6 Pakaian Kasual Yang Cocok Dengan Celana Jeans Pria

Celana jeans sangat cocok untuk digunakan saat bersantai. Ada beberapa jenis pakaian yang bisa dipadu-padankan dengan celana jeans untuk menambah kesan kasual.

6 Pakaian Kasual Yang Cocok Dengan Celana Jeans Pria
6 Pakaian Kasual Yang Cocok Dengan Celana Jeans Pria

Terkadang pria suka tidak terlalu peduli dengan gaya berpakaian. Padahal, dengan pakaian yang tepat (sesuai tempat, waktu dan suasana), para pria dapat meningkatkan kepercayaan dirinya dan menarik perhatian orang lain.

Contohnya, saat berada di suasana yang serius seperti di kantor, kampus, atau bertemu orang yang penting, pakailah pakaian yang terkesan formal. Begitu pula saat kamu berada di suasana yang santai seperti pas nongkrong bersama sahabat, jalan-jalan, atau bersantai, pakailah pakaian jenis kasual.

Pakaian bergaya kasual selalu identik dengan celana jeans. Hampir semua jenis pakaian lainnya bisa dipadukan dengan celana jeans untuk menimbulkan kesan kasual. Ada banyak varian celana jeans pria di pasaran, dan pastikan kamu membeli sesuai dengan seleramu.

Tapi, mungkin para pria bingung dengan apa saja contoh pakaian kasual lainnya. Tenang, saya sudah menyiapkan 6 rekomendasi pakaian kasual yang cocok untuk kamu pakai bersamaan dengan celana jeans. Dengan mengenakan pakaian-pakaian ini, dijamin bakal meningkatkan level ketampananmu!


1. Sepatu Kets

Sepatu Kets
Sepatu Kets [shutterstock]
Jenis sepatu ini bisa banget kamu pakai di acara-acara non formal. Sepatu kets sangat pas kamu kenakan saat bersantai, berolahraga, jalan-jalan bareng teman, dan masih banyak lagi. Pilih yang nyaman di kaki saat kamu memakainya, biar kamu tidak mudah lelah saat berjalan dengan jarak yang cukup jauh.


2. Kaos Oblong

Kaos Oblong
Kaos Oblong [shutterstock]
Pakaian ini cocok sekali bila kamu ingin membuat kesan kasual pada diri kamu. Kaos oblong atau yang lebih dikenal dengan nama t-shirt ini bisa kamu padu-padankan dengan celana jeans pria. Khusus untuk kamu yang tidak terlalu suka dengan kemeja (seperti saya), memakai kaos oblong adalah alternatif yang pas untukmu.


3. Topi Baseball

Topi Baseball
Topi Baseball [shutterstock]
Saat cuaca sedang panas dan matahari bersinar cukup terik, kamu bisa menyiasatinya dengan topi. Ada banyak sekali varian topi yang cocok untuk pria. Namun, salah satu topi yang pas untuk suasana santai adalah topi baseball. Selain untuk melindungi dari paparan sinar UV, kamu pun bisa bergaya kasual dengan topi ini.


4. Jaket

Jaket
Jaket [shutterstock]
Bila bepergian keluar rumah, saya selalu mengenakan jaket. Selain untuk melindungi kulit dari sinar matahari, jaket juga berfungsi untuk menghangatkan tubuh saat udara luar sedang dingin. Jaket memiliki beberapa jenis, mulai dari jaket kulit, mantel, hoodie, parka, dan lain-lain. Kamu pun bisa menambah kesan kasual bila menggunakan jaket.


5. Kemeja Motif

Kemeja Motif
Kemeja Motif [shutterstock]
Selain dipakai saat suasana formal, ternyata kemeja juga bisa dikenakan saat suasana santai! Kuncinya adalah memilih kemeja yang memiliki motif di dalamnya, seperti plaid, striped, floral, dan lain-lain. Tapi, pilihlah motif yang tidak terlalu mencolok, dan sesuaikan dengan gayamu. Kemeja motif juga cocok dipasangkan dengan celana jeans pria.


6. Aksesoris Kasual

Aksesoris Kasual
Aksesoris Kasual [shutterstock]
Selain pakaian yang sudah disebutkan di atas, kamu bisa menambahkan beberapa aksesoris untuk menambah kesan kasual dalam cara berpakaianmu. Mulai dari jam tangan, gelang, ikat pinggang, dan masih banyak lagi. Namun jangan terlalu berlebihan memakai aksesoris tambahan, biar tidak terkesan terlalu ramai.


Nah, itulah 6 rekomendasi pakaian kasual yang pas dengan celana jeans, yang bisa kamu gunakan sebagai referensi. Sudah saatnya pria paham dengan aturan gaya berpakaian, dan tunjukkan bahwa kamu adalah salah satunya! Terima kasih sudah membaca!

Salam,
Agung Rangga


Catatan: tulisan ini adalah sponsored post.

Iklan

Penulis: Agung Rangga

Salam kenal! Saya adalah seorang Indonesian lifestyle blogger yang hobi menulis, baca komik, dan jalan-jalan.

6 thoughts

  1. Snrnya jeans itu memang cocok dipake utk banyak mode. Mau dibikin formal juga bisa, casual, santai, makanya aku favoritin banget :p. Cm paliiiiing benci pas nyuci. Berat soalnya hahahahah

Apa pendapatmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s