Bippo dan Kawan-Kawan: Polisi Cilik

Bippo, Alvis dan Dita sedang membayangkan akan jadi apa mereka setelah besar nanti. Alvis ingin jadi ilmuwan, Dita ingin jadi dokter, sedangkan Bippo ingin jadi polisi. Kira-kira kenapa ya Bippo ingin jadi polisi?

Itu tadi adalah sinopsis singkat dari buku komik kedua saya yang berjudul “Bippo dan Kawan-Kawan: Polisi Cilik“. Komik ini adalah lanjutan dari komik sebelumnya: “Bippo dan Kawan-Kawan: Desa Hujan“. Hihihi, gak nyangka juga sih akhirnya bisa menerbitkan komik sendiri~  *terharu*

Komik Bippo Dan Kawan-Kawan: Polisi Cilik
Komik Bippo Dan Kawan-Kawan: Polisi Cilik

Sekedar informasi, Bippo merupakan maskot dari DAR! Mizan, yaitu salah satu divisi Penerbit Mizan yang khusus menerbitkan buku-buku anak dan remaja. Beberapa buku terbitan DAR! Mizan antara lain seri Fantasteen (komik/cerita genre horor-fantasi), seri Pink Berry Club (komik/cerita remaja), dan masih banyak lagi.

Buku komik Bippo dan Kawan-Kawan ini adalah hasil kolaborasi saya dengan komikus Bandung yang super keren bernama Yuda Nurul F. Kang Yuda inilah yang menggambar tiap halaman komik Bippo. Sedangkan saya bertugas sebagai penulis naskah, yang membuat dunia Bippo menjadi hidup lewat cerita-ceritanya.

Baca juga: Magang di Penerbit Mizan

Dalam buku ini, kamu akan disuguhi 5 cerita yang penuh dengan keceriaan dan kelakuan lucu si Bippo dan dua temannya, Dita dan Alvis. Saat ini mereka bertiga masih berpetualang di Desa Hujan, sebuah desa yang hampir setiap hari diguyur hujan. Kelak, mereka akan membawa matahari kembali menyinari desa mereka.

Oh iya, buku “Bippo dan Kawan-Kawan: Polisi Cilik” sudah terbit dari bulan Maret 2017 kemarin (maaf baru nulis ulasannya sekarang…), dan sudah bisa kamu temukan di semua toko buku fisik maupun online kesayanganmu~ Komik setebal 88 halaman ini dijual dengan harga Rp 32.000,- saja, murah banget kan~

Buku ini cocok untuk dibaca semua usia, khususnya anak-anak. Jadi kamu bisa belikan untuk anak, keponakan, saudara, adik, atau siapapun~ Orang tua yang punya anak kecil juga bisa baca buku ini bersama-sama, biar makin mempererat hubungan orang tua dan anak.  (halah…)

Sekian dulu ulasan tentang buku terbaru saya ini. Buku ketiga dari seri Bippo dan Kawan-Kawan saat ini lagi dikerjain komikusnya (semangat Kang Yuda! ), doakan biar bisa cepat terbit ya~ Satu lagi, selamat hari buku nasional! Semoga minat baca orang Indonesia (terutama anak-anak) bisa terus tumbuh dan berkembang! Biar kita semua tambah pintar dan punya wawasan luas~

Salam,
Agung Rangga


Catatan: tunggu giveaway komik ini ya!

Iklan

Penulis: Agung Rangga

Salam kenal! Saya adalah seorang Indonesian Visual Storyteller yang hobi menulis di blog, baca komik, dan jalan-jalan.

8 thoughts

  1. Keren dah bisa nerbitin komik sendiri, sebuah pencapaian yg patut diapresiasi. Bgtu dong…alumnus DKV gitu lo.. dah beredar blm komiknya ke pulau Borneo? Saya mau blikan putri saya, dia suka komik juga.

Apa pendapatmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s