Siwaratri di Pura Gunung Salak

Siwaratri di Pura Gunung Salak
Siwaratri di Pura Gunung Salak [sumber: pexels.com]

Curhat – Siwaratri di Pura Gunung Salak. Malam Siwaratri. Tahun ini bertepatan sehari sebelum hari raya Imlek. Dan kamu tahu, kami sekeluarga sembahyang di Pura Gunung Salak, Bogor! Oke, ini adalah notes pertama saya menggunakan aplikasi ‘WordPress for Android’ di ponsel Samsung Galaxy Gio saya. (terus kenapa Rangga?)

Hehe, seperti biasa, kami sekeluarga berangkat dari Bekasi jam 14:00, dan syukurlah, jalan tol Jagorawi yang biasanya macet (terutama saat liburan seperti ini) mendadak lancar~ Jadi, sampailah kami di Pura Gunung Salak – Bogor kira-kira jam 16:00. Dan ternyata, gilak, rame banget di sini orang sembahyang! (ya iyalah, namanya juga lagi hari raya~)

Buat nyari tempat parkir, susaaah banget. Tapi syukurlah, ada tempat yang ‘agak dekat’ dengan Pura~ Lalu, kami langsung naik ke ‘Mandala Utama Pura‘. Eng-ing-eng~ Umat Hindu yg sembahyang pada malam itu rameee banget! Terpaksa nunggu gelombang selanjutnya, soalnya, udah pada mau selesai juga sih sembahyangnya~ *gubrak*

Eniwey, notes ini harusnya terbit kemarin, dan ternyata, baru bisa saya lanjut tulis hari ini. Oh iya, tampilan PopNote saya ubah untuk sementara waktu, nanti akan saya jelaskan alasannya.

Gong Xi Fat Chai~

Salam – Agung Rangga