UPDATE

Kartu Modem Kujadikan Untuk Internetan di Ponsel

#PopNoteRecovery

Kartu Modem Kujadikan Untuk Internetan di Ponsel Kartu Modem Kujadikan Untuk Internetan di Ponsel [sumber: pexels.com]

Curhat – Kartu Modem Kujadikan Untuk Internetan di PonselTak ada rotan, akar pun jadi! Karena operator utama lagi bermasalah, terpaksa saya menggunakan kartu modem buat internetan di ponsel… Halo, selamat siang. Kali ini, saya mau memberitahukan sesuatu. Hmm… Bukan sesuatu yang terlalu penting memang, tapi, ya mungkin ini merupakan hal yang membuat saya senang sekarang.

Oke, pada notes-notes sebelumnya (baca notes ini dan notes ini) saya telah menyampaikan kondisi ponsel + operator selular yang saya gunakan memburuk. Baik itu dari sisi pengaturan ponsel Sony Ericsson G502 saya, maupun dari si operator Telkomsel. Hmm… Kalau sudah begini, saya tak bisa lagi internetan lewat ponsel. Dan, padahal, ponsel merupakan sarana utama saya dalam berinteraksi dengan dunia maya, sedangkan netbook saya, hanya saya gunakan untuk keperluan blogging saja.

Berjejaring sosial, mengecek email, sampai membuka halaman situs-situs favorit, saya lakukan lewat ponsel. Rasanya, kalau internetan lewat ponsel itu lebih menyenangkan daripada lewat desktop. Ya, biar sudut pandang kita dipersempit, namun urusan me-load halaman situs lebih mudah dilakukan lewat browser ponsel.

Oke, sebulan tanpa internetan di ponsel serasa sangat menyiksa diriku. Rasanya, seperti ada yang hilang, hmm, mungkin karena sudah menjadi kebiasaan kali ya. Sebulan itu, saya hanya bisa internetan lewat desktop. Ya, paling saya hanya membuka Facebook, Twitter, PopNote, dan Dasbor blog. Ya, hanya itu. Boro-boro bisa blogwalking, sinyal internet modemku saja sudah amburadul…

Nah, beberapa minggu yang lalu, saya sempat dapat info kalau browser mobile nan hemat bandwidth internet, Opera Mini, bisa digunakan di desktop yang menjalankan Windows! Wow, saya pun langsung mencobanya. Setelah semua persiapan telah selesai (mendownload Java, mendownload file Opera Mini-nya, sampai membenahi sinyal modem), saya pun mulai beraksi.

Huwaaa… Kereeen!!! Berasa internetan di ponsel berlayar 10 inci (memang ada ya?)!!! Dan yang paling saya sukai, kini saya bisa blogwalking lagi! Ya, karena sistem yang digunakan Opera Mini adalah sistem kompresor, maka me-load suatu halaman situs lebih cepat dan lebih mudah, sekaligus lebih hemat bandwidth!

Namun, seiring waktu, saya capek juga internetan lewat Opera Mini di desktop. Tangan saya capek banget nge-scroll layar pakai navigasi di keyboard. Karena, scroll pada mouse gak berfungsi di Opera Mini. Dan juga, sekalinya melakukan blogwalking, saya hanya bisa duduk dari pulang sekolah (jam 13.00-an), sampai kira-kira jam 6 sore!!! Wow, duduk diam di depan netbook, mata tak berhenti melihat layar, dan belum lagi rasa kaku pada leher dan punggung…

Akhirnya, setelah sekian lama mencari ide, saya memutuskan untuk mencoba menggunakan kartu sim yang ada pada modem netbook saya. Operator Tri, dengan quota internet 1GB perbulan. Kartu sim itu saya operasikan di ponsel, dan… Taraaa!!! Saya akhirnya bisa internetan lagi di ponsel! Horeee!!! Dan kini, aktivitas internetan saya pun menjadi lebih baik. Mau internetan sambil tiduran, sambil nonton televisi, hingga sambil berada di manapun bisa melalui ponsel!

Dan, sepertinya, bulan depan anggaran pulsa saya akan bertambah, mengingat saya internetan menggunakan kartu Tri buat modem. Jadi, bulan depan harus isi quota internetnya sampai 2GB, biar puas internetan di ponsel! Hehe… Mungkin hanya segini yang bisa saya sampaikan di notes ini. Terima kasih sudah membaca…

Salam – Agung Rangga

Iklan

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: