Trending

Mulai Lagi

Curhat – Hai! Selamat datang di blog yang sudah lama tak terurus ini. Ya, setelah beberapa hari bolak-balik ngelihat dasbor blog (dan sedikit ubah-ubah tampilan), maka saya putuskan untuk kembali menulis di sini. Ada beberapa hal yang ingin saya bagikan di tulisan ini. Bila kamu ada waktu luang, boleh banget loh baca sampai habis.

Eh, ngomong-ngomong, kita udah kenalan belum sih? Hehe, buat yang belum kenal, nama saya Agung Rangga (biasa dipanggil Agung atau Rangga), penulis satu-satunya di blog ini (ya iyalah~). Tuh, sudah saya pajang foto wajah saya di bagian atas tulisan ini. Kalau kamu berpapasan dengan orang yang wajahnya seperti di foto, jangan sungkan-sungkan untuk menyapanya, siapa tahu diberikan sketsa gratis (itu kalau lagi bawa kertas dan pulpen ya~). Untuk profil lengkap saya, silakan baca di halaman “Profil” dan kalau mau menyapa atau bertanya, silakan ke halaman “Kontak“.

Cerita sedikit dulu ya. Saat ini, saya sedang menikmati sisa liburan semester di rumah. Fyuh, gak terasa bulan Agustus nanti status saya berada di “mahasiswa tingkat akhir“, tepatnya di semester 7. Bayang-bayang akan tugas-tugasnya pun menghantui pikiran saya akhir-akhir ini. Dan sebenarnya, ada tugas besar yang harus segera saya selesaikan di liburan ini, yaitu menyusun laporan magang. Huah, mengingatnya saja sudah bikin saya bad mood! Belum lagi, ada beberapa deadline komik yang harus segera diselesaikan (hiks…).

Untuk mengisi waktu “istirahat” dari deadline dan tugas (biar lebih produktif), ngeblog dan blog walking (bw) adalah pilihan yang tepat. Selain pikiran saya bisa teralihkan untuk sementara, blog ini pun akan menjadi lebih update. Ada banyak sekali hal yang belum sempat saya tuliskan di sini. Sesuai dengan tagline blog ini—“Capturing Moments”—blog ini memang ditujukan untuk mengumpulkan momen-momen yang saya alami sehari-hari, ke dalam satu wadah yang bisa saya baca di kemudian hari.

Mirip-mirip diary atau jurnal sih ya. Bedanya, kalau diary cuma untuk konsumsi pribadi, blog itu bisa dibaca oleh publik. Maka dari itu, hanya momen-momen tertentu yang akan saya tulis. Yang setidaknya, bisa bermanfaat bagi saya, kamu, atau orang lain yang membaca blog ini, baik itu menginspirasi, menghibur, memberi informasi, atau cuma sekedar jadi bahan renungan bagi diri saya sendiri.

Ada beberapa tulisan yang belum sempat saya tulis kelanjutannya di sini. Salah satunya tentang acara ngaben kakek saya yang diadakan Desember tahun lalu. Tulisan itu sebenarnya masih ada 2-3 bagian lagi, tapi keburu tertimpa dengan tulisan-tulisan lainnya. Sementara, kamu bisa membaca bagian 1 di sini, dan bagian 2 di sini.

Selanjutnya, ada tulisan mengenai buku pertama yang saya buat untuk dijadikan suvenir. Buku cergam (cerita bergambar) itu merupakan kolaborasi saya sebagai ilustrator dan Mbak Devi (dari penerbit Rabbit Hole) sebagai pengarang cerita. Kelanjutannya sih tinggal 1 bagian lagi, tapi… ya begitulah, terlantar selama berbulan-bulan. Silakan baca bagian 1-nya di sini.

Selain dari 2 tulisan di atas, ada beberapa tulisan lain yang ingin saya bagikan di blog ini. Beberapa diantaranya adalah:

  • Tulisan mengenai pengalaman magang selama 30 hari kemarin.
  • Review beberapa game serta aplikasi pada konsol Nintendo 3DS dan ponsel android yang biasa saya mainkan/gunakan.
  • Review komik, novel, dan film yang sudah pernah saya baca/tonton.
  • Tulisan mengenai kenangan bersama teman-teman saya di “GSL“, sebuah geng kecil berisi 5 orang yang super heboh.
  • Berbagi pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan selama kuliah di jurusan Desain Komunikasi Visual.
  • Mengadakan giveaway atau lomba blog.
  • …dan masih banyak lagi!

Ahahaha, banyak banget ya~ Entahlah, semoga saja saya bisa menulis semuanya dengan lancar. Untuk itulah tulisan ini dibuat, sebagai sebuah permulaan saya untuk kembali menulis. Terima kasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan ini. Jadi, mari mulai lagi!

Salam – Agung Rangga


#trivia: Sebelumnya, selamat hari raya Idul Fitri bagi kamu yang merayakannya, dan mohon maaf lahir batin~ Ada yang mudik/liburan kah? Ke mana?

8 Comments on Mulai Lagi

  1. Wellcome back, Salam kenal ya. Kunjungan balik nih… boleh dong kapan2 dibikinin sketsa hehe…

  2. Haiii Dek Rangga,
    Makasih sudah mampir ke blog pelangi 🙂

    Selamat menulis blog lagi ya. Seru cerita-ceritanya. Kamu kuliah Desain Komunikasi Visual dimana? Good luck ya buat tugas akhir! Ganbatte ne 🙂

  3. Waahh salam kenal 🙂
    Kita samaan! Aku juga baru balik nulis lagi setelah tidur berkepanjangan(?)

    Kak Rangga komikus kah?? Atau itu tugas kuliah?
    Aku ga sabar pengen baca yang review game sama pengalaman kuliah DKV hehehe
    Keep writing kak!

    • salam kenal juga, err… manggilnya apa nih? hehe~
      wah, tos dulu dong! Ahahaha~
      hmm, dibilang komikus sih, rasanya belum sampai se-profesional itu ya~ baru sekedar hobi (yang sedang diseriusin). 😳
      Sip, ditunggu ya tulisan-tulisan lainnya~ 😉

  4. hai kak Agung – Salam kenal!
    blogwalking nih, nemu blognya kok baguuuuus rapi sih, ternyata ilusatror :3 owoow
    udah pernah buat buku juga yaaa double owow deh :3

    aku baru intip profilnya udah seru, izin baca baca yaaaa

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: