k.a Harvest Moon) yang sekarang bernama “Story of Seasons”. Dan kamu tau, game itu benar-benar bikin ketagihaaan! Maunya terus bertani, beternak, dan bersosialisasi dengan penduduk virtual!

Selain berleyeh-leyeh dengan sosial media di ponsel, ya bermain game di Nintendo 3DS inilah salah satu penyebab saya jadi malas. Hiks, pengakuan yang sangat berat. Rasanya, tiada hari tanpa melakukan dua hal itu. Bahkan, sering saya curi-curi waktu untuk melakukan hal yang seharusnya tidak saya lakukan. Huweee, gimana ini?!

…*tarik nafas panjang*…

Bagaimana pun, saya harus bisa lepas dari rasa malas ini. Gak boleh lagi keseringan leyeh-leyeh di sosial media atau main game. Harus bisa lebih mengatur waktu, memilih mana yang akan dijadikan prioritas utama. Tugas kuliah harus segera diselesaikan (2 minggu lagi UAS, Gung!), dan komik harus jalan lagi. Ayo bangkit, Gung! Semangaaat!

Oh, terima kasih buat kamu yang sudah mau membaca tulisan ini. Dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. Mohon dukungannya ya~

Salam – Agung Rangga

4 Comments on Pergilah Malas!

  1. Yah namanya hidup kadang gitu, ada kalanya semangat Ada kalanya kena penyakit males. Manusiawi. Gpp kok males asal jangan keterusan. Tapi postingan ini udah jadi bukti lho kamu dah bisa bangkit lagi. Semangattttt….

  2. ayo di tulis lagi perjalanan di Balinya

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: