PopNote 2

Halo semua~ Huaaah, lama sekali tidak menulis di blog ini~ Ya, maafkan saya ya, soalnya memang kemarin-kemarin lagi sibuk banget di kampus. 2 minggu yang lalu saya telah melaksanakan ujian akhir semester (UAS), dan syukurlah, karena saya bisa mengerjakan soal ujiannya dengan lancar.

Uhuk,, kalau di DKV tuh UAS-nya dibagi jadi 2 bagian, dan soalnya pun unik. Untuk lebih jelasnya, nanti akan saya tulis di notes selanjutnya~ Bagaimana dengan nilai ujian saya a.k.a IP?  Hmm, baru beberapa nilai yang keluar, dari 7 mata kuliah, baru 3 yang keluar. Semoga saja IP semester pertama ini bagus… :’)


Kembali dari Hiatus

Hmph, hiatus berlama-lama itu memang menyebalkan ya, soalnya, banyak momen berharga yang terlewat begitu saja. Padahal, tujuan utama saya memutuskan untuk membuat blog kan untuk mengabadikan momen-momen itu, baik dalam bentuk tulisan, gambar, sketsa, foto, atau video.

Ya, agar saya bisa kembali melihat, membaca, dan merasakan kembali momen yang sudah lama itu. Dan tentu saja, agar bisa saya ceritakan kepada anak-cucu saya kelak nanti (wuogh, mikirnya udah kejauhan banget!).


2 Tahun Ngeblog

Yap, percaya atau nggak, saya sudah 2 tahun berkecimpung (cie elah bahasanya) di dunia per-blog-an ini. Ditemani dengan online diary bernama PopNote ini, saya menulis berbagai catatan keseharian, coretan iseng, tempelan foto, notes penting, sampai tulisan cuap-cuap yang random~

Hahha, dan kalau dilihat dari statistik yang terekam di wordpress, PopNote ini sudah berisi 492 notes! Wow, benar-benar gak sangka, saya sudah mengumpulkan, mengoleksi, bahkan menulis sendiri notes-notes itu selama 2 tahun belakangan ini… *terharu*

Ya, sekedar info, PopNote pertama kali dibuat pada tanggal 5 Desember 2010. Saat itu sih memang serius banget bikin blog. Alasannya, karena saya sudah sering melihat blog-blog bagus yang berlalu-lalang di dunia maya.

Dan sepertinya, memang saat itu ngeblog juga sudah populer di kalangan pelajar SMA, bahkan banyak teman-teman di sekolah saya yang memiliki blog pribadi. Kedengerannya keren gimana gitu kalau punya blog. Kita bisa tulis apapun yang kita suka, kita alami, atau bahkan yang kita karang sendiri. Tak ada batasan tertentu dalam ngeblog~


Gonta-Ganti Tampilan

Ngahahaha, ini dia salah satu hal paling menyenangkan dalam ngeblog. Yap, kamu bisa sepuasnya menggonta-ganti tampilan blogmu agar lebih bagus, lebih baik, lebih eye-catching, lebih trendy, pokoknya lebih-lebih deh~ :)) Dulu, setiap ada tema baru yang kira-kira menurut saya bagus, pasti langsung diterapkan di PopNote.

Bahkan, ada beberapa tema yang tanpa pikir panjang, main saya terapkan di blog ini, padahal tema tersebut belum tentu cocok buat PopNote. Memang, wordpress.com selalu punya tema-tema bagus yang bisa bikin blogger-nya sering kebingungan karena tiap harus ganti tema, juga harus ngerombak aksesorisnya.

Iya, aksesoris blog seperti gambar header, menu, dan aneka macam widget yang dipajang di sidebar juga harus menyesuaikan dengan tema yang digunakan. Dan biasanya, saya paling malas kalau sudah harus merombak kembali widget-widget itu~ Tapi, kalau sudah selesai dirapikan, maka saya pun puas melihat tampilan blog yang lebih bagus dari sebelumnya. Rasanya, kerja keras kita terbayar sudah~ (halah~) 

Udah gak bisa dihitung lagi berapa tema dari wordpress.com yang pernah saya coba terapkan di PopNote. Dan rata-rata sih cuma bertahan beberapa bulan saja. Bahkan ada yang cuma beberapa hari saja, saking bosan dan melihat ada tema yang lebih bagus lagi.

Dan kalau tema tersebut bisa bertahan lama, itu bisa berarti 2 kemungkinan: saya memang menyukai tema tersebut atau saya sedang menunggu tema yang lebih bagus dari itu, hehhe~ Beberapa tema favorit saya antara lain Twenty Eleven, Chateau, Origin, iTheme, Mystique, Nuntius, Enterprise, dan Selecta.


Terima Kasih

Yap, terakhir, saya mengucapkan banyak banget terima kasih kepada WordPress.com, karena sudah memberikan layanan blog yang keren, kepada teman-teman blogger yang sudah bersedia mampir ke sini, dan juga kamu, yang sedang baca notes ini.

Hehhe, saya akan berusaha untuk menulis notes yang lebih baik lagi, dan mencoba untuk konsisten dalam ngeblog. Juga, terima kasih buat PopNote, karena sudah bersama saya selama dua tahun ini, mengabadikan banyak momen dan cerita berharga dalam hidup saya (padahal telat banget ngucapinnya).

Sampai jumpa di notes selanjutnya~

Salam,
Agung Rangga

Iklan

Penulis: Agung Rangga

Salam kenal! Saya adalah seorang blogger yang merangkap sebagai ilustrator, penulis buku dan komikus.

Apa pendapatmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s