Iklan
UPDATE

4 Momen Pas Untuk Mendengarkan Musik

Plus Rekomendasi Lagu Favorit Saya

4 Momen Pas Untuk Mendengarkan Musik 4 Momen Pas Untuk Mendengarkan Musik

Intermeso4 Momen Pas Untuk Mendengarkan Musik. Musik dan lagu adalah hal yang tidak bisa lepas dari kehidupan manusia saat ini, termasuk saya. Rasanya, kalau tidak mendengarkan musik seharian tuh kayak ada yang kurang dalam hidup ini… (halah~).

Di zaman sekarang yang serba canggih ini, mendengarkan musik bisa kita lakukan kapan saja dan di mana saja. Mendengarkan musik juga bisa melalui medium apa saja, seperti lewat radio, televisi, nonton live performance, hingga streaming musik Indonesia terbaru dengan Telkomsel Musicmax. Berikut ini saya tuliskan beberapa momen yang pas untuk mendengarkan musik.

1. Bersantai dengan Lagu Favorit

Bersantai dengan Lagu Favorit

Bersantai dengan Lagu Favorit [sumber: pexels.com]

Lagi jenuh sama pekerjaan yang tidak ada habisnya? Atau ingin bersantai sambil bermalas-malasan di hari libur? Kamu bisa manfaatkan waktu santai kamu dengan mendengarkan lagu favoritmu. Nah, saat punya banyak waktu luang, kamu bisa membuat daftar putar atau biasa disebut “playlist” untuk menemanimu dalam beberapa kegiatan yang berbeda.

Lagu favorit saya saat bersantai sih biasanya beragam banget, mulai dari pop Indonesia hingga mancanegara. Akhir-akhir ini saya lagi senang banget mendengarkan lagu di album barunya Ed Sheeran yang berjudul “÷ (Divide)“, sama lagu duet maut Raisa dan Isyana Sarasvati yang berjudul “Anganku Anganmu“.

2. Lagu untuk Menemani Saat Bepergian

Lagu untuk Menemani Saat Bepergian

Lagu untuk Menemani Saat Bepergian [sumber: pexels.com]

Buat kamu yang senang jalan-jalan, pasti sering deh mendengarkan lagu untuk mengusir kejenuhan saat di perjalanan. Kalau pas bawa kendaraan sendiri, tinggal nyalakan radio di mobil atau mainkan kaset/cd/memori yang berisi lagu-lagu kesukaanmu. Kalau kayak saya yang ke mana-mana sering menggunakan kendaraan umum (bis/taksi/kereta/pesawat), tinggal dengarkan musik via ponsel saja.

Lagu yang pas untuk menemani perjalanan saya biasanya adalah lagu-lagu cover dari lagu yang sudah terkenal. Ada beberapa penyanyi lagu cover yang saya suka, seperti Jason ChenKurt Hugo SchneiderMegan Nicole, dan masih banyak lagi.

3. Musik Pembantu Konsentrasi Belajar

Musik Pembantu Konsentrasi Belajar

Musik Pembantu Konsentrasi Belajar [sumber: pexels.com]

Saya punya kebiasaan aneh saat belajar, yaitu harus banget ditemani musik. Iya, biasanya kan orang lain belajar harus dengan ketenangan, nah saya malah kebalikannya. Saya pernah baca sebuah artikel di internet, yang menyatakan kalau mendengarkan musik saat belajar dapat menambah tingkat konsentrasi seseorang.

Tentu saja musik tersebut bukan musik yang bising dan memekakkan telinga. Musik yang biasa menemani saya saat belajar adalah musik instrumental piano, cello, biola, atau gitar. Dan bila kamu ingin mencobanya, silakan dengarkan karya-karya dari Yiruma, The Piano Guys, dan Depapepe.

4. Lagu Penambah Semangat Saat Olahraga

Lagu Penambah Semangat Saat Olahraga

Lagu Penambah Semangat Saat Olahraga [sumber: pexels.com]

Mendengarkan lagu juga bisa jadi penambah semangat pas kita sedang olahraga lho! Saat lari pagi atau jogging misalnya, saya sering banget dengar lagu pakai earphone yang disambungkan ke ponsel saya. Biasanya ponsel tersebut saya letakkan di sebuah tas pinggang mini yang khusus dirancang untuk berlari.

Lagu-lagu yang saya dengarkan pastinya bukan lagu mellow yang sedih-sedih, melainkan lagu-lagu yang bertempo cepat (upbeat). Contohnya adalah lagu “Stronger”-nya Anggun C Sasmi, “Rockabye”-nya Clean Bandit, “The Greatest”-nya Sia, dan masih banyak lagi.


Oh iya, akhir-akhir ini saya sering banget mendengarkan musik via aplikasi streaming. Syukurlah, salah satu penyedia layanan telekomunikasi mobile seperti Telkomsel telah menyediakan paket khusus untuk ini. Iya, kamu bisa streaming musik Indonesia terbaru dengan Telkomsel Musicmax!

Telkomsel Musicmax

Telkomsel Musicmax

Dengan Telkomsel Musicmax, kamu bisa dengan bebas mendengarkan musik online via aplikasi berbasis streaming, tanpa harus cemas karena kuota habis. Hanya dengan harga paket mulai dari 20 ribu Rupiah saja, kamu bisa mendapatkan kuota sebesar 2 GB! Cukup aktifkan di aplikasi MyTelkomsel atau *363#, dan berlaku untuk Kartu Halo, Simpati, Kartu AS, dan Loop.

Kira-kira, itulah 4 momen yang pas untuk mendengarkan musik menurut saya. Kalau kamu, biasanya sering mendengarkan musik pas lagi ngapain nih? Ceritakan di kolom komentar ya~

Salam,
Agung Rangga.


Catatan: tulisan ini adalah sponsored post

Iklan

22 Comments on 4 Momen Pas Untuk Mendengarkan Musik

  1. Wah, keren mas Agung dpt sponsor post trus.

    Klo saya urusan musik bbrp waktu ini agak jrang dngerinnya, wlaupun sy tahu bhwa itu berisik tp tnpa musik dunia serasa kurang asyik..

    Mksih Telkomsel Musicmax nya dah diendorsed

  2. Keren Kak Artikelnya kak… BTW dapet Sponsor terus kak 🙂 pengen nih… kak dapet juga 🙂

  3. Sekarang2 udah jarang denger musik. Dulu waktu belia, saat belajar dan mau tidur sering denger musik sih.

  4. Saya mendengarkan musik pas nulis mas agung. Biasanya sih lagunya d cinnamons. Suka banget. Cuma kadang2 karena terlalu fokus sampai nggak bisa mendenfarkan musiknya sambil nulis ha ha ha…..

  5. Seperti poin nomor 3 nih, musik bikin gak ngantuk klu nugas haha

  6. pas masak juga seru dengarin musik

  7. Pas lagi galau, entah semua lagu mau isinya seneng banget sampe santai banget tapi kalo lagi galau bawaannya jadi lagu sedih huhu.

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: