Iklan
UPDATE

Halo, Oktober!

Halo, Oktober!

Curhat – Gak terasa, sudah di bulan Oktober lagi. Di Bandung cuacanya masih gak menentu, kadang panas, kadang dingin. Dan sialnya, gara-gara hal tersebut, tubuhku jadi melemah dan kini sedang terserang flu. Tapi udah agak mendingan sih, setelah kemarin memaksakan diri untuk berobat ke dokter. Kamu harus jaga kesehatan ya, jangan sampai tumbang sepertiku! Ahahaha~

Ngomong-ngomong, bulan kemarin (September) merupakan bulan yang spesial banget buatku. Tepat di tanggal 10 September kemarin, saya resmi berusia…*uhuk*…22 TAHUN! Ahahaha~ Tua banget gak sih? Eits, biarpun umur udah segitu, tapi muka masih awet muda dong~ Asal kamu tahu, masih banyak yang mengira saya masih anak SMA! Hiks, mungkin karena pembawaan saya masih kekanak-kanakan kali ya…

Tapi, mau-gak-mau, diumur yang semakin “matang” ini, saya harus belajar untuk mulai berpikir dan berperilaku “dewasa”. Yaaa, mulai dari hal-hal sederhana sih, seperti rajin mencentang apa yang tertulis di to-do-list sehari-hari (ga boleh malas-malasan), belajar hemat dalam pengeluaran (saya dikenal sebagai pribadi yang sangat boros), sampai rutin mencukur kumis dan jenggot (lho, apa ini?!).

Duh, menjadi orang dewasa ternyata merepotkan ya! Rasanya, aku ingin jadi anak-anak selamanya. Kadang, aku sering banget ditegur sama orang tua atau teman, biar jangan terlalu kekanak-kanakan. Katanya, udah “kepala 2” harus mulai mikirin masa depan, harus punya tujuan hidup, harus punya mimpi! Bahkan, teman-teman seusiaku, sudah ada yang mikirin hal-hal yang sama sekali belum terpikirkan olehku: menikah! What?!?! Ta…tapi, aku juga sudah “pernah menikah” kok di game Harvest Moon-ku… *kemudian pundung*

Hiks, sudahlah, aku tidak mau membahas itu. Aku tahu, semua orang punya skala prioritas yang berbeda-beda. Ada yang prioritasnya “aku mau langsung kerja setelah lulus kuliah” atau “umur 25 nanti aku akan menikah”. Nah, prioritasku saat ini adalah, menuntaskan kuliah S1 > istirahat sambil kerja freelance selama 1-2 tahun > ambil kuliah S2 di luar negeri! Huahahaha, dengan begini, aku akan menjadi anak-anak lebih lama lagi!!! *background ombak dahsyat*

Iya, habis lulus dan dapat gelar “sarjana desain” nanti, rencananya aku mau istirahat sambil kerja freelance sebagai komikus/ilustrator. Hehehe, lumayan buat menambah pengalaman, juga lebih santai karena kerjanya di rumah. Tapi bingung juga sih, mau balik tinggal di Bekasi yang panas atau tetap berada di Bandung yang dingin. Nanti deh, bakal aku pikirkan lagi. Selain kerja, aku juga berniat untuk rutin mengikuti kompetisi-kompetisi yang diadakan secara online. Biar lebih produktif lagi, dan gak ada waktu yang kebuang percuma (halah~).

Dan setelah kurasa cukup untuk bekerja, aku memutuskan untuk pergi ke negeri nan jauh di sana, untuk mengambil kuliah S2! Kandidat sementara sih mau ke Jepang, dan mengambil hal-hal yang berkaitan dengan komik, ilustrasi, atau IP (intellectual property). Pokoknya, aku akan fokus dan berusaha untuk mempelajari lebih dalam tentang kegemaranku ini.

Jika semuanya lancar, maka aku siap untuk mencapai salah satu cita-citaku: menjadi dosen! Iya, aku selalu suka memperhatikan bagaimana perilaku dosen di kampusku sehari-hari. Mulai dari cara mengajar, bergaul dengan sesama dosen atau mahasiswanya, dan berbagi pengalaman serta ilmu yang mereka miliki di kelas. Menurutku, inilah pekerjaan yang paling, paling, paliiing pas banget denganku!!! Dan kedua orang tuaku pun sangat mendukungku untuk mewujudkan impianku ini!

Sekarang aku sedang berada di semester 7, dan semester depan akan mengambil tugas akhir. Aku pun mulai berbenah diri, mengatur ulang hidupku. Mempersiapkan semua hal yang akan aku butuhkan nanti, mulai dari fisik sampai mental. Dan aku tahu, gak ada yang instan, semua butuh proses, bertahap. Tapi, semua balik lagi ke diriku sendiri, mau gak untuk melakukan itu semua. Aku yakin kalau aku bisa, dan aku bisa karena aku yakin. (oke, ini mulai ngaco!)

Jadi, halo Oktober! Biarkan aku tidur dengan nyenyak malam ini ya.

Salam – Agung Rangga

Iklan

4 Comments on Halo, Oktober!

  1. Rencana masa depanmu sudah tertata Gung… semoga tercapai ya

  2. Semangat ya Bli :hihi. Eh usia kita tidak beda jauh lho, cuma satu tahun, betulan deh *mendadak merasa kembali muda :haha*. Keren sudah punya rencana buat masa depan, astungkare kesampaian dan sukses selalu ya :hehe.
    Ngomong-ngomong, itu latar fotonya ada di Kintamani bukan, sih?

1 Trackback / Pingback

  1. Menulis Masa Lalu – Agung Rangga

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: