Iklan
UPDATE

Menyikat Gigi

#PopNoteRecovery

Menyikat Gigi Menyikat Gigi [sumber: shutterstock.com]

Curhat – Menyikat Gigi. Hmm, sebenarnya ini cuma sekedar kegiatan kecil saja. Karena saking kecilnya, kita sering menganggap sepele kegiatan yang satu ini. Iya, menyikat gigi atau membersihkan gigi. Hehhe, dulu pas masih kecil, saya paling susah yang namanya gosok gigi. Padahal udah dibujuk-bujuk sama mama sampai diomelin sama ayah, tapi tetap saja saya bersikeras gak mau menyikat gigi.

Err, habisnya, saya sangat benci odol atau pasta gigi yang rasanya pedas pas masuk di mulut. Udah beli odol yang rasa buah-buahan, juga tetap saja gak mau. Pas mulai memasuki masa-masa sekolah dasar, saya sudah ‘bisa’ menyikat gigi saya. Namun, ya tetap saja malas-malasan. Kadang hari ini sikat gigi, besok nggak, besoknya lagi baru sikat lagi, dan begitu seterusnya~

Dan karena kebiasaan buruk itu, saya sempat 2 kali ke dokter gigi, gara-gara gigi saya banyak yang bolong-bolong sampai kesulitan untuk mengunyah makanan. Terpaksa deh giginya ‘dicabut paksa‘ oleh sang dokter. Hehe, tapi saya suka tuh, selesai gigi saya dicabut, sang dokter pasti meletakkan sejenis kapas berisi alkohol di gusi bekas gigi yang dicabut. Rasanya “nyesss~~~“, enak gimanaaa gitu~

Kok bisa sampai bolong-bolong giginya? Yaa, karena salah satu hobi saya yang rutin dilakukan dari kecil adalah: makan cokelat banyak-banyak! Hahha, i love choco-things~ Mulai dari permen cokelat, cokelat yang dibungkus kertas emas yang bentuknya menyerupai keping uang logam, permen cokelat bentuk payung, cokelat mahal berisi kacang, cokelat pasta,,, pokoknya yang serba cokelat saya suka deh!

Yaa, untungnya sih gigi yang bolong-bolong itu masih berupa gigi susu (gigi anak-anak), dan syukurlah, gigi dewasa saya hingga sampai saat ini masih bertahan tanpa bolongan sedikit pun~ Oh, dulu pas masuk masa-masa sekolah menengah, saya mulai rajin menyikat gigi. Biasanya saya menyikat gigi pas mandi pagi dan mandi sore.

Nah, sekarang, saya mulai menerapkan prinsip bahwa saya harus lebih rajin lagi menyikat dan membersihkan gigi. Pagi setelah bangun dan malam sebelum tidur adalah waktu yang saya ambil untuk menyikat gigi. Hehhe, soalnya, rasanya nyaman banget tidur dengan mulut segar bekas odol~~~

Well, jangan lupa sikat gigi hari ini~ *udah kayak iklan aja…*

Salam – Agung Rangga

Iklan

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: